Tak terasa sebulan sudah berlalu.Itu artinya,kakak kelas 12 akan segera lulus dari sekolah ini.Pihak sekolah pun telah menunjuk OSIS sebagai koordinator acara prom night yang sejatinya di selenggarakan setiap kelulusan. Tetapi,prom night di sekolah kami berbeda dengan prom night pada umumnya.Sekolah kami memilih prom queen dan prom king dengan cara diadakannya pertandingan fashion show tematik dengan mengenakan kostum yang sesuai dengan tema yang diberikan oleh OSIS.Tetapi,syaratnya kostum yang di kenakan oleh para peserta harus terbuat dari bahan tak terpakai. Jadi, nantinya akan ada juri dari pihak OSIS yang memilih pasangan prom dengan kostum terunik,terkreatif,dan yang pastinya hand made alias buatan sendiri. Untuk tahun ini,pihak OSIS menyepakati tema yang diusung dalam fashion show tahun ini adalah superhero.Jadi, para peserta diperbolehkan untuk mengenakan kostum yang memiliki unsur superhero. Dan,mulai tahun ini pihak OSIS pun diperbolehkan untuk ikut serta dalam fashion show ini. Ini semua berkat usul Tyas yang menginginkan pihak OSIS untuk turut serta dalam acara fashion show ini.Akhirnya,setelah melakukan musyawarah dengan anggota lainnya,ternyata mayoritas anggota OSIS pun sependapat dengan Tyas. Alhasil Reno pun mengambil keputusan untuk mengikutsertakan anggota OSIS dalam fashion show ini.
"Yang,mau ikut fashion show,gak?" tanya Reno sambil menyeruput es teh miliknya."Hm,boleh aja sih.Tapi,aku bingung mau pakai kostum apa" gumamku sambil menusuk nusuk siomay ku dengan garpu. "Gimana kalau aku pakai kostum Thor,kamu pakai kostum captain marvel aja?" usul Reno."Wah,ide bagus tuh! kebetulan,dirumah aku banyak dus bekas,botol bekas,sama kaleng bekas" seruku sambil menyuapkan siomay ke mulutku. " Wah,bagus tuh! gimana kalau mulai besok kita bikin kostumnya bareng? mumpung besok kita libur" usul Reno."Boleh! tapi,bikinnya mau dimana?" tanyaku."Gimana kalau di rumah kamu? kan kemarin udah dirumah aku,sekarang gantian bikin kostumnya di rumah kamu" usul Reno."Oke" jawabku sambil mengangguk. "Yaudah,besok aku ke rumah kamu jam 10,ya"ucap Reno sambil mengelus elus kepalaku. Akupun hanya memberikan isyarat jari membentuk simbol "Ok" ."Yaudah,sekarang kamu habisin,ya makanannya soalnya sebentar lagi masuk,loh" ucap Reno."Iya,bentar lagi juga habis,kok" Ucapku sambil menyuapkan potongan terakhir siomay milikku.
Keesokan harinya...
"Pagi ma,pa,Kak Ryan" sapaku begitu tiba di meja makan. "Pagi,sayang.Sekarang kamu sarapan,ya itu mama udah masakin nasi goreng seafood kesukaan kamu" ucap mama."Asyik!" seruku sambil meraih piring dan mengambil nasi goreng. " Oiya,ma hari ini Reno mau datang kerumah soalnya kita mau bikin kostum buat fashion show prom night" ucapku."Eh,bukannya anggota OSIS gak boleh ikut acara fashion show di prom night,ya?" gumam Kak Ryan.Kak Ryan memang alumni sekolahku dan ia pun pernah menjadi prom king dalam acara prom night enam tahun silam,berpasangan dengan Kak Reinata sebagai prom queennya. Oiya,saat SMA,Kak Ryan merupakan teman se geng dari Kak Gilang dan Kak Reinata. Kak Gilang merupakan kakaknya Adel dan Kak Reinata merupakan kakaknya Reno. Kak Ryan dan Kak Gilang sama sama memiliki rasa terhadap Kak Reinata. Suatu hari,Kak Ryan pun menyatakan perasaannya dan ternyata Kak Reinata pun memiliki perasaan yang sama terhadap Kak Reinata.Dan,pada saat itu Kak Gilang sedang berpacaran dengan Kak Ayu yang merupakan sahabat dari Kak Reinata. Mereka berpacaran selama setahun dan akhirnya mereka pun putus. Setelah putus, Kak Reinata pun berpacaran dengan Kak Vino dan menikah dua tahun silam. Sementara Kak Ryan hingga kini masih mempertahankan status jomblonya."Untuk tahun ini, kebetulan salah satu anggota OSIS ngusulin buat pihak OSIS juga bisa ikut dalam acara fashion show ini. Jadi,Reno pun setuju dengan pendapat itu dan dia memutuskan buat anggota OSIS juga ikut serta dalam acara ini" jelasku."Oh gitu...Berarti,enak dong ya kalian bisa ikut acara ini.Dulu kakak juga pas kelas 11 pengen banget ikut acara itu,tapi gak bisa" gumam Kak Ryan."Hehehe,sabar ya kak" ucapku.Kak Ryan hanya menghela nafas panjang.
Seusai sarapan,akupun menyiapkan barang barang bekas yang nantinya akan di gunakan untuk membuat kostum fashion show. Setelah semua barang siap,akupun menaruh barang barang tersebut di satu ruangan yang memang di sediakan untuk tempat teman-teman aku ataupun kak Ryan yang sedang mampir ke rumahku untuk berkumpul. Nantinya,aku dan Reno akan membuat kostum di ruangan itu. Tak lama kemudian,suara klakson motor Reno pun terdengar.Akupun segera menghampirinya."Ayo masuk,yang" ajakku." Ayo" balas Reno sambil menggenggam tanganku. "Assalamualaikum! Eh Kak Ryan ada di sini?" sapa Reno sambil menghampiri Kak Ryan yang sedang rebahan di sofa."Waalaikumsalam,iya nih Kak Ryan lagi liburan soalnya. Oiya,gimana kabar Reinata?" tanya Kak Ryan. "Alhamdulillah teteh baik.Sekarang,dia lagi hamil katanya" jawab Reno. "Wah iya?! udah berapa bulan?" pekik Kak Ryan. "Kemarin,sih dia bilangnya udah tiga bulan" ucap Reno. " Oh gitu.Sekarang dia tinggal dimana?" tanya Kak Ryan lagi. "Dia tinggal di komplek Permata Asri,engga terlalu jauh kok dari rumah" jawab Reno."Oh gitu.Yaudah atuh,salam ya buat Reinata dan Vino" Ucap kak Ryan."Iya,nanti di sampein.Kalau gitu,Reno permisi dulu ya,kak" pamit Reno sambil membungkukkan badannya."Iya" balas Kak Ryan sambil meneguk kopi yang ada di depannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
tr[i]angle : first love
Teen Fictionini merupakan kisah tentang cinta segitiga masa SMA. Seorang gadis pintar dan lugu bernama Sherla bertemu dengan ketua OSIS di sekolahnya yang bernama Reno. Berawal dari ajakan pulang bareng,mereka pun jadi dekat hingga akhirnya mereka pun jadian. N...