Dan terdamparlah aku disini, di toko buku terbesar di kotaku. Tadi mau gak mau harus menemani Dewo dan pakgan cari buku di sini. Bete asli!
Betenya karena Dewo gak kasih kesempatan aku ngobrol sama pakgan. Mereka sibuk aja terus ngobrol serasa yang lain ngontrak. Nyebelin pisan!
Tambah bete lagi, dia malah asyik aja mojok sama pak Gan dosen gantengku itu entah dibelahan rak mana. Aku dicuekin gitu aja pemirsa. Nyebelin banget dah!
Mana mereka ngobrolnya pake bahasa Inggris. Pan daku telolet oom telolet.. alias gak faham faham banget kalau ngomongnya pada cepet gitu kek jalan tol.
Nyesel juga dulu sering absen waktu kursus. Keasikan nonton drakor ya gitu deh, ishh kelakuanku emang anjay bajay dah ah.
Beruntungnya ketemu Rana jadi aku mulai bisa memperbaiki semangatku kuliah yang bener. Kabur kaburanku pun terkendali karena Rana agak protektif soal itu. Ah pokoknya dia mah dabest lah!
Ketika aku sedang asyik membaca sinopsis novel remaja di rak best seller, bahuku tiba tina di tepuk akrab dan cukup membuatku kaget.
"Mbot.. dah dapet bukunya? Pulang yook.."
Aku menoleh kiri kananku dan gak mendapati pakganku dimana mana.
"Pak gan nya mana Wo? Dah pergi.."
"Mas Dewo elah.. lu tuh ye.. gak sopan amat bocah!"
Aku mendelik sebal mendengar gerutuannya.
"Bodo.."
"Ayo balik! Dia dah pamit dari tadi ada urusan.."
"Ishh koq gak pamit ke gw sih.. kan nanti gw kangen.."
"Elah kelakuan.. hayu buru anter gw balik ke hotel.."
Aku langsung menggeplak bahunya keras.
"Enak aja, emang gw supir loo!! Ogah. Loe balik sono sama taksi. Males gw.."
"Eh ini pesen nyokap gw. Loe anterin gw ke hotel. Katanya ada oleh oleh buat loe. Mau kagak?"
APAAHH?? OLEH OLEH?
Aku langsung mengangguk kencang penuh semangat.
"Tarikk maangg.."
Dewo spontan ngakak mendengar kalimatku barusan. Tiba tiba aja dia mengacak rambutku gemas.
Lhaa, enak amat maen acak rambutku. Sok tinggi banget diaa mentang mentang aku cuma sedada dia tingginya.
Kami pun lalu bergegas ke kasir dan setelahnya berjalan menuju parkiran mobil yang ada di basement.
Menuju hotel, aku mulai menebak nebak oleh oleh apa yang bakalan aku terima nanti ya. Kan jadi penasirun jadinya.
Eh iya, mau nanya soal pakgan koq aku jadi lupa deh. Wajib nih hunting info soal dia sama curut yang lagi asyik nyetir ini. Biar selangkah didepan dibanding para fans garis kerasnya.
"Wo... loe kenal dimana sama Pak Gan? Dia masih single kan Wo? Tinggal dimana di Bandungnya? Kasih tahu dong Wo.."
Ku lihat Dewo hanya melirikku sedikit lalu mendecih lebar
"Woo.. ishh pelit amat yaak.. dapet pahala tuh jawabin pertanyaan gw.."
Kali ini Dewo menatapku dengan matanya mengedip jail
"Wani piro?"
Beugghh ini cowok. Matre juga
"Ya udah kalau loe gak mau ngasih tau. Turun loe disini. Gw biar ke hotel sendirian.."
KAMU SEDANG MEMBACA
Dosenku Gebetanku
ChickLitApakah salah jika Oliva jatuh hati pada Dosen Pembimbing Skripsi sendiri ? Dia begitu sempurna dimatanya. Tapi kenapa dia selalu memandang Oliva sebelah mata dan tak menganggap ucapan ucapan manisnya yang menggoda. Apa karena fisik Oliva yang berleb...