7.Persahabatan

77 62 1
                                    


🍁🍁🍁

Tuhan telah menciptakan pelangi untuk mewarnai langit, dan Tuhan telah menciptakan sahabat untuk mewarnai perjalanan hidupmu

🍁🍁🍁

Hari ini adalah hari perlombaanku dan Muhammad, aku dan Muhammad masuk kedalam 3 besar peserta terbaik dan hari ini adalah penentuan pemenang antar sekolah sejakarta.

Dalam lomba cerdas cermat islam kali ini adalah berpasangan, aku berpasangan dengan Muhammad.

"Baik ini adalah soal rebutan, bagi yang sudah tau jawabannya langsung memencet bel, dan jangan memencet bel sebelum pertanyaan selesai.Mengerti?."ucap pembawa acara.

"Mengerti." jawabku, Muhammad dan peserta lainnya.

"Soal ini adalah soal terakhir yang menentukan siapa yang menjadi juara cerdas cermat islam tahun ini.Mohon didengar baik-baik."ucap pembawa acara.

Bismillah.batinku dan Muhammad.

"Perintah melaksanakan puasa wajib terdapat dalam Al-Qur'an surah apa?dan jelaskan artinya."ucap pembawa acara.

Aku dan Muhammad pun segera memencet bel berbarengan.
"Silahkan Muhammad dan Aisyah."

"Perintah melaksanakan puasa wajib terdapat dalam Al-Qur'an surah Al-Baqarah juz 2 ayat 183:

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْکُمُ الصِّيَا مُ کَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِکُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَ ۙ 

Setelah Muhammad selesai membacakan ayatnya, aku pun membaca artinya.

"Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,"

"Jawabannya benar, jadi skor untuk Muhammad dan Aisyah 1000, Nasyid dan Farhan 800, Jihan dan Faih 700."ucap juri.

"Pemenang Cerdas Cermat Tahun Ini Adalah Muhammad dan Aisyah... pesarta termuda kita tahun ini." ucap pembawa acara tersebut dengan semangat dan kagum, dan ruangan ini pun dipenuhi dengan suara tepuk tangan.

"Alhamdulillah." ucapku dan Muhammad.

"Selamat yaa, kalian memang pintar." ucap pesarta lain sambil tersenyum.

"Makasih, kalian juga pintar dan hebat kok." ucapku dan Muhammad sambil tersenyum ramah.

"Kami meminta kepada pemenang untuk menyanyikan lagu Man Ana sebagai penutup acara cerdas cermat tahun ini, sekaligus sebagai perwakilan bentuk terimakasih semua siswa-siswi kepada gurunya."ucap pembawa acara tersebut menambah riuh tepuk tangan yang ada disini.

Aku dan Muhammad pun bersiap-siap untuk mulai bernyanyi lagu Man Ana.

Man Ana Man Ana
Man Ana Lalulakum
Kaifama hubbukum
Kaifama Akhwakum

Man Ana Man Ana
Man Ana Laulakum
Kaifama hubbukum
Kaifama Akhwakum

Ma siwa ya wala ghairakum siwakum
La wa man fil mahab 'alayya walakum

Antum Antum murodi wa antum qoshdi
Laisa ahadun fil mahabbah siwakum 'indi

Man Ana Man Ana
Man Ana Laulakum
Kaifama hubbukum
Kaifama Akhwakum

Hafalan Aisyah [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang