Part 09

3.9K 315 29
                                    

Aku terduduk lesu didepan Mami yang tumben tumbennya memasang tampak galak. Kami sudah ada didalam flatnya bang Orlan saat ini.

"Jadi ini kamu bilang mo cari inspirasi skripsi? Malah pacaran sama bapak bapak gitu? Pake ngasuh anak segala. Iya?"

Aku terdiam sejenak lalu menyahutinya pelan.

"Mami.. tadi itu Oly mo ke kampus mau bimbingan sama dia. Trus tiba tiba dia ada urusan dan nitip anaknya sama Oly. Cuma 3 jam doangan aja koq Mi. Katanya nanti Oly bisa minta bimbingan di sini sebagai gantinya.."

"Mami gak percaya.. dia itu udah bapak bapak gitu Oly.. please deh cari gebetan tuh yang bener kenapa?"

Bibirku mengerucut mendengar jawaban Mami. Mami koq bener sih Mi?

"Ish Mami.. gebetan apaan?"
Padahal iya Mi, belum tahap pacaran tapi Mi..

"Kamu pasti mau dijadikan pembantu juga itu. Sampe anak mami yang seksi gini kek gembel  ngasuh ngasuh anaknya.."

"Ish Mami.. Adam lucu lho Mi.. Oly sukaa.." bujukku sambil mengerjap jail

"Bapaknya atau anaknya yang kamu suka?"

Aihh bujug, Mami koq tahu terus sih ya..

"Mami tungguin nanti kamu bimbingan. Abis itu pulang sama Mami ke rumah.."

"Ish Mami mah gitu. Atuh Oly kapan lulusnya Mam? Seriusan koq.."

"Gak. Nanti Mami tungguin dan liatin. Awas aja kamu macem macem. Disangka pelakor kamu mau?"

Duh aduh, Mami koq sejauh itu mikirnya. Tapi emang iya sih, dia kan dah punya anak gitu, nanti jangan jangan dianggap pelakor lagi mau maunya ngasuh anaknya.

"Emang Mami anggap Oly cewek gampangan? Ish gitu amaat.." cetusku sambil cemberut.

"Hhmm kamu tuh kalau dibilangin bantah terus Liv. Mami gak suka ya kamu deket deket gitu. Mulai hari ini gak usah kamu kesini lagi apalagi nginep nginep.."

Duh Mami.. kalau udah begini aku bisa gimana coba?

Tak berapa lama ada pesan notif masuk ke ponselku.

"Saya tunggu kamu di flat saya 30 menit lagi. Bawa draft skripsi kamu. Jangan telat!"

Yeaahh.. aseek.. akhirnya bimbingan juga. Bergegas aku menghampiri Mami dan duduk di sampingnya.

"Mami.. ini pesen dari pakgan. Bimbingannya 30 menit lagi. Oly mandi dulu Mam trus capcus ke depan yaa.. "

"Pakgan? Namanya pakgan?"

Aku terkikik geli. Lupa kalau Mami gak tau

"Hhmm.. itu .. itu panggilan Oly sama dia. Pak Ganteng artinya.."
Langsung saja aku berlari menuju toilet di kamarnya bang Orlan sebelum mendengar teriakan Mami

"Olivaaa!!! Kamuuuuu, modus aja!"

Aku gak tahu jika Mami tertawa kecil ketika aku sudah menghilang masuk ke dalam kamar.

Kepalanya menggeleng geleng  sambil menatap isi ponselku.

⚘⚘⚘

Aku menekan bel pintu flat Pakgan dengan senyum senyum tak jelas. Iyalah, berasa mo ngapelin dosen ini.

Alhamdulillah tadi Mami mendadak pamit dan langsung ngacir ke butiknya. Tapi beliau mewanti wantiku untuk segera pulang ke rumah kalau sudah bimbingan.

Aku mengecek penampilanku sekilas. Ku ciumi ketekku yang di semprot parfum vanila merk toko body treatment korea yang terkenal itu. Wanginya samar koq, tapi memabukkan. Hihii..

Dosenku GebetankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang