2.4 Dateng or Pegat

32 3 0
                                    

"Na kok lu gak bilang sama kita kalo lu lagi marahan sama Arjun??" todong Andini.

Ana memutarkan bola matanya malas, "Baru juga marahan gua sama dia." jawab Ana.

Mereka berdecak, "Masalahnya kenapa? kok bisa?" tanya Fania.

Ana menghela nafas pelan, "Kemarin gua ke kantor Bang Jeff buat nganterin berkasnya yang ketinggalan, sepulang dari sana, gua liat Arjun yang lagi meluk cewek dan gua gak tau dia siapa." jelas Ana.

"B-berarti seling....kuh?" ucap Fania yang agak ragu.

Ana menggeleng lemah, "Gua gak bisa bilang itu selingkuh Fan. Karna gua belom tau."

"Fan, Din, Coba lu berdua pikir, Arjun emang sayang sama gua, baik sama gua, care. Tapi jujur guapun capek kalo terus terusan kayak gini. Dia yang cemburu karna gua sama Kak Mark yang cuma sekedar ngobrol layaknya temen biasa. Iya gua tau gua punya cowok, tapi masa gua harus dikekang gini? Gua bebasin dia bertemen sama siapa aja. Tapi ya gak kayak gini." ucap gua.

Fania menghela nafas pelan, "Na, lu jangan egois. Arjun juga gak pernah ngekang lu buat bertemen sama siapapun. Dia cuma gak mau lu balik lagi ke Kak Mark, mantan lu."

"Tapi seharusnya Arjun ngabarin Ana dululah kalopun itu cuma temen, kan? gak perlu di sembunyiin." sahut Andini.

Fania menghela nafas pelan, "Lu coba ngomong pelan pelan sama Arjun. Selesaiin baik baik."

Ana menggeleng, "Gak ada yang mau gua selesaiin. Semuanya udah pasti selesai."

Andini dan Fania menyerngit, "Maksud lu?" tanya Andini.

"Ya semuanya udah pasti selesai kan?" ucap Ana.

Andini berdecak, "Na, lu jangan egois gini kenapa sih? Selesaiin baik baik bisa kan? jangan ambil keputusan sendiri, karna itu yang buat lu nyesel."

"Jangan bikin diri lu sendiri susah, Na. Jangan bersikap seenaknya dalam hubungan. Delapan bulan kalian itu bukan sebentar." kata Fania yang sudah kesel.

"Itu gak setara sama 10 tahun lama nya gua nyari dia, Fan." ucap Ana.

"Na, lu sadar gak sih kalo lu sama aja berjuang di awal? Lu nyerah gitu aja cuma karna lu liat dia pelukan sama cewek dan itu lu baru liat, lu gak ada berusahanya buat minta penjelasan ke Arjun yang malah buat Arjun seakan salah. Lu bisa minta penjelasan supaya lu sama Arjun pun baikan. Kenapa lu susah banget sih?!" sentak Andini yang bener bener sudah kesel sama sahabatnya itu.

Air mata Ana lolos gitu aja. Sebenernya Anapun gak mau putus sama Arjun. Tapi emang bener adanya, Ana itu egois. Dia cuma mikirin perasaannya tanpa mau tahu bagaimana perasaan Arjun.

Kedua sahabatnya menghampiri Ana dan memeluk Ana. "Gua gak mau lu nyesel karna keputusan lu yang kurang jelas Na. Ini emang hak lu, tapi kita sahabat lu, cuma mau yang terbaik buat lu." ucap Fania.

Andini mengelus pundak Ana, "Maafin gua Na. Lu bisa ngomongin ini tanpa kata putus Na. Arjun terlalu sayang sama lu, dia gak mungkin ngelakuin itu. Arjun orang yang lu cari dan lu Cewek yang dia tunggu selama 10 tahun." kata Andini.

"Udah udah jangan nangis lagi, jelek banget lu memble kayak gitu, mirip mantan lu yang kayak setan." goda Fania.

Ana nabok tangan sahabatnya sambil terkekeh, "Enak aja lu."

"Nah gitu tawa." balas Andini.

ʕ•ﻌ•ʔ

Hari ini Arjun galau parah. Daritadi bingung gimana ngomongnya sama Ana. Karna Arjun kalo ketemu Ana nyalinya ciut banget. Tapi jujur, Arjun ngerasa bersalah banget karna sebelom dia ketemu sama mantan gebetannya itu gak ngabarin Ana. Dan itu yang buat Ana jadi marah sama Arjun.

Something in Between UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang