O.6

1K 157 35
                                    

suasana kelas somi kali ini lagi rame banget, soalnya sekarang lagi jamkos. udah pasti cowok-cowok memanfaatkan waktu ini buat mabar, mulut mereka ga berhenti nge-toxic.

sedangkan para cewek ada yang lagi ngegosip, makan, sama ngegabut.

somi masuk ke kelompok cewek yang lagi ngegabut bersama eunbin juga minju, kebetulan kelas minju juga lagi jamkos makannya cewek itu main ke kelas somi.

niat minju kesitu mau pacaran sama jaemin eh malah ditinggal mabar sama cowok itu.

soal jaemin sama somi pulang bareng itu minju sama sekali nggak mempermasalahkan, soalnya jaemin sendiri udah ngejelasin ke minju. dan semakin kesini minju malah jadi tambah akrab sama somi dan eunbin.

somi yang mulai ngantuk nidurin kepalanya ke meja. sedangkan minju sama eunbin lagi nge-scroll feeds ig-nya dengan males.

"permisi, ada kak somi?"

somi yang udah mau merem langsung melek lagi karena denger ada yang manggil namanya, cewek itu nengok ke arah pintu. ada adek kelas yang kalo nggak salah namanya ahn yujin.

yujin auto gugup diliatin sama seisi kelas.

"gue somi, kenapa nyariin?"

yujin kaget ngeliat muka somi yang babak belur, sekarang yujin tau siapa kakel yang lagi rame diomongin sama temen-temennya karena berantem.

jujur aja yujin takut sama somi, mukanya keliatan sangarrr banget, pasti somi itu kakel yang galak dan sadis, "eum, kakak d-dipanggil sama bu irene, k-katanya suruh ke ruang guru." jawabnya dengan nada gugup.

eunbin sama minju natap somi, somi menghembuskan nafasnya.

"somi, lo gapapa kan?" tanya minju.

"gapapa, udah gue duga, pasti gue dipanggil." kata somi sambil berdiri ngehampiri yujin itu.

yujin kaget banget pas somi nepuk pundaknya sambil senyum manis, "makasih ya udah ngasih tau, gue mau otw ke bu irene." kata somi terus pergi ninggalin yujin yang malu karena udah salah paham sama somi.

●●●

"somi, kamu sadar sama apa yang udah kamu lakuin?"

"saya sangat sadar bu, gimana bisa saya diem aja pas denger kalo saya lagi dihina-hina didepan mata sendiri?" jawab somi sambil mendecih kearah nancy.

ya, sekarang somi sama nancy lagi diinterogasi sama bu irene soal pertengkaran mereka yang sempat bikin heboh satu sekolah kemarin.

kabarnya aisha sekarang ga berangkat sekolah karena tulang keringnya retak, sedangkan chaeyeon nggak tau kenapa nggak berangkat, mungkin takut atau malu.

bu irene menghela nafas, "tapi somi, kamu nggak seharusnya mukulin mereka. kan bisa diomongin baik-baik dulu?"

"diomongin baik-baik gimana bu? mereka yang ngusik saya duluan, lagian ini bukan saya mukulin mereka, orang mereka aja ngebales."

nancy natap sinis somi, "tapi dia bener-bener nggak main-main bu, tulang aisha sampe retak gini. berarti dia menyalahgunakan kemampuan bela diri dia kan kalo gini bu?"

somi mendecih, "menyalahgunakan gimana? temen lo duluan yang main tangan sama gue, sedangkan gue punya kemampuan bela diri ya gue pake lah. namanya juga bela diri," jawab somi sambil senyum sinis.

nancy mengepalkan tangannya dengan greget, "lo itu-"

"udah udah! kalian berdua sama-sama salah, ibu bakal ngasih kalian hukuman, tapi berhubung aisha sama chaeyeon nggak berangkat, mereka bakal ibu kasih hukuman pas udah berangkat." kata bu irene menghentikan somi sama nancy yang udah mau berantem lagi.

"kalian berdua ibu hukum lari keliling lapangan 50 kali." lanjut bu irene.

"HAH?!"

●●●

dan disinilah somi sama nancy sekarang, di lapangan outdoor yang luas ini mereka bakal lari 50 putaran.

somi mulai lari duluan disusul nancy dibelakangnya.

sepuluh putaran, somi masih semangat lari, sedangkan nancy udah makin lambat larinya.

duapuluh putaran, udah lumayan capek, nancy beberapa kali berhenti sebentar terus lanjut lari lagi.

haechan yang kelasnya ada di lantai dua lagi ngeliatin somi yang dihukum. cowok itu pengen banget nyamperin somi terus setidaknya ngasih support ke cewek itu. tapi haechan nggak mungkin nunjukin kedekatannya sama pacarnya itu.

di putaran ke tigapuluh enam, nancy tiba-tiba aja ambruk. somi yang lari didepannya sontak berhenti terus nyamperin nancy.

somi nepuk-nepuk pipi nancy, "woy bangun anjir, nyusahin aja lo."

gaada reaksi dari nancy. somi juga nggak kuat kalo harus ngangkat nancy sendirian, jadi somi minta tolong ke beberapa cowok yang lewat.

"hEH HEH KALIAN TOLONGIN INI ADA YANG PINGSAN!" teriak somi ke cowok yang kalo nggak salah namanya felix, cowok itu lagi jalan sama dua temannya yaitu han sama hyunjin.

felix lari nyamperin somi, cowok itu langsung ngangkat badan nancy.

"biar gue aja yang bawa ke uks, som." kata felix terus bawa nancy ke uks disusul sama han sama hyunjin.

"lah anjir gue lari sendirian dong," kata somi terus dia ngelanjutin larinya.

limapuluh putaran udah selesai, sekarang pandangan somi mulai gelap, dia juga pusing. dia bakal pusing kalo kelamaan berdiri, bahkan bisa sampe pingsan juga.

pas jalan mau neduh ke pinggir lapangan, badan somi limbung, tapi ada yang megangin badannya pas udah mau jatuh.

cowok itu jaemin.

somi ngebatin, kenapa bukan haechan? pas somi lagi butuh bantuan kenapa bukan haechan yang dateng?

somi ngehela nafas lelah terus ngeliat muka jaemin.

jaemin keliatan ganteng banget kena cahaya matahari. asdfghjkl, somi nyebut dalem hati.

"lo gapapa som? ayo duduk dulu deh, muka lo udah kek anjing kepanasan gitu."

"enak aja lo!"

jaemin nuntun somi buat duduk di kursi yang ada di bawah pohon pinggir lapangan.

"gue pergi sebentar, nanti balik lagi. lo jangan kemana-mana! tunggu sini!" kata jaemin terus dia pergi ninggalin somi.

nggak lama kemudian jaemin balik sambil bawa air mineral sama roti.

jaemin nyodorin air mineral sama rotinya ke somi, "nih, buat lo. kasian gue liat muka lo udah melas banget."

somi nerima air mineralnya terus diminum sampe tinggal setengah.

"aduh jaemin so sweet banget sih sama gue, terharu nih gue jadinya huhuhu." kata somi sambil pura-pura nangis.

jaemin mendecih, "alay lo anjir, dibilangin gue kasian ngeliat lo yang udah kayak mau sekarat gitu,"

somi senyum jail ke jaemin, "alah gak usah sok tsundere deh lo, utututu gemoy banget sih." candanya sambil nyubit pipi jaemin.

jaemin bergidik sambil ngebuka bungkus roti terus nyumpel mulut somi pake roti, somi keselek.

"ngomong nih sama roti!"

sementara minju yang niat mau nyamperin jaemin berhenti jalan begitu ngeliat jaemin sama somi yang lagi ketawa-ketawa.

cewek itu ngeliatin jaemin sama somi sambil sembunyi dibalik tembok.

jelas banget minju ngeliat tatapan jaemin ke somi itu bukan tatapan buat seorang temen, tapi tatapan berbinar kagum ke orang yang disukai.

minju narik nafas panjang, terus nangis.

"kamu bilang kamu nggak ada perasaan apa-apa sama somi. kamu bohong, jaem."

minju nangis lebih kenceng.

●●●

haduu monmaap ya nggak ada interaksi haesom:( lagi pengen bikin momentnya jaemsom gatau kenapaaa:(

Affair [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang