08| Sook Jinie Hyeong?

400 98 11
                                    

Gedung Violet Entertainment, Januari 2018.

"Ini semua gara-gara Eonnie," Soyun menutup wajahnya dengan kedua telapak tangan karena malu.

Siang ini ia sedang berada di ruang latihan dance bersama AYU. Mereka berdua duduk melantai dan bersandar pada dinding sejak setengah jam yang lalu.

Soyun sedang memuntahkan rasa frustrasinya tentang serangan bertubi-tubi yang ia dapatkan dari Taeyung. Dan menurut Soyun, penyebab utamanya adalah AYU.

Saat foto-foto Taeyung yang sedang memperhatikan dirinya di acara Chennil fashion show beberapa hari lalu tersebar di internet, AYU adalah orang pertama yang paling antusias. Seniornya itu bahkan menyuruhnya untuk menerima tawaran kolaborasi bersama TVS.

AYU bahkan menyuruhnya untuk sedikit agresif saat bertemu dengan Taeyung untuk mengetahui apakah benar pria itu menyukainya atau tidak.

Dan hasilnya fatal.

Taeyung menjungkir balikkan dunia Soyun dan membuat gadis itu kelimpungan kemarin.

"Berarti kalian resmi menjadi sepasang kekasih?"

Soyun menurunkan kedua telapak tangannya, menatap AYU yang duduk di samping kanannya.

"Aniya."

"Tapi bukankah dia memintamu menjadi kekasihnya?"

"Ne. Tapi aku tidak menerimanya."

"Kau menolaknya?!" AYU melotot dengan kedua alis terangkat. "Kau menyukainya kan?"

"Aku tidak menolaknya, Eonnie."

Gemas, AYU memukul kepala Soyun yang membuat gadis itu meringis.

"Hya! Jadi apa status hubungan kalian sekarang? Jangan membuatku pusing, Ahn Soyun!"

"Tidak tahu. Pokoknya aku bukan kekasihnya."

"Bocah ini!" AYU mendorong kepala Soyun. "Kalau dia memintamu menjadi kekasihnya lagi, terima saja. Menurutku dia tampan. Dan kapan lagi kau bisa berkencan dengan idolamu sendiri?"

Kedua pundak Soyun melorot. Raut wajahnya mendadak masam dan terlihat menyedihkan.

"Lalu bagaimana dengan perjanjian kontrak kerjaku? Aku tidak boleh terlibat skandal asmara."

AYU menyilangkan kedua tangannya di depan dada. Merasa dongkol dengan keluguan gadis di sampingnya ini.

"Kalau begitu jangan sampai terlibat skandal. Kau hanya perlu menjalin hubungan diam-diam tanpa sepengetahuan agensi."

Soyun tidak seberani itu. Karirnya saja baru dimulai beberapa hari yang lalu. Jika dia menjalin hubungan diam-diam dan ada media yang mengetahuinya, maka tamat sudah riwayatnya.

"Eonnie, bagaimana dengan Jongkuk Oppa?" Soyun mengalihkan pembicaraan agar AYU tidak membahas Taeyung lagi. Ia juga penasaran dengan member termuda TVS itu. Bukankah Jongkuk adalah fanboy AYU garis keras? Meski saat bertemu langsung, Jongkuk akan mendadak menjadi patung.

"Dia baik, dia sopan, dia juga lucu."

"Lalu?"

"Em ... suaranya bagus. Dia juga sangat disiplin dan tidak menyepelekan sebuah project."

"Lalu?"

AYU memicingkan mata. Mulai merasa ada yang tidak beres.

"Tidak ada. Hanya itu."

"Eonnie! Jongkuk Oppa adalah fanboy-mu! Tidakkah kau menyambutnya dengan cara yang sedikit khusus? Berpelukan misalnya."

"Aku bukan Taeyung yang bisa memelukmu sembarangan."

NOAH (new version) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang