Gw sekarang lari ke kelas dengan dasi yang masih gw pegang.
Sampai pintu kelas, gw ketuk pintu kelas. Dan semua murid di kelas termasuk Aisha sama Yiren liatin gw kaget.
Fix, gw telat 2 menit. Cuman 2 menit :)
Tapi di dalem udah ada ibu Sunny sebagai guru Fisika. Bu Sunny natap gw kaget juga.
"M-maaf bu, saya telat" Ucap gw.
"Engga bukan masalah telat nya, kamu kok sekolah hari ini?" tanya Bu Sunny.
Gw ngedipin mata gw dua kali "Emang kenapa bu?" tanya gw.
"Kakak kamu tadi ke sekolah dan bilang kamu sakit" Ucap bu Sunny.
"Hah!" Ya jelas gw kaget dong! Kak Jae ke sekolah?
Flashback on*
"Ma, Bang Jaehyun mana?" tanya gw ke mama.
"Keluar tadi, ga tau kemana, kata nya ada urusan bentar" Jawab mama sambil masak di dapur.
"Ngapain nyariin gw?" Yang di omongin akhirnya datang. Iya, itu bang Jaehyun.
"Anterin gw ke sekolah bang" Ucap gw.
"Hari ini lo ga usah sekolah, dirumah aja, pulihin dulu keadaan lo" Ucap bang Jaehyun santai sambil nyomot satu sandwich yang mama buat.
"Loh? Kok ga boleh? Keadaan gw udah baik baik aja" Ucap gw sambil liat bang Jaehyun ga terima.
"Ya pokok nya ga, awas aja lo sampai sekolah hari ini" Ucap Bang Jaehyun mengintimidasi gw dengan picingan mata nya natap gw.
"Bener kata abang kamu, baik kamu istirahat aja hari ini" Ucap mama yang emang udah tau kalau sakit gw kambuh kemaren.
Mama sempet khawatir banget, tapi waktu liat keadaan gw yang udah baik malem tadi jadi bikin mama tenang.
Gw mem-pout-in bibir gw.
Kesel anjir.
"Ma, Aku berangkat ngampus dulu" Pamit bang Jaehyun trus salim ke mama.
"Hati hati" Ucap mama.
Gw jadi punya ide. Gimana cara nya gw bisa berangkat sekolah.
Satu satu nya cara.. Diam diam pergi dari rumah. Percaya deh, dirumah tuh ga asik. Bosenin.
•••
Gw nunduk kasih salam ke Bu Sunny sambil senyum kikuk trus jalan ke tempat duduk gw.
Asli. Ini kenapa jadi kek gini.
Skip istirahat.
"Eh, gimana cerita nya woy, kok lo bisa sekolah?" tanya Yiren.
"Gw kabur dari rumah" Jawab gw santai sambil megang brush pen warna peach.
"Lo ga cape apa bikin bang Jaehyun marah marah mulu Na?" tanya Aisha.
Gw noleh ke Aisha sambil ngangkat sebelah alis gw.
"Gw ga niat bikin dia marah marah, tapi dia aja yang marahin gw mulu, kaya apa yang gw lakuin tuh salah mulu dimata dia" Jawab gw lagi yang masih fokus sama littering gw.
Gw denger Yiren sama Aisha sama sama menghela nafas.
"Kenapa emang?" —Gw.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stabilo -HRJ ✔
General Fiction"Gw emang ga tau apa apa soal Lettering, tapi gw tau gimana cara bikin lo bahagia" -Renjun