1.9 Dia

35 4 0
                                    

Sebulan yang lalu Ana, Arjun dan teman temannya resmi menjadi mahasiswa baru. Jujur, ini godaan hati banget karna banyak kating yang ganteng dan cantik disini. Apa lagi katingnya glowing semua, Ana mah apa sih, cuma modal bedak bayi dan liptint doang.

Sebenernya Ana ada kelas siang, tapi karna Andini dan Fania maksa buat dateng ke kampusnya lebih awal, alhasil Ana nurut buat lebih awal ke kampus. Andini dan Fania ada di fakultas yang sama kayak Ana. kasian Ana, nanti gak punya temen, Ana kan sombong, eh lebih ke cuek sih. Kalo gak disapa ya gak bakal sapa duluan. Gak di tanya ya gak bakal nanya duluan. Ribet emang.

Mereka janjian dikantin taman kampusnya, kampus Ana ini punya taman yang bener bener sejuk banget. Bukan taman kaleng kaleng deh pokonya. Udah gitu bunganya warna warni, kan jadi gemes.

"ANA!! sini." teriak Andini yang manggil Ana lagi celingak celinguk. Ana langsung samperin mereka, gak lama Ana langsung di puji yang gak gak.

"Aw aw aw, Ana ku makin canteeek." puji Fania yang lagi makan kentang gorengnya.
Ana memutar bola mata malas, "Gak usah perez lu ya."

"Tapi beneran Na, apa Arjun gak bakal pangling liat lu yang jauh banget dari waktu SMA. Makin.... cerah gini." ucap Andini.

Ana menatap temannya itu sinis, "Jadi selama ini gua kusem gitu, dekil??? jahat lu, fix."

Mereka berdua langsung geleng geleng, "Lu mah dari dulu udah cakep Na, sampe gak sadar di liatin kating." ujar Fania yang buat Ana menoleh ke samping. Ternyata bener, ada kating yang liatin Ana.

"Gak usah ngadi ngadi lu saepudin." cerca Ana. Paling males ya kalo udah digituin.

"Hai... Ana?"

Mereka langsung nengok kesumber suara cowok itu. Mereka bertiganya diam, gak tau kenapa, orang itu buat mereka kayak bisu.

"Lu inget gua kan, Na?" ujar cowok itu pada Ana.

Ana mengangguk, "Ya, gua inget siapa lu." jawabnya dingin.

Cowok itu tersenyum lembut, "Apa kabar?" tanyanya.

"Seperti yang lu liat sekarang, gua baik, Kak." jawab Ana agak ketus.

Cowok itu menggenggam tangan Ana, "Maafin gua Na, gua tau dulu gua jahat sama lu. Tolong maafin gua dan kasih gua kesempatan." ucapnya yang buat Ana berdecih.

Ana menarik tangannya dari genggaman cowok itu, "Kak tolong inget omongan gua sebelum lu nyakitin gua terlalu dalam. Kalo lu gak inget, gua siap buat ngucap itu lagi disini." Ana menatap cowok itu datar.

"Gua tau gua salah, plis Na kasih gua kesempatan supaya gua memperbaiki semuanya." ujarnya memohon.

Ana menggeleng, "Kak, gua punya perasaan yang seharusnya lu jaga saat itu, tapi kenyataannya apa? lu selingkuh di depan gua tanpa tau gimana hancurnya hati gua saat itu, dan lu bertingkah seakan gua sampah, lu buang gua begitu aja."

"Terus sekarang dengan gampangnya lu minta kesempatan? pikir baik baik Kak, gimana sikap lu ke gua, dan gimana lu ngebales sikap gua ke lu. Tolong lupain semuanya." Ana langsung pergi meninggalkan cowok itu yang mematung ditempat.

Andini dan Fania tentu gak segan buat ngomong sepatah kata untuk buat cowok itu sadar. "Tau diri sedikit Kak, yang lu mainin saat itu hati, bukan boneka." ucap Andini yang langsung pergi dengan Fania.

Cowok itu mengusap wajahnya gusar, "Arghhh!"

Flashback On

Ana lagi di kantin bareng Andini dan Fania, dia pikir Salsa emang sama pacarnya, ternyata pacar yang Salsa maksud itu pacar Ana. Ana melihat Mark yang asik merangkul Salsa dan sesekali cowok itu mencium punggung tangan Salsa.

Something in Between UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang