"cewek murahan udah dateng nih, disambut dong pake red carpet pft,"
somi mengrenyit bingung gara-gara ucapan nancy, somi kira nancy udah ngga berani bikin masalah lagi sama dia.
"wow, gue kagum banget deh dia masih berani muncul disekolah."
"kalo gue sih udah pindah sekolah kali, chae,"
beberapa orang yang lewat di koridor ngeliatin somi dengan tatapan aneh yang bikin somi tambah bingung.
somi ngerasa bahunya ditepuk pelan sama seseorang, dan setelah somi nengok ternyata itu eunbin.
"som, semuanya udah tau soal hubungan lo sama haechan, foto lo sama haechan pas lagi jalan kesebar di grup angkatan tadi pagi,"
dalam sekejap dunia somi rasanya runtuh. badan somi kaku dan langsung blank. somi baru tau karena handphone dia mati dari semalem dan nggak dicharger.
eunbin ngerangkul bahu somi, "s-somi?"
somi nggak jawab dan masih nggak percaya sama apa yang diomongin eunbin sampe nancy ngedeket.
"dasar bitch, setelah lo hancurin hubungan jaemin sama minju ternyata lo juga hancurin hubungan haechan sama seoyeon, ngga puas ya lo?" sindir nancy.
nancy senyum sinis, "dasar murahan, mau aja jadi selingkuhan. oh, apa lo duluan yang kegatelan sama haechan?" lanjut cewek itu.
"shut the fuck up," bales eunbin sambil melirik ke nancy.
"ayo som kita pergi dari sini," ajak eunbin sambil narik tangan somi sampe ke kelas mereka.
baru aja somi sama eunbin masuk kelas mereka berdua, mereka langsung natap sinis eunbin sama somi, lebih tepatnya natap sinis somi.
heejin ngelempar penghapus papan tulis ke kepala somi, "heh pho! masih berani dateng ke sekolah lagi! bangga lo jadi selingkuhan?!" pekik cewek itu.
jaemin yang ngeliat itu semua langsung berdiri, "heejin, jangan keterlaluan!" katanya memperingati heejin.
somi megangin kepalanya yang sakit kena lemparan penghapus, sejujurnya lebih sakit lagi hatinya ngeliat temen yang dia anggap baik malah ikutan mojokin dia.
heejin mendecih, "belain aja terus cewek nggak tau malu kaya dia,"
somi nangis, "heejin... kenapa?"
"nggak usah sok ngedrama deh, ular mah ular aja."
"heejin udah!" kata jaemin.
cukup, somi nggak kuat lagi. dia lari ke taman belakang sekolah yang sepi dan nggak ada orang, dia nangis sekenceng-kencengnya.
somi nangis sambil megang dadanya yang sesak gara-gara nahan nangis dari tadi, dia nggak mau keliatan lemah didepan orang-orang.
cewek itu jongkok, nyembunyiin wajahnya. nggak lama kemudian dia ngerasa kepalanya dielus sama seseorang.
"somi, jangan nangis lagi,"
somi dongakin kepalanya, "e-echan hiks!" cewek itu malah nangis makin kenceng.
haechan meluk somi, "semuanya bakal baik-baik aja, sayang. aku udah putusin seoyeon,"
"t-tapi aku udah terlanjur dicap cewek perusak hubungan orang, nggak tau malu, m-murahan."
haechan ngusap air mata somi, "sstt jangan ngomong gitu, nggak usah dengerin mereka. karena nyatanya aku cuma sayang sama kamu, somi."
"udah, jangan nangis lagi," ujar haechan sambil senyum.
somi ngangguk sambil ngusap air matanya sendiri.
penglihatan haechan jatuh ke dahi somi yang agak merah, cowok itu megang dahi somi.
"ini kenapa?"
somi meringis, "dilempar pake penghapus papan tulis sama heejin,"
ekspresi haechan berubah marah, "kamu nggak lawan?"
cewek itu nunduk, "dia temenku,"
haechan menghela nafas panjang terus narik tangan somi, "udah yuk, balik ke kelas. bentar lagi bel ini,"
somi menggeleng, "echan, aku takut."
"nggak usah takut, aku anterin sampe kelas kamu."
"jangan!" pekik somi.
haechan nggak dengerin kata somi dan malah narik tangan somi sampe ke depan pintu kelasnya. demi apapun somi takut banget.
cewek itu ngelirik-lirik ke dalem kelasnya dan udah ada heejin sama beberapa temen-temennya yang ngeliat mereka berdua dengan tatapan nggak suka.
dan dengan nggak ada adabnya haechan ngacak rambut somi didepan semua temen-temen sekelasnya.
"belajar yang bener, nanti pulang bareng aku." kata haechan sambil senyum manis, manis banget somi nggak boong.
"jaem, titip cewek gue ya, jangan sampe ada yang gangguin." kata haechan ke jaemin tapi cowok itu ngelirik tajam ke heejin dan bikin heejin ngalihin pandangannya dengan gugup.
jaemin ngacungin jempolnya, "siap bos!"
"aku ke kelas dulu ya," pamit haechan sambil megang pipi kanan somi.
setelah haechan pergi, somi duduk di mejanya sama eunbin, mukanya eunbin udah khawatir banget.
"som, lo nggak pa-pa kan?" tanya eunbin.
"jelas nggak pa-pa lah, kan baru aja ketemu sama pangerannya." sindir lia, salah satu temen sekelas somi.
"pangeran hasil ngerebut wkwkw," sahut heejin dan disambut tawa sama beberapa temen-temennya yang lain.
jaemin mendecak males, "nggak usah berisik kalian, ganggu banget tau nggak." kata cowok itu ke heejin, lia sama yang lainnya.
lia rolling eyes, "mentang-mentang haechan nitipin somi ke lo terus lo sok jadi pahlawan kesiangan gini jaem,"
"bacot, gue jadi nggak bisa tidur gara-gara kalian ribut," sahut guanlin tiba-tiba.
heejin, lia sama yang lainnya langsung kicep dan balik ke meja masing-masing. mereka emang takut sama guanlin yang punya aura-aura preman itu.
eunbin mendecih, "giliran guanlin yang ngomong baru ngebisu lo semua,"
somi menghela nafas lelah. baru aja berangkat sekolah tapi pengen cepet-cepet pulang biar bisa tidur dan lupain kejadian hari ini walaupun cuma sebentar.
somi natap kosong kedepan, "apa abis ini gue masih bisa idup tenang bin? gue takut,"
"takut? kemana somi yang mukulin tiga orang sekaligus sampe ada yang kakinya retak itu?"
"jangan takut som, masih ada gue, haechan sama jaemin yang bakal selalu disamping lo dan jagain lo," lanjut eunbin.
"jangan sedih sedihan lagi, lo seharusnya seneng karena haechan udah bener-bener milih lo, cewek satu-satunya buat dia. lo udah diakui, biarin aja orang-orang mau ngomong apa, nanti juga lama kelamaan mereka bakal lupa sama masalah ini."
nangislah somi denger eunbin mode bijak gini.
eunbin sama somi pelukan sambil nangis-nangisan.
dan dibelakang, ada jaemin yang ngeliat somi dengan tatapan hangat. seneng rasanya ngeliat masih ada orang yang ngesupport somi pas cewek itu terpuruk.
●●●
hii, maaf ya aku baru update. aku lagi ngejar utang tugasku yang menumpuk banget ㅠㅠ
jangan lupa vote+komennya ya♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Affair [✔]
Fanfiction[lee haechan & jeon somi] merasakan sakit dan jadi yang nomer dua adalah hal yang dirasakan somi setiap harinya. tapi dia cuma bisa diam dan nerima. emangnya apa lagi yang dia harapkan dari menjadi seorang selingkuhan? "chan, nanti jadi pulang bare...