16

1K 128 20
                                    

"som, ayo ganti baju. udah mau jam olahraga nih,"

eunbin ngajak somi buat ganti baju, tapi somi masih belum selesai nyalin ringkasan di papan tulis.

"lo duluan aja deh bin, nanggung nih gue dikit lagi selese." bales somi yang masih fokus nyalin.

eunbin ngangguk, "yaudah gue duluan ya," pamit eunbin dan cuma dijawab deheman sama somi.

beberapa menit kemudian akhirnya somi selesai nyalin ringkasannya, "ahh akhirnya selese juga," kata cewek itu sambil beres-beresin alat tulisnya.

setelah itu dia mau ngambil seragam olahraga di lokernya, tapi pas dia buka lokernya banyak sampah yang bertebaran di dalem lokernya dan juga banyak coret-coretan dari spidol.

somi ngebaca coretan itu satu per satu, "murahan, gampangan, pho, jablay hiks-"

air mata somi berjatuhan sambil ngebaca coret-coretan itu, "m-mati aja lo, nggak guna hidup kalo jadi perusak hubungan orang, hiks,"

tubuh somi merosot dan dia terduduk di lantai sambil nyenderin punggungnya di tembok. cewek itu meremat seragam yang dia pake dengan putus asa.

"apa sebegitu hinanya gue dimata kalian semua?"

somi jongkok sambil nenggelemin kepalanya, dia nangis kenceng banget dan mungkin aja kelas sebelah bisa denger suara tangisan somi. cewek itu cuma bisa nangis karena nggak tau mau ngapain lagi.

"somi?"

jaemin nyamperin somi ke kelas disuruh sama guru karena somi dari tadi nggak dateng-dateng ke lapangan, dan ternyata cewek itu malah lagi nangis sendirian di kelas.

jaemin duduk di sebelah somi tanpa ngomong apa-apa.

"ngapain lo kesini?" tanya somi dengan nada bergetar tanpa ngerubah posisinya yang lagi nyembunyiin wajahnya.

"kenapa berhenti nangisnya?" tanya jaemin.

"kalo lo mau nangis ya nangis aja, karena kadang lo nggak bisa selalu kuat dan tegar. lo juga punya sisi lemah, dan dengan lo nangis beban lo bakal sedikit berkurang," lanjut cowok itu.

denger jaemin ngomong gitu somi langsung nangis kenceng dan jaemin di sebelahnya nggak nyoba nenangin somi yang lagi ngelepasin kesedihannya.

"huee hiks hiks, apa gue emang hina jaem? gue nggak pantes hidup? hiks- kenapa gue nggak bisa dapetin kebahagiaan gue seutuhnya? hiks-" tanya somi di sela-sela tangisnya.

jaemin nggak jawab pertanyaan somi sampe cewek itu berhenti nangis, "udah nangisnya?" tanya cowok itu saat ngerasa tangisan somi udah berhenti dan dibales anggukan sama somi.

jaemin natap mata somi, "lo berhak bahagia som, jangan dengerin kata-kata mereka. mereka kan nggak tau keadaan lo yang sebenernya kaya gimana, jadi nggak usah mikirin omongan mereka,"

cowok itu ngehapus air mata di pipi somi, "jangan nyimpen semuanya sendiri, lo masih punya haechan, gue sama eunbin yang siap bantuin lo kapanpun itu, ngerti?"

somi ngangguk dan senyum tipis, "makasih jaem, lo emang sahabat gue yang paling pengertian." kata cewek itu sambil meluk jaemin.

jaemin ngebales pelukan somi dengan tatapan kosong, sahabat ya?

jaemin jaemin, emang lo ngarepin apa sih?

●●●

"oke olahraga kali ini kelas kita akan tanding voli dengan kelas ips-2, silahkan kalian pilih perwakilan anggotanya laki-laki dan perempuan masing masing enam orang," ucap pak chanyeol, guru olahraga.

Affair [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang