Aku menghentikan si bule mobilku dengan bingung. Ini dirumah ada apaan ya? Koq sampe banyak mobil gini sampai harus parkir di luar pagar rumah. Mami kedatangan tamu siapa lagi?
Baru saja tiba diteras rumah, terdengar suara gelak tawa membahana dari dalam rumah. Hiy.. males deh pasti nanti Mami akan memamerkan aku sama temen temen gaol sosialitanya itu.
Apa aku melipir lewat samping aja ya? Kan malesin kalau banyak ditanya sana sini. Berasa boneka juga dipamerin Mami. Eh tapi Mami ngambek kalau aku menghindar. Yo wis lah aku hadapi aja.
"Assalaamu'alaikum.." sapaku seperti biasanya, bikin heboh orang rumah.
"Waalaikumsalam.."
Aku menatap rombongan para sosialita itu dengan mata membulat. Ya ampun Mami lagi ngadain apaan ya ? Rame benerr ini ibu ibu bersanggul pake baju2 abaya beraneka ragam.
"Sayang.. sini Mami kenalin temen temen SMA Mami dulu.."
Nah, mulai deh aku jadi badutnya Mami.
Satu persatu aku mencium tangan pasukan Mami ini dengan memasang senyum manis.
"Ish cakep banget yaa.. endut endut gemes.."
"Lucuu ihh kamu.."
Elah tanggepannya gendut gendut gemes rata rata. Gak ada yang bilang aku cakep kayak model gitu ya? Body udah bohay begini lho. Hahahaha...
Aku lalu pamit setelah mencium pipi Mami. Mau bersih bersih dulu alasannya.
Setibanya di kamar, aku melemparkan tas berisi draft skripsi dengan kesal. Hatiku masih emosi jiwa soalnya. Dosen gelo!
Aku memeluk guling kesayanganku dan memejamkan mataku sejenak. Mendadak mataku melotot lalu kembali terpejam.
Ish, ngapain aku jadi mangkel bayangin tuh cewek nyosor pakgan ? Itu kan bininya, emaknya si adam. Ngapain coba aku kesel? Wajarlah suami istri lebih dari itu juga.
Aku cemburu atau apa coba? berusaha membayangkan hal lain saja daripada mikir yang gak jelas begini. Aggrhhh.. menyebalkan.
Mencoba membuang semua kejelekan dosen itu, aku bergegas masuk ke toilet untuk membersihkan diri. Siap siap untuk maghriban juga. Sekalian nyuci otak nih biar gak ikutan mesum juga.
⚘⚘⚘
Selesai menjalankan sholat maghrib, aku keluar dari kamar dan turun ke lantai 1. Perutku tiba tiba berontak kelaparan jadi mendingan meluncur deh ke dapur.
"Teteh masak apa hari ini?"
Tanyaku pada asisten dirumah yang tengah asyik memasukkan dan mengeluarkan makanan dari microwave.
"Eehhh ehhh ehhh.. Aduh Oly bikin kaget aja. Tadi masak sop jamur sama teriyaki. Mau makan sekarang?"
"Itu lagi ngangetin apa?"
"Oh ini tadi bawaan temen temen Mami. Ada macem macem. Mereka mau makan padangan alias papahare (malan bareng). Mau ?"
"Mauu dong teh. Pisahin yaa.. laper nih. Mo makan sekarang.."
Aku lalu bergegas ke wastafel dipojokan dan ku dapati ada temen temen Mami yang lagi asyik menggosip bergerombol.
Tadinya aku ingin langsung kembali ke meja makan saja dan langsung makan. Cuma, telingaku ini radarnya mendadak kenceng. Seperti menangkap sesuatu yang menyebut nyebut nama Ratih, nama Mamiku.
Ngapain mereka bergosip dirumah sini? Ngomongin Mami pula. Aneh aneh aja deh temen temen Mami ini. Koq brani gosipin tuan rumah ya?
Setengah mengendap endap, aku bersembunyi di balik rak kaca tempat koleksi aneka kotak baperware milik Mami berada. Untung tempatnya cukup aku masuki, maklum ketutup guci kesayangan Papi soalnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dosenku Gebetanku
ChickLitApakah salah jika Oliva jatuh hati pada Dosen Pembimbing Skripsi sendiri ? Dia begitu sempurna dimatanya. Tapi kenapa dia selalu memandang Oliva sebelah mata dan tak menganggap ucapan ucapan manisnya yang menggoda. Apa karena fisik Oliva yang berleb...