Part 08

3.6K 329 19
                                    

"Jangan dimakan dong kertasnya. Ayo coret coret aja ya.."

Aku menarik nafas panjang melihat tingkah Adam yang sedari tadi menggigit kertas kertas itu dengan gemas. Koq kayak kelaparan aja?

Ini bocah umurnya berapa ya? 2 atau 3 tahun ?

"Adam lapar? Mo mam?" Tanyaku penasaran

Bocah itu mengangguk angguk ceria. Elah bocah, bilang dong kalau lapar.

Aku bergegas menuju meja pantry mengambil roti dan selai coklat. Roti tawarnya untung yang kupas nih, jadi gak repot buang pinggirnya.

Senyumku menguar ketika akhirnya tadi pakgan menyerahkan bocah kriwil itu kepadaku. Tatapan matanya yang tajam seakan mengulitiku ketika memberikan banyak pesan kepadaku.

"Jangan dikasih air es atau yang dingin dingin. Jangan sampai main air. Jangan dikasih susu apapun selama saya pergi. Jangan ngajarin macem2. Awas kalau kamu sakitin Adam.."

Ish, udah kayak suami kasih pesan sama istri belum sih? Hihii.. Oliva bangke emang. Ngarep!..

Akhirnya pakgan bener bener pergi melepaskan Adam bersamaku dengan imbalan bisa bimbingan di flatnya nanti. Aseek bener kan dapet privilege seperti ini?

"Ateu.. ateu.."

Eh bujug. Dia panggil aku tante?
Aku melirik ke tempat bocah itu berada dan ternyata dia sedang berjalan ke arahku.

"Masa tante sih Dam. Panggil Mama dong.." sahutku oneng.

Lah.. itu bocah malah ketawa lucu sambil rambut kriwilnya bergerak gerak gitu.

"Mami.. mami.."

"Mama. Ma .. maa.."

"Mami.. mami.."

Et dah, susah bener ngajarin bocah. Serah loe dah ah!

Aku lalu menggiring Adam ke sofa dan mendudukannya dengan   sigap.

"Makan dulu ya.. roti coklat buatan Mama Oly.. hihi.."

"Ma ma ii.."

What? Dia panggil aku mama Oly? Horeee horee.. hahahaa... siap siap aja aku dicubit pakgan nanti. Eh tapi kan dicubit dosen ganteng gak akan sakit. Bisa bisa aku nanti merem melek deh. Ehh.. hahahahah..

Dengan penuh semangat, Adam memakan roti coklatnya.

"Adam ganteng banget amat cih kayak Papa.."

"Pa pa.. pa.. paa.. uhuks.."

Aduh ngapa aku ajak ngomong ya? bergegas aku mengambilkan minumnya kuatir dia keselek. Anak orang nanti repot kalau keselek kan?

"Agi.. oti ..agii.."

Aduh, itu roti sekejap abis? Gembul amat lu ya.. mau saingan sama aku apa?

Bergegas aku membuatkan lagi roti serupa dan memberikannya pada bocah gembul itu. Gak pake lama, dia langsung melahapnya dengan sigap. Bujug deh.

Ngomong ngomong, ini bocah agak mirip sih sama pak gan. Tapi gak mirip mirip banget juga. Mungkin ada wajah emaknya disana jadi gak plek plek pak gan.

Usai makan, aku lalu mengajaknya ke kamarku dan menyetelkannya video anak nusa dari you tube. Kali aja dia tidur kan setelah kekenyangan.

Awalnya dia tertawa tawa dan ngoceh ngoceh gak jelas setiap melihat video demi video. Aku sendiri memperhatikannya sambil sesekali mengusap rambut kriwilnya yang lucu.

"Ganteng banget sih kamu Dam. Kan jadi pengen tium tium teluss.." desisku sambil terkikik geli. Sesekali aku mencium pipinya yang gembil.

"Ma ma ii.. ma ma ii.."

Dosenku GebetankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang