"berhenti,"
somi dihadang sama seoyeon, padahal sekarang somi lagi good mood eh liat seoyeon langsung bad mood.
seoyeon ngedeketin somi dengan tatapan mengintimidasi, "gue perhatiin lo sering bareng sama cowok gue dan temen-temennya,"
"oh? makasih ya udah merhatiin gue, tapi gue nggak butuh lo perhatiin." bales somi dengan tatapan males.
"sombong banget lo anjing!"
somi rolling eyes, "lo berhentiin gue cuma buat ngomong hal gak penting kaya gitu?"
seoyeon mendecak kesel, "lo suka sama cowok gue? kenapa haechan sering belain lo daripada belain gue?"
"coba lo tanya cowok lo aja. siapa tau dia yang suka sama gue kan?" jawab somi dengan senyum ngejek.
"anjing, apa nggak puas lo udah hancurin hubungan jaemin sama minju? dan sekarang lo mau hancurin hubungan gue sama haechan juga?!" bentak seoyeon penuh emosi.
somi nepuk pipi seoyeon dengan tatapan ngejek, "lo nggak usah sembarangan nuduh kalo nggak ada buktinya," ujarnya terus ninggalin seoyeon di koridor dengan ekspresi marah.
"bangsat,"
eunbin yang kebetulan lewat disitu nggak sengaja denger pembicaraan seoyeon sama somi. eunbin nyusul somi yang jalan agak jauh didepannya.
"seoyeon udah curiga sama lo."
somi nengok ke eunbin, "iya gue tau, mungkin gue harus lebih hati-hati,"
eunbin mendecak kesel, "mungkin lo emang harus berhenti som, ini nggak bener."
"gue tau, tapi gue nggak bisa berhenti bin. gue udah jatuh terlalu dalem sama haechan, gue nggak bisa berhenti gitu aja." kata somi dengan mantap.
"lo udah gila, som."
somi ketawa, "emang,"
●●●
kebetulan kantin kali ini masih sepi, soalnya baru beberapa kelas yang udah istirahat. contohnya kelasnya somi yang istirahat duluan karena mapel olahraga selalu selesai sebelum waktu istirahat biasanya.
somi yang baru masuk kantin ngeliat minju yang duduk sendirian dan masih make seragam olahraga. mapel olahraga kelasnya minju barengan sama kelasnya somi.
somi konflik batin antara mau nyamperin minju atau enggak. setelah jaemin sama minju putus, somi belum pernah ngobrol lagi sama minju, minju juga belum pernah nyapa somi.
setelah somi pikir-pikir, dia nyamperin minju. gimanapun juga minju pernah temenan sama somi pas dia masih pacaran sama jaemin.
"minju, gue boleh duduk disini?" tanya somi dengan senyum canggung.
minju ngelirik somi, "silahkan aja, lagian juga gue udah mau pergi." kata cewek itu sambil berdiri.
somi nahan tangan minju, "nju, kalo lo gini gara-gara gosip jaemin sama gue, lo salah paham,"
minju menghela nafas, "salah paham gimana? gue liat sendiri gimana deketnya lo sama jaemin," kata minju tanpa ngeliat ke somi.
"kita cuma deket sebagai temen, nggak lebih."
"cukup som, gue bukan bocah yang nggak ngerti apa-apa. jelas banget jaemin itu suka sama lo."
somi menggeleng, "enggak minju, dia cuma suka sama lo. jaemin sama gue cuma temen minjuu,"
minju ngehempasin tangan somi, "udahlah som, gue udah susah percaya lagi sama lo."
"kalian ributin apaan sih? gue sama minju kan udah putus, nggak ada yang perlu dibahas lagi."
minju sama somi nengok ke arah suara itu, udah ada jaemin yang duduk di meja seberang sambil makan bakso dengan santainya seolah nggak terjadi apa-apa didepan dia.
somi langsung melototin jaemin yang nggak ngerti situasi. abis itu somi ngelirik lagi ke minju yang ternyata udah nangis.
minju ngusap air matanya dengan kasar, "bener kata jaemin, kita udah putus. nggak ada lagi yang perlu dibahas, gue duluan." minju keluar dari kantin ninggalin somi yang bengong dan jaemin yang ngelanjutin makan baksonya.
somi nyamperin jaemin sambil ngehentakin kakinya dengan emosi.
jaemin ngelirik ke somi, "apa?" tanya cowok itu terus nyedot es jeruknya dengan cuek.
cewek itu mangap nggak percaya, "lo masih bisa nanya apa?! asdfghjkl goblokk!" katanya greget sambil ngacak rambutnya frustasi.
somi duduk terus tanpa aba-aba minum es jeruk punya jaemin sampe tinggal setengah.
"lo tuh nggak ngerti banget ya perasaan minju, dia itu masih sayang sama lo--"
jaemin nggak fokus sama apa yang somi omongin, dia malah bengong. ya gimana enggak? somi minum di satu sedotan yang sama dengan dia.
yang artinya...
"--woy lo dengerin gue nggak sih?!"
teriakan somi bikin jaemin sadar dadi bengongnya, "hah? lo ngomong apaan emang?"
somi buang nafas panjang, "astagfirullah, perlunya kesabaran ekstra dalam menghadapi na jaemin,"
"lo ngerti nggak sih kalo minju masih sayang sama lo?" lanjut somi.
"sayang apanya? dia yang mutusin gue kali, kalo sayang mah nggak bakal putus."
cewek itu gregetan, "emang ya cowok nggak peka, dia itu salah paham sama kita. ditambah lagi sama gosip-gosip nggak bener soal gue yang jadi pho lo sama minju. jadi dia mutusin lo gara-gara salah paham itu, na bego jaemin."
"minju bukan tipe cewek cemburuan kali som, buktinya aja gue sering ngalusin cewek-cewek lain tapi dia juga biasa aja. mungkin aja dia mutusin gue emang gara-gara udah nggak sayang lagi."
"mungkin selama ini dia udah cukup sabarin elo. dan pas ada gosip soal kita, dia udah nggak bisa sabar lagi. jadi dia mutusin lo biar lo belajar dari kesalahan lo dan nggak ngulangin lagi. ya kaya gertakan?"
jaemin menghela nafas, "udahlah som semuanya udah kejadian. kita udah putus dan nggak ada hubungan apa-apa lagi sekarang. mungkin ini yang terbaik buat dia sama gue,"
"jaem, lo liat kan tadi minju nangis? itu artinya dia masih sayang sama lo. pasti lo sendiri juga masih ada perasaan kan sama minju, mending kalian balikan sebelum terlambat."
"lo tuh emang nggak peka atau pura-pura nggak tau sih, som?"
somi mengrenyitkan alisnya.
jaemin natap mata somi, "gue nggak mau balikan sama minju, gue sukanya sama lo, somi."
●●●
haii aku kambek, maaf ya kali ini partnya boseninㅠㅠ
KAMU SEDANG MEMBACA
Affair [✔]
Fanfiction[lee haechan & jeon somi] merasakan sakit dan jadi yang nomer dua adalah hal yang dirasakan somi setiap harinya. tapi dia cuma bisa diam dan nerima. emangnya apa lagi yang dia harapkan dari menjadi seorang selingkuhan? "chan, nanti jadi pulang bare...