"Orang yang nyebarin rumor tentang lo itu Bella Ay. Gue denger sendiri waktu dia lagi ngobrol di toilet sama temennya dari kelas sebelah. Bahkan gue sampe rekam obrolan mereka buat bukti." Ayana menjelaskan sambil menunjukkan handphone-nya.
"Isabella? Gue gak percaya orang se-pendiem dia bisa kayak gitu." Erinka syok.
"Gue juga gak percaya." Timpal teman yang lain.
"Sekarang kemana dia-nya? Kok gak ada di kelas?" Tanya Fathur sambil melihat seluruh isi kelas. Dan tak menemukan Bella.
"Gak tau. Ke perpus kali kan kalo jam kosong gini biasanya dia ada di perpus."
"Pasti dia ngerasa gak enak dan takut ketauan, gue yakin." Erinka masih terlihat kesal.
"Ka, udaah.." Ayesha menenangkan.
"Gue masih gak habis pikir aja Ay, kenapa dia ngelakuin ini ke elo. Emang lo pernah ada salah sama dia?"
"Mmm mungkin iya. Tanpa sadar Ay buat kesalahan. Makanya, boleh Ay minta tolong?"
"Bolehlah, minta tolong apa Ay?"
"Tolong kalian tetap bersikap seperti biasa di depan Bella, seakan kita gak tau apa yang udah Bella lakuin. Bisa kan guys?"
"Cewek ini emang beneran baik atau cuma caper?" Dalam batin seseorang.
"Ay... kamu jadi manusia terlampau baik tau gak? Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatan dia Ay." Syifa yang sedari tadi hanya menyimak mulai angkat bicara.
"Pasti ada alasan tertentu yang buat dia ngelakuin itu. Jadi tolong guys, Ay mohon. Kita maafin Bella." Ayesha menampilkan wajah memohon.
"Bener juga kata Ayesha. Sekarang kita hanya perlu fokus buat cari bukti, kalo Ayesha emang gak bersalah." Fatur menimpali.
"Oke Ay, kalo itu mau kamu." Syifa dan teman yang lain hanya pasrah mengikuti keinginan Ayesha, padalah mereka merasa sangat kesal dan ingin Bella mendapat pelajaran.
"Ngomongin cari bukti kalo Ayesha emang gak bersalah. Gue rasa punya ide." Erinka, si cerewet berujar dengan semangat.
"Apa ide-nya Ka?" Ayesha penasaran.
"Mungkin ini waktunya untuk gue mengeluarkan keahlian gue. Kalian tunggu disini. Ayana lo ikut gue." Erinka heboh sendiri mengeluarkan handphone-nya dari dalam saku dan menarik Ayana keluar kelas.
"Kaka, jangan aneh-aneh yaa." Ayesha memperingatkan.
Di luar kelas
"Halo guys... Ketemu lagi sama gue Erinka Nadhira yang imut. Hihi... Oke kalo biasanya gue bikin konten ASMR, Home tour, Reaction Kpop atau sebagainya. Kali gue bakal bikin konten yang lain dari yang lain, yaitu 'KLARIFIKASI !!! Kalo Ayesha Emang Fix Pinter' judulnya agak nyeleneh emang, tapi gak masalah kan? Oh iya jadi gini guys, kemaren tuh ada gosip yang bilang kalo sahabat gue yang tersayang Ayesha Sanniyyah Althafunisa itu ngelakuin hal curang saat ujian. Ceritanya panjanglah pokoknya. Dan gue pastikan kalo semua tuduhan itu gak bener, secara gue tau banget Ayesha kayak gimana. Jadi, di video ini gue bakal tunjukin ke lo semua seberapa pinternya Ayesha sampe tanpa curang pun dia udah bisa jadi juara satu abadi dengan sejuta prestasi dia lainnya. Oke disini gue gak sendiri, disini ada Ayana yang paling jago banget ngarang cerita. Gue mau minta tolong ke Ayana buat bikin cerita sekaligus bikin juga soal essay buat nanti Ayesha jawab." Erinka berbicara di depan handphone-nya dengan menggebu-gebu. Setelahnya handphone tadi berpindah ke tangan Ayana.
"Okay guys Ayana in here, akhirnya gue bisa nongol juga di depan kalian, setelah dari tadi cuma denger tronton nyerocos. Hihi... Jadi, tadi selagi Erinka ngomong gue udah bikin ceritanya. Ini gue lagi bikin soal essay-nya. Guys gue kasih tau ya kalo cerita ini tuh beneran barusan banget gue buat, Ayesha sama sekali gak tau cerita ini sebelumnya. Jadi gimana nih Ka selanjutnya?"
"Okay... Guys sekarang kita masuk ke dalem kelas, gue mau minta Ayesha baca karangan cerita yang di tulis Ayana tadi cuma sekali baca. Terus gue mau nyuruh dia jawab soal essay yang udah Ayana buat tadi tanpa lihat lagi isi ceritanya. Lo tadi bikin soalnya gimana Yan?"
"Tadi itu jumlahnya 3 soal. Sumpah sih soal-soal ini cukup susah menurut gue, mengingat Ayesha cuma boleh baca sekali aja. Gue yang bikin ceritanya aja gak yakin bisa jawab... Haha. Oh iya, yang jadi rumor kemaren itu juga gara-gara kesamaan letak titik-koma kan? Tadi juga ada soal dimana harus mengutip kalimat, kita lihat aja apa Ayesha bisa jawab semua soalnya dengan sempurna apa nggak. Kalian juga pasti penasaran kan?"
Di dalam kelas
"Ayesha gue mau lo baca, simak dan pahami cerita ini dalam sekali baca aja. Gak ada pengulangan. Terus, gue bakal kasih lo soal sebanyak 3 biji mengenai isi cerita yang udah lo baca. Lo ngerti?" Ayesha yang tengah duduk tenang di bangkunya di kagetkan oleh kedatangan dan juga permintaan aneh dari Erinka dan Ayana.
"In Syaa Allah ngerti." Jawab Ayesha santai.
"Okay mulai."
Ayesha mulai membaca cerita yang di buat Ayana, setiap pergerakan Ayesha sekecil apapun itu tak lepas dari sorotan kamera dari handphone Erinka. Sampai Ayesha menyelesaikan bacaannya, Ia memberikan kertas isi cerita tadi pada Ayana dan mengambil kertas lain untuk mulai menjawab soal. Ayesha mengisi soal yang di buat Ayana dengan tenang dan fokus. Ia hanya di beri waktu lima menit untuk menjawab.
"Ayesha, lo udah jawab semua soalnya?"
"Udah."
"Lo optimis hasilnya akan baik?"
"In Syaa Allah."
"Okay guys, Ayesha udah jawab semua soalnya, sekarang Ayana akan mengoreksi hasil jawaban Ayesha."
Kamera sekarang menyorot ke arah Ayana yang tengah mengoreksi jawaban Ayesha. Dari ekspresi yang terlihat, Ayana seperti terkagum dengan jawaban dari Ayesha.
"Gimana hasilnya Yan?"
"Gila sih ini... Guys kalian harus banget lihat hasilnya. Di soal pertama gue minta Ayesha buat tulis semua tokoh yang ada di dalam cerita, gue sengaja isi nama tokoh itu dengan nama lengkap dari oppa-oppa korea favorit gue, dan gue yakin banget Ayesha gak tau nama-nama itu. Tapi disini dia tulis semua nama tokohnya dengan lengkap dan benar guys. Hanya dengan baca ceritanya selewat aja, dia bisa inget nama-nama tokoh yang sebenernya sulit banget bisa di inget sama orang yang gak suka kpop. Begitupun dengan soal ke-dua, dan ke-tiga, dimana gue minta dia mengutip kalimat yang ada dalam cerita. Hasilnya? Sama persis dengan yang gue tulis tadi bahkan sampe letak titik dan komanya. Gue rasa ini udah cukup Jadi bukti kalo Ayesha emang fix pinter." Ayana dengan semangat 45 kembali menjelaskan sambil menunjukkan kertas hasil koreksinya ke arah kamera handphone Erinka.
"Oke guys... Gue harap khususnya anak Galaxy High School nonton video ini, dan kalian gak sembarang percaya sama gosip yang gak jelas. Yang pasti saring dulu kebenaran suatu berita sebelum di sharing. Dan buat orang yang pertama kali nyebarin gosip ini, gue harap lo bisa lebih bersikap dewasa. So, gue Erinka Nadhira pamit, See you next time, babay." Dan Erinka dengan napas lega mengakhiri videonya.
(*^﹏^*)
Wahh keren gak tuh Ayesha?
Ingatannya kuat banget yaa?
Andai sosok Ayesha ada di kehidupan nyata..😂
Jangan lupa vote dan komen-nya yaa...😊
Terimakasih...❤@evafzh_24
KAMU SEDANG MEMBACA
AYESHA By. @evafzh99 HIATUS
Teen Fiction. Tidak ada manusia yang sempurna, kalimat tersebut sepertinya tidak berlaku dalam hidup seorang Ayesha. Cantik, cerdas, memiliki keluarga yang harmonis, dan kompeten dalam segala hal. Namun, akankah kehidupan yang katanya "sempurna" menurut sebagia...