Volume 4.5 - Chapter 2

452 8 0
                                    

KATSURAGI KOHEI SEDANG KESULITAN

Dalam waktu yang lama, aku pikir orang Jepang sangat toleran dalam hal agama. Tentu saja, menyampingkan masa lalu, di zaman modern, tidak ada yang peduli dengan agama apa yang kau pilih untuk dipraktikkan dan kau bebas melakukannya. Bahkan jika kau memilih untuk tidak memiliki agama, itu sendiri juga tidak masalah.

Namun, meski mereka tidak peduli dengan agama, dalam peristiwa tertentu seperti ulang tahun atau hari natal, tidak bisa dipungkiri bahwa mereka dipengaruhi oleh iman agama Kristen.

Tentu saja, kau bisa mengatakan bahwa itu berasal dari kepercayaan orang-orang tersebut, tapi orang lain juga bisa mengatakan bahwa kesuksesan perusahaan juga bergantung kepada peristiwa ini. Dalam beberapa tahun terakhir, tren peningkatan perayaan Halloween juga bisa dikaitkan dengan arus ini.

Yang aku maksud dengan semua itu... untuk sekolah ini, ulang tahun juga merupakan peristiwa besar. Di mal dan toko serba ada di halaman sekolah, pasti ada sudut yang disiapkan untuk semua peristiwa tersebut.

Masalahnya, insiden ini terjadi seminggu sebelum Ibuki dan aku terjebak di lift bersama. Itu semua berawal dari chat yang aku terima dari Kushida, obat untuk kelas kami.

"Sebenarnya, Rabu depan adalah ulang tahun Inokashira-san. Jika kau tidak keberatan, maukah kau merayakannya bersama kami?" dia mengirim pesan kepadaku.

Sebenarnya, pesan semacam itu telah dikirim ke grup chat kami. Inokashira, omong-omong, adalah gadis polos dan pendiam dari Kelas D. Tipe yang mirip dengan Sakura. Dia tidak punya banyak teman, jadi ceritanya di sini adalah berteman dengannya untuk acara ulang tahunnya. Tentu saja, bagi Ike yang menerima pesan yang sama, tidak ada alasan untuk menolaknya. Karena jelas sekali dia sangat menyukai Kushida.

Dia pasti ingin menggunakan peristiwa ini untuk sedikit mendekati Kushida.

"Kau juga mendapat pesan dari Kikyo-chan, bukan? Ayo siapkan beberapa hadiah untuk Kokoro-chan!"

Ike melakukan semua yang dia bisa untuk membuat kami memberikan persetujuan kami, tapi tanggapan Yamauchi sangat lamban.

"Tapi bahkan jika kau mengatakan itu, aku tidak punya uang.... Meskipun aku mendapatkan uang yang lebih bulan depan" kata Yamauchi.

Itu benar, Murid Kelas D pada dasarnya sedang bangkrut saat ini. Dalam ujian khusus yang berlangsung beberapa waktu yang lalu, hasil tertentu telah tercapai dan beberapa murid dijanjikan sejumlah besar poin pribadi namun sayangnya poin tersebut hanya akan diberikan pada tanggal 1 September. Aku sudah menghabiskan sebagian besar poinku dan saat ini aku hampir tidak memiliki saldo yang tersisa.

Dengan kata lain, aku harus mengatasi liburan musim panas dengan menggunakan gaya hidup sebagai orang miskin saat ini. Kalau sudah begini, mau tak mau aku tidak punya tempat untuk memesan barang untuk ulang tahun seseorang.

Atau lebih tepatnya, dengan alasan tersebut, orang-orang ini secara individual merencanakan hadiah ulang tahun mereka. Jika dia adalah teman dekat, akan menjadi masalah lain, tapi aku tidak memiliki kenalan yang juga akrab dengan Inokashira.

Tapi bahkan jika kado itu menjadi hadiah yang murah, Inokashira akan tetap bisa menerimanya jika hadiahnya datang dalam jumlah banyak.

"Apa tidak masalah jika orang-orang mengumpulkan poin mereka untuk membeli satu hadiah? Di dalam situasi ini, bahkan jika hanya dengan 500 poin, kita harus bisa membeli sesuatu yang layak untuknya"

Aku mengusulkan hal itu kepada mereka.

Jika demikian, bahkan Yamauchi juga bisa menerimanya, tapi sepertinya situasi keuangaannya sedang dalam batas minimal. Sepertinya akan sangat kurang dan dia sendiri terpaksa menjalani kehidupan yang miskin.

Classroom Of The Elite  (Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang