5. Boncengan

3.8K 608 28
                                    

Nana berharap rumahnya berjarak jauh dari McD supaya dia bisa buka acara bincang bareng Jerry di jalanan kayak gini sambil naik motor. Soalnya dia kepo gitu sama kehidupan Jerry. Walau tau itu kurang sopan karena menyangkut privasi, tapi Nana bandel.

Kalau kelewatan juga dia bakal kena marah Jerry, kan? Yaudah, Nana nunggu dimarahin Jerry baru berhenti kepo. Tapi gak berhenti banget juga, sih.

"Jerry posisi atas atau bawah, sih?"

Cowok yang sekarang sudah pakai jaket itu hampir saja ngerem mendadak kalau gak ingat ini di jalan raya. Nana itu suka nyeletuk tiba-tiba, mana celetukannya suka bikin jantungan lagi.

"Apaan sih atas bawah!"

"Itu loh Jer, seme atau uke?"

"Atas kali." Jerry menjawab dengan enggan. Dia lebih memilih memperhatikan emak-emak yang berkendara di depannya. Takut kecelakaan dia, mana di boncengannya ada bocah kepo, trus di depan ada kaum yang gak bisa disalahin. Soalnya emak-emak kan suka pada sakti.

"Eh, trus Jerry itu—enjoy gak jadi belok? Maksudnya, kan biasanya ada yang ngerasa bebas gitu, kek gimana ya, ya gitulah. Nah trus ada juga yang gak bisa nerima dan berusaha buat normal."

Jerry gak ngejawab, tapi pas masuk ke komplek Nana dia baru bersuara, jawaban Jerry ngebuat Nana yang semula cuma pegangan sama pinggang cowok itu memeluk Jerry dengan tulus ikhlas lahir batin. Badan Jerry mirip-mirip Mark sih, keras berotot, kalau Chandra rada empukan.

Sumpah deh Nana gak modus meluk-meluk Jerry, dia terharu. Soalnya Jerry bilang gini menanggapi jawaban Nana tadi,

"Gue udah berusaha suka cewek lagi, tapi emang udah susah banget. Sampai kalau lagi sendirian kadang gue suka ngelamun..


pernah juga kepikiran buat mati aja. Capek soalnya."

Nana melonggarkan pelukannya dan menatap mata Jerry dari samping. Demi apa deh Nana mau nangis, soalnya tatapan Jerry kayak sedih gitu. Duh, gimana ini.

"Capek gimana?"

Jerry tertawa kecil, yang Nana tau cuma ketawa palsu atau lebih ke ketawa karena muak sama hidupnya sendiri, "Ortu gue selalu ngajarin gue buat jujur, dan gue jujur soal orientasi seksual gue pas umur 16...

...mereka gak bisa nerima dan marah."

Nana menepuk-nepuk punggung Jerry, "Kalau Jerry mau cerita, sama Nana aja. Janji kok gak bocor, hehe."

Jerry menghela nafasnya pelan. Mereka sudah sampai di depan rumah Nana. Jerry berhenti di depan pagar dan balas tersenyum ke arah dua orang yang duduk di teras rumah Nana. Mark sama Lucas.

"Yo, Jerry! Gak mampir nih?"

"Kapan-kapan aja kak Luke."

Mark dan Lucas menghampiri Jerry dan tos-tos-an ala cowok. Kalau Nana dia udah duluan ke rumah. Kebelet pipis katanya.

"Makasih udah nganterin Nana, emang suka ngerepotin dia,"

Jerry tersenyum ramah. Harus ramah dong soalnya senior walau beda fakultas. "Gak ngerepotin lah, deket juga, kak Mark. Nemu dia di McD soalnya."

Setelah sedikit basa-basi, Jerry menyalakan lagi mesin motor ninjanya.

"Beneran loh ya nanti kapan-kapan ke sini. Mabar Jer, Mabar!" Teriak Mark.

"Oke, kak!"

Lucas masih mengarahkan pandangannya ke arah pagar sambil menerka kenapa mereka bisa pulang bareng. Habisnya kayaknya Nana belum pernah 'kenal' dalam artian 'akrab' gitu sama sebelumnya sama Jerry. Kan anak kuliahan biasanya sama yang beda kelas aja rada jarang ketemu, apalagi beda jurusan sampai beda fakultas.

Organisasinya pun beda.

Konspirasi, nih.

Tak lama Nana datang dan seenaknya duduk di paha Mark, habisnya kursinya cuman dua. Dia ngambil toples dan nyemil lagi padahal harusnya perutnya udah penuh.

Lucas dan Mark menatap Nana menyelidik sambil senyum, "kenal sama Jerry, Na?"

Nana gak perlu ngehabisin makanan dalam mulutnya, dia langsung jawab, "ya siapa yang gak kenal sama Jerry coba."

"Bukan gitu adekku cayang, maksudnya gimana bisa akrab."

Lucas mengangguk, "Hooh, Na. Gak ada angin sama hujan soalnya."

Cewek itu memasang wajah serius, "iya ya kak, udah semingguan gak ujan. Kemarau juga nggak padahal."

Mereka berdua senyum lagi memperhatikan kaum hawa jadi-jadian di antara mereka itu, tapi kali ini senyum tipe mau makan orang!

"Serius nih Na gue nanyanya! aduh untung cakep, untung sodara temen gue."

Nana berhenti nyemil dan minum aqua botol. Seriusan aqua kok, bukan le mineral atau amanah atau air mineral merk lain. Soalnya kan biasanya merk apapun suka tetep aja disebut aqua sama orang.

Maksud Nana gak ngejawab langsung ya mungkin kalian bisa nebak, sih. Dia mikir dulu mau jawab soalnya masa dia jawabnya gara-gara tau kalau Jerry itu maho, makanya mereka temenan. Gak mungkin gitu lah, kan Nana gak suka ingkar janji.

"Pas libur kuliah tadi, Nana makan bakso mang Tejo trus ada Jerry juga. Trus akrabnya karna si Jerry udah ngambil pentol paling besar di bakso Nana. Trusss, Nana gentayangin deh hidupnya Jerry biar dia nyesel udah ambil pentol Nana!"

Jawaban Nana gak bohong. Malahan cewek itu beneran berapi-api karena teringat pentol kesayangannya yang sudah masuk ke perut Jerry dan pastinya udah jadi ampas itu.

Sedangkan Lucas sama Mark, rada menyesal udah nanyain hal itu ke Nana. Gak elit banget sumpah awal akrabnya.

***

Vote dan komenan kalian bikir Rim bahagia loh wkwk acikiwireu!

Ganteng Tapi Belok | Nomin GS ✓Where stories live. Discover now