Pulang membawa beban adalah hal yang membuat diri ini untuk recharge energi lagi. Beban tuntunan eskul teater dan beban omongan Edgar yang enggak tau kenapa kalau dipikir dia enggak bohong. Ucapannya tegas dan percaya banget kalau apa yang disampein emang gitu adanya.Dengan gontai, Katrin memasuki pekarangan rumah yang sudah disambut oleh Rio didepan teras rumahnya. Jujur saat ini dia masih kepikiran dengan ucapan Edgar tadi perihal Rio. Egh kesel sih tapi kan gak tau itu hoax atau enggak. Tapi kayaknya beneran deh. Tapi liat Rio yang manis gini jadi hmm entahlahh.
"Baru kelar rapatnya?", Ucap Rio sambil mengusap halus rambut Katrin.
"Iyaa, baru aja nih. Lo ngapain kesini?"
"Sorry gue tadi nyuruh Edgar wakilin buat dateng. Gue habis ketemu Kak Biyu, alumni teter bumi. Dia yang mau nge-direct operet kita yang baru buat di pagelaran anniversary teater bumi"
"Kenapa lo cerita ke gue?", Jawab Katrin polos.
"Biar lo tau aja kegiatan gue ehe, mau makan diluar?", Ajak Rio mengalihkan.
"Enggak deh, gue capek banget. Mau istirahat aja"
"Yaudah, nanti jangan lupa makan yaa. Kalo gitu gue balik", balas Rio sambil kembali mengusap lembut rambut Katrin.
"Kabarin kalo udah sampe rumah", kata Katrin yang dibalas dengan senyum cengir khas Rio. Salahkah ucapan Katrin?
"I love you too", jawab Rio.
"Hah? Apaan? Maksud gue kabarin aja kalo udah sampe rumah. Kok lo nyautnya gitu", sahut Katrin dengan sedikit bingung.
"Yang lo bilang tadi, it's another word for i love you"
Deg
Rio, dia selalu seperti ini. Kasihan juga lama digantungin.
***
Pagi ini adalah jadwal Katrin dan juga Tia mendapat giliran piket kelas. Katrin bukan tipe manusia yang rajin datang pagi ke sekolah, apalagi untuk piket. Kalau bukan karena Tia yang menjemputnya, mungkin hari ini dia kena denda lagi. Ck peraturan kelas yang merugikan.
Heran kenapa punya temen rajin-rajin amat. Tia anaknya selain nyablak, ya emang diakui dia telaten dan konsisten. Hm ajaran si Bima Sakti mungkin. Kalau Fee, jangan ditanya deh. Anaknya polos, rajin pula, ya pantes aja pinter, anak kesayangan si Caplin lagi. Apa cuma gue yang hidup hanya untuk mager-mageran?, Batin Katrin kembali.
"Tumben piket Kat, udah bosen bayar setoran yaa hihi", sapa Eva si rentenir kelas.
"Hohh males amat gue dipalakin mulu", balas Katrin.
"Pagi Kat", sapa Fee yang baru datang.
"Ehh Fee, pagi amat padahal gak piket".
"Emang biasa dateng jam segini kok ehe", jawabnya yang dibalas dengan cengiran khas Katrin.
"Kat coba liat jadwal piket dong, hari ini siapa aja yang piket dan belum dateng? Nanti suruh serokin aja ni sampah sekalian buang ke belakang sekolah", potong Tia.
"Bentar, hmm Mila udah dateng, Icha udah, Yudi..."
"Apaan manggil gue!? Gue udah nyapu depan kelas sama Icha", potong Yudi.
"Iyee sante dong elahh, humm berati si Alit aja yang belum kebagian Ti", sambung Katrin.
Wusssttt...
Seseorang dengan gerak sedikit gesit tiba-tiba datang dan langsung menghapus papan yang berisikan materi pembelajaran kemarin.
"Udah piket gue yee, udah hapus papan. Tinggal ngantin dulu", ucapnya sambil menaruh tas gendong yang belum sempat ditaruhnya tadi karena datang-datang langsung nyambar penghapus papan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teater in Love
أدب المراهقينSebelum mengakhiri masa SMA gue, gue pengen banget punya cowok. Plis, gue terakhir putus itu sama tali pusar gue. Ya bisa dibilang gue jomblo sejak embrio. Alias gak pernah pacaran. Tapi gue maunya sama ANAK TEATER. Terwujud gak ya?