2.8 Masker time!

26 2 0
                                    

"Jun, anterin ke toko buku dulu ya? Aku mau beli novel." ujar Ana yang Arjun angguki.

Arjun sedari tadi nyetir sambil menautkan jari jarinya disela jari Ana. Awalnya Ana jail, dia cuma mau megang kelingking Arjun, tapi sama Arjun malah di genggam.

Di perjalanan mereka saling bercanda, ngomongin hal random, sampe main kata kataan. Apa lagi Ana, seneng banget ngatain Arjun itu botak.

Karna dulu Arjun itu dibotakin sama bundanya, karna Arjun nakal bukan main, tau gak sih kalo sendal dia yang gambarnya supermen di buang ke comberan karna mau main perahu perahuan.

Tapi Arjun juga sama kayak Ana ngakaknya, karna dulu Ana itu pernah kesangkut tangannya di pager TKnya dulu. Karna awalnya Ana mau ngelus kucing gitu, pas masuk ya tangannya nyelos, tapi pas mau dikeluarin gak bisa, alhasil Ana nangis.

TAPI ARJUN IKUT NANGIS.

Ana nangis kejer banget, sampe tangannya keluar yang disalahin kucingnya, dia bilang "Kucingnya bandel bunda, bikin tangan Ana masuk situ" Ana bilang ke bundanya Arjun.

Flashback kemasa kecil itu seru, belom mikirin beban hidup, adanya mikirin gimana caranya tidur siang supaya boleh main. Gak mikirin cinta atau orang lain, karna yang dipikirin cuma susu yang ada di dot. Gak mikirin anak orang karna dulu suka mikirin kapan ayahnya pulang atau gak kapan saudara kita dateng.

Pokonya masa kecil itu seru banget, apa lagi kartun kartun pada jamannya.

Ana dulu kecilnya pecicilan, tapi gedenya malah cuek, dingin gitu. Gak paham sih.Ana juga pernah dibilang sinis, padahal cuma karna Ana ngelirik doang.

Dulu pas masa SMPnya, Ana sering banget dibilang belagu, cuma karna cara Ana ngeliatin orang itu. Ana tuh tipe yang gak kenal ya di tanggepinnya seadanya.

Tapi kalo udah kenal banget, baru deh ketauan kelakuannya gimana.

"Na, ayo. Katanya mau beli buku?" ujar Arjun yang buat Ana kaget.

"Mikirin apa sih? kok sampe kaget?" tanya Arjun yang dijawab gelengan dari Ana.

Mereka masuk kedalam toko buku itu. Ana mulai cari beberapa novel yang mau dia baca. Sedari tadi ia muter muter nyari buku yang di cari. Tapi belom dapet juga.

Sampe akhirnya dia dapet tapi ada orang yang ngambil buku itu juga. Ana langsung nengok dan pas liat orang itu Ana langsung ngelepas buku itu.

Ana balik badan karna mau nyamperin Arjun, tapi sebelumnya orang itu nahan pergerakan Ana. Ia menarik pelan tangan Ana.

"Ini lu aja yang bawa novelnya, gua bisa cari yang lain kok." ujar orang itu.

Ana menggeleng, "Gak usah, lu aja. Gua gak butuh banget kok." balas Ana yang langsung pergi.

Cowok itu tersenyum tipis.

Cantik.

Kata yang ada dibenaknya.

Ana langsung ke kasir, buat bayar buku yang udah dia ambil, Arjun juga beli buku ya buat pelajarannya juga. Setelah itu mereka langsung pergi dari toko itu.

"Na, bunda mau ketemu kamu. Katanya kangen." ujar Arjun yang bikin Ana senyum lebar.

"Yaudah ayo ke bunda!"

ʕ•ﻌ•ʔ

"Assalamualaikum Bund,"

"Waalaikumussalam, Eh Ana. Akhirnya dateng juga, duh kebetulan bunda baru selesai bikin bolu buat Arisan nanti." ucap Bunda yang mengajak Ana duduk di ruang tamu.

Something in Between UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang