18. Seriusan?

3.5K 514 49
                                    

"Masalah nikahin Jerry sama Nana itu seriusan, Pa?"

Dores mengangguk sambil tersenyum, "ya serius, lah. Kalau kamu nggak mau nanti papa kebiri."

"Biar dikebiri juga kan kalau sama cowok tetep nggak bisa reproduksi."

Pelototan mata Dores ngebikin Jerry kicep. Biasanya sih dia bakal balas kalau papanya itu mulai galak. Tapi kali ini dia rasanya males berdebat. "Kalau gitu nanti papa bikin acara sunatan kedua buat kamu."

Tifa senyum-senyum daritadi ngeliatin aksi debat dua lelaki itu. Seneng aja sih liat air sama api bisa agak akrab sedikit. Dia tau kok kalau kedua orang ini sayang satu sama lain, tapi ya cuma gengsi aja. Maklum lah lelaki, harga dirinya selangit.

"Papa nggak kasian sama anak om Sigit kalau nanti Jerry tiba-tiba selingkuh atau gimana? Kan tau sendiri Jerry bandel."

Cowok yang lagi pakai kaos sleeveless itu nyeruput tehnya sambil liat pemandangan di belakang rumah yang agak jarang dia lihat. Habisnya momen minum teh sore hari bareng keluarga kayak gini jarang sejarang jarangnya kejadian. Kalaupun iya palingan sama keluarga besar juga nggak bertiga doang kayak gini.

"Cewek itu lebih cemburuan kalau suaminya selingkuh sama cewek juga. Kamu kan homo, jadi nggak sakit-sakit banget."

Gila sih mulutnya pak Dores mulus betul. Nyelekit banget bikin Jerry mau ngelempar papanya sendiri ke halaman tetangga. Tapi sayang, badan papanya juga terbentuk sama kayak dia.

Perdebatan tentang penyimpangan seksual Jerry nggak biasanya berjalan dengan santai begini, apa karena topik pembahasannya menyangkut Nana, ya? Seketika Tifa terpikir apa karena Jerry sebenarnya setuju-setuju aja kalau nantinya dia nikah sama Nana?

Duh, Tifa kan jadi senang bisa punya anak cewek tanpa perlu bikin sendiri. Trus siapa tau dia beruntung bisa dapat cucu cepet-cepet.

"Kalau disuruh milih antara Syafa, cewek lain, sama Nana, kamu lebih milih siapa?" Kini Tifa buka suara, habisnya dia penasaran.

Jerry menoleh, meninggalkan aktifitas sebelumnya yang merhatiin pohon mangga tetangga yang udah ada buahnya. "Nana, sih."

"Kenapa?"

"Ya paling aman aja, kan Jerry udah kenal dan minusnya dari Nana cuma karena dia cewek dan agak polos aja, trus ngeselin. Kalau Syafa mah kayak setan. Trus cewek lain sih, paling temen-temen Jerry di kampus yang genit. Sebelas duabelas kayak Syafa."

"Berarti oke aja, kan?" Tanya Dores.

"Ya nggak harus nikah cepet juga kali," Jawab Jerry sambil merem-merem habisnya rambutnya nusuk-nusuk mata. Adem banget kalau dibelakang rumah gini.

"Masih lama kok, Jer. Nunggu sampai kamu liburan semester 4 kan masih lama. Cukup banget buat nyiapin mental."

Jerry mendengus. Mau nggak mau dia harus nyiapin mentalnya dengan cara.. 

apa ya? Ngebiasain liatin melon, gitu?

Ya enggak, sih. Nikah nggak melulu soal nafsu kali. Tapi masa nggak nafsu sama pasangan hidup sendiri, sih? Kalau gitu mah nggak diragukan lagi kalau bakal ada perselingkuhan. Tau sendiri kalau cowok itu pikirannya sering nethink.

Apa soal komitmen, ya? Selama ini Jerry aja bingung komitmennya buat hidup itu apaan, ditambah lagi komitmen soal hubungan.

***

Ini sih ibaratnya ngeghibah di hadapan objek ghibahnya sendiri. Nana lagi main sosmed sedangkan di belakangnya ada Mark, Mama, Papa, Lucas sama Chandra yang ngebicarain masalah nikahan Nana yang bakalan diadakan kurang dari setahun lagi.

Masih lama banget, keburu Nana jadi tukang endorse hits kayak Keanuagl.

"Na, lo setuju aja emang mau dinikahin?"

"Kata kak Mark kalau nggak mau, nanti Nana dijual di pasar loak."

"Yaelah bercanda gue Nasrullah!"

Nana terkekeh, "Nana sih nggak ada alasan buat ngenolak. Kan nikah itu ibadah trus ada banyak keuntungan kalau nikah sama Jerry tapi Nana lupa apa aja."

"Seriusan om kalau Jerry itu belok?" Tanya Lucas.

Pak Sigit mengangguk, "Iya, katanya sih dari umur 16. Tapi dia nggak pernah gituan sama cowok kok, hehe."

"Iya, selagi dia berusaha buat bisa normal lagi dan Nana nggak masalah kami nerima aja."

Mereka semua mengangguk. Kesian juga si Jerry.

"Eh, Na." Mark bersuara, "Kalau lo mau bantu Jerry lurus, ntar kalau udah nikah lo musti pancing dia sering-sering."

Seringaian orang-orang di ruang tamu ngebikin pipi Nana memerah. Dia harus sering-sering mengedukasi diri terkait hal begituan, deh.

***

Ngedengar saran Mark tadi Nana jadi ngenontonin lagi anime yang rada dewasa. Terakhir kali dia nonton begituan sih pas awal-awal masuk kuliah, tapi akhir-akhir ini dia agak taubat.

"High School DXD? Ih nggak mau ah."

Nana ngeklik tanda x di kanan atas layar. Ngurungin niatnya buat nonton yang begituan. Nggak mood dia habisnya gimana, ya. Aneh aja. Apa jangan-jangan sekarang Nana emang mulai kembali ke suci alias jadi polos lagi, ya? Hehe kan emang dia polos tapi kalau diliat dari luar aja.

Nana gulung-guling di kasur mikirin kehidupannya nanti. Sebenernya Nana itu suka nggak sih sama Jerry? Nana suka bingung masalah cinta-cintaan. Biasanya kalau dia baper sama cowok paling bentaran aja trus nantinya ada aja yang bikin dia ilfeel.

'Na, temenin beli seblak dong.'

Seketika lair liur Nana mencair ngebaca chat dari Koko. Mendingan dia beli seblak paket komplit aja deh biar otaknya jalan agak lancar. Masalah nikah-nikahan bisa dipikirin nanti aja.

Hehe.

***

Udah siap liat kehidupan rumah tangga mereka? T-T

Ganteng Tapi Belok | Nomin GS ✓Where stories live. Discover now