Aku menatap bengong adegan yang terjadi didepanku. Mi apa itu anak kecil panggil pakgan Papa? Jadi ini enelan? Ciyusan?
Pertengkaran itu telah usai. Ku lihat wanita seksi itu pergi begitu saja setelah meninggalkan bocah laki laki lucu kriwil bersama pakgan.
Laki laki ganteng itu menatap bocah yang tengah menangis terisak itu lalu menggendongnya seraya mengelus punggungnya pelan. Duh, papaable banget jadinya. Meleleh dong nih.
"Jagoan gak boleh nangis. Mami pergi kerja. Udah ya sini sama Papa aja.."
Bocah itu mengangguk angguk lucu dengan kriwilnya yang ikut bergoyang goyang.
Haish, anak ganteng siapa sih itu. Pengen tium tium kan jadinya.
"Ehmm.. anaknya pakgan ya?" Sapaku sambil memasang senyum innocentku ramah
Mi apa aku cuma dibalas sama tatapan menyelidiknya datar? Bibirnya terkatup rapat dan memandangku malas.
"Siang nanti saya ada bimbingan Bapak. Gak lupa kan Pak?" Ucapku semangat.
Wajah datar itu menatapku malas, lalu ia berjalan ke arah pintu flatnya yang terbuka.
Brukk!
Bujug dah pakgan. Nyapa atau basa basi aja kagak, merespon pertanyaanku juga tidak. Eh ini malah langsung masuk dan main tutup pintu aja keras keras.
Aku mengusap dadaku lalu menatap pintu yang sudah tertutup itu dalam hening.
Jadi pakgan dah merit? Itu anaknya? Dan tadi istrinya?
Haish, rugi rugi dong aku panggil pakgan tapi ternyata udah taken. Ishh malu maluin aja lu Oliva, naksir sama bapak bapak yang udah punya buntut. Hiyyy..
Aku bergegas balik badan dan menutup pintu flat tak kalah keras dengan pakGan.
Kembali ke meja makan dan meneruskan sarapanku, aku berniat menyelesaikan draft bab 1 skripsiku. Rencananya sore ini mau ngadep dosbing gituh.
Eh tapi, ngapain ke kampus kalau bisa bimbingan di flatnya dia? Kan enak banget lhoo tinggal nyebrang selesai.
Dududuu.. koq jadi keinget lagu pacarku lima langkah dari rumah yang suka distel bang Jeki tukang siomay dikantin kampus? Wakakakaka... aduh aku langsung guling gulingan ini jadinya. Sa ae lu Oliva!
Ehm ehm.. cek sound 1 2 3. Beklah. Mari kita buka laptop dan selesaikan draft bab awal ini dengan semangat ruaar biasa!!
Pacarku lima langkah dari rumah? Eh ya ampun, doi kan laki orang! Hadeuh gaswat bin gatot ini judulnya.
Ya udin lah, diganti aja jadi Dosgan lima langkah dari rumah. Ihirrrr!!
⚘⚘⚘
Aku menghubungi Rana untuk berkonsultasi dengan draft bab yang aku buat. Biar gimana dia udah lulus skripsi duluan, jadi ngertilah dikit dikit.
Sayangnya telfonku gak diangkat. Asik bener dia sama lakinya ish. Susah beut menghubungi dia akhir akhir ini. WA kirim kapan, dibalas kapan kapan.
Aku membanting ponselku ke sofa dengan kesal. Emang orang udah merit ngapain aja sih? Koq telfon gw akhir akhir ini dicuekin? Sebeell sebeell..
Gw telfon Echa juga gak diangkat. Pada kemana sih ini orang orang? Gw kan katro ini bener kagak skripsi gw?
Kemarin dapet judulnya aja dibantu Rana. Lah sekarang gimana ngoreki fiksasi tulisanku ini? Kuatir dibantai kan malu malu in. Masa nanti ada berita gini:
"Tetangga dosbinggan menangis bombay!draft skripsinya sukses ditolak mentah mentah karena isinya mentah!"
Hiks hikss.. haish, malu maluin aja dah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dosenku Gebetanku
ChickLitApakah salah jika Oliva jatuh hati pada Dosen Pembimbing Skripsi sendiri ? Dia begitu sempurna dimatanya. Tapi kenapa dia selalu memandang Oliva sebelah mata dan tak menganggap ucapan ucapan manisnya yang menggoda. Apa karena fisik Oliva yang berleb...