30. Jonas

5.6K 514 71
                                    

"Jadi kamu mau apa say—yuti?"

Nana langsung merengut, "Ma, Jerry bikin kesel banget mau Nana jadiin tumbal aja."

Pakaian Jerry siang ini casual banget, ketebak kalau hari ini dia lagi free dan bisa nemenin Nana yang perutnya udah gede. Agak nggak singkron, sih. Kalau nggak liat perutnya siapa yang bisa sangka kalau cewek itu udah mau punya anak.

Mama Tifa yang memang suka senyum ya dia cengengesan aja liat kelakuan anak sama mantunya yang beberapa hari ini diungsikan di rumahnya. Dia agak khawatir kalau Nana kenapa-napa. Tapi sekarang dia juga khawatir sama cucunya nanti, semoga aja kerusuhan orang tuanya nggak berdampak buruk.

"Iya sayang, kamu mau apa?" Bibir Jerry melengkung buat senyum, tapi karena matanya nggak hilang berarti senyumnya nggak ikhlas. Nana sadar, kok.

"Mau Kak Mark." Bibir bawah Nana sedikit dimajukan. Dia kangen banget sama Mark, apalagi sama kebegoannya yang nggak masuk akal. Dulu pas ke rumah nenek mereka masa Mark nggak paham obat nyamuk yang melingkar itu apaan.

"Bang Mark sorean baru bisa kesini tau. Istirahat aja dulu, trus makan. Kayak kebiasaan kamu pada umumnya lah. Kek kucing rumahan lama-lama." Jerry sih nggak bisa mulutnya buat ngatain Nana. Kalau ngambek, ya tinggal dimanisin aja dikit.

Chu~

Iya, tinggal kissu aja.

Habis itu Jerry melenggang ke dapur buat cari makanan atau minuman buat Nana yang magernya makin bertambah apalagi karena berbadan dua.

"Kamu masih ngambil kerjaan sampai Nana ngelahirin nanti, Jer?" Tanya Tifa yang ngebawa susu hangat buat sang mantu.

"Makasih, Ma."

Jerry ngambil stok pocky sambil nginget-nginget jadwalnya—nggak jadi ngambilin buat Nana. Dia paling males kalau nginget jadwal. Selama ada Ten kenapa musti peduli sama jadwal.

"Kayaknya iya, Ma. Kalau nggak salah ada yang penting."

"Tapi pokoknya pas lahiran kamu musti ada."

Anggukkan dari Jerry bikin poninya yang lagi nggak dipomade jadi gerak-gerak gemesin. "Iya, selaw."

Tifa menggeleng, heran akan kelakuan Jerry yang kadang masih kayak anak kecil. Walau begitu, Tifa juga nggak bisa bohong kalau dia senang dan lega karena anaknya itu kelihatan lebih bahagia dan enjoy sama hidupnya.

"Kamu yakin bisa ngimbangin kuliah, kerja, sama jaga anak nanti? Papa sih katanya nggak keberatan buat ngebiayain kalau ada perlu apa sampai kamu jadi dokter nanti. Jadi kamu bisa ambil kerja seperlunya aja, yang penting kuliah sama anak istri kamu."

"Hngg, boljug tuh, Ma. Hehe."

Nana menghela nafasnya pelan. Dia kira Jerry bakal sok berjuang buat kuliah sambil ngeluangin waktu buat keluarga berbarengan sama kerja bagai quda. Eh, taunya tawaran itu diambil dengan percuma.

Padahal kan bisa kali ya jaga image dikit, trus kalau dipaksa baru iyain.

"Tapi endorse-an keperluan bayi juga udah mulai ngantri, Ma. Semoga nantinya nggak terlalu ngerepotin Mama Tifa sama Papa Dores. Apalagi masih ada mama papa aku, trus Kak Mark, Chandra, sama Koko," ucap Nana.

Tifa senyum sambil ngelusin perut sang mantu, "Iya, sayang. Lagipula pasti cucu mama ini bakal banyak rezekinya."

"Woiyadong, Ma. Papanya aja ganteng gini. Pas berojol juga tau-tau jadi model." Jerry tiba-tiba datang sambil nyuapin pocky ke Nana.

"Ih, tapi mama nggak mau ya kalau cucu mama masa kecilnya kurang bahagia. Dulu kamu juga pas kecil banyak ditawarin jadi bintang iklan tapi mama agak ragu."

Ganteng Tapi Belok | Nomin GS ✓Where stories live. Discover now