02.Kota Baru

456 26 10
                                    

Arthur melihat ranselnya yang terpekur rapi di beranda sejak tadi ...kemana mas mas tengil itu ? ...dia sudah janji untuk membawaku wisata keliling Jogja ....apa dia sakit? Apa dia gak enak ketika aku ceritakan aku survivor?......

Atau ...dia tidak bisa kesini ....tentu aja aku membelah sepedanya jadi dua .....aku berlari menuju holden biru tua milik Popoku ....

Aku harus mencarinya....ada hutang yang belum terbayar .... pikirku seraya menyalakan mesin mobil...

********

"Sudah kubilang gak usah dilawan ....Mas mbeling emang kayak gitu ....menang atau kalah gak akan ada ngaruhnya buatmu Ti....."

Aku meringis kesakitan saat tangan gemuk itu membersihkan pipi lebamku dengan alkohol...

"Aku berani babak belur demi membela orang yang bahkan gak ada hubungannya denganku ....itu berarti sesuatu kan?"

Mbak Irah mendengus ..."iya ...itu artinya kamu ceroboh ...kamu gak mikir panjang ....." mendungnya ....

"Itu artinya mbak Irah penting...jangan mengecilkan diri mbak hanya jadi sekedar kantung uang si mbeling...." kesalku ...

"Dia Bapak anakku Ti ....kamu gak ngerti....." lirihnya putus asa ....

"Kalo ini saat yang rada enak ....aku bakalan nanya ...mbak masih napsu ya sama dia...?"cengirku ...dia spontan melempar kipas koran bekasnya ke arahku dan manyun ....

"Aku ngerti kok mbak cuman......" aku menarik napas panjang ....

"Cuma apaan?" Kesal Mbak Irah

" mbak gak bisa nganggep orang itu baik hanya dengan dasar udah kenal lama...." dinginku .....

Dia mengangguk angguk sesaat lalu berbisik lirih..... "entah apa jadinya nenek tua ini tanpamu le...." mendungnya ....

"Kulonuwun......." sebuah suara mengagetkan kami berdua ....

"Yu padmi.....ada apa?" Ucap Mbak Irah seraya berjalan ke pintu depan ....

"Ini ada yang nyari Jati dari tadi muter muter sini bingung....." jelas Yu Padmi ...

Irah memandangi laki laki muda berwajah oriental Itu ....rambutnya belah tengah macam mas mas ganteng di film Boboho ....

"I ...iya mas ....?" Gugup Irah ....

"Jatinya ada ibu?" Senyumnya kecut ....

"Ada disini ....tapi bonyok ....." ujar suara di belakang pundak mbak irah ...

Arthur terbengong melihat muka Jati yang memar dan lebam ....

"kenapa?" Bingungnya ...

"Sok sok jadi super hero ...eh ternyata masih manusia .....kamu udah ketemu pujaan hati ku? ....mbak Irah ini Arthur ....pemutilasi menuk...." ujar Jati dalam Tawa ...

"Pujaan hati dengkulmu mlocot ....dia memujaku karena aku doang yang mau beliin dia bubur lemu setiap pagi ....hai nak Arthur aku irah ...meski wajahku kayak wajan begini ...aku tetap menganggap si tampan sok sokan ini anakku..." ujar Irah seraya mengulurkan tangannya ....

Arthur tersenyum lebar dan menerima tawaran tangan irah ...tidak menyangka dia menemukan kehangatan di gang gang kecil perkampungan jetis belakang pasar kranggan ini ...

" bisa jalan Ti.....?" Ujar Arthur tergagap,jati tersenyum dan mengangkat bahunya.

"Si Mbeling bangsat itu gak mukul kaki sik .... so i'm good ......." senyumnya

Arthur mengajak Jati keluar dengan gerakan dagunya ....Jati kemudian mengangguk dan berpamitan pada Mbak Irah ......

"Ke tugu aja yuk Thur ......jalan aja gak usah naik mobil....." senyum Jati saat mereka berjalan beriringan keluar dari gang tempat tinggal Mbak Irah ....

The Eternity Origins : SejatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang