Kim Yugyeom as Yogaswara Ramaditya Purba
Kim Yerim as Yogaswari Ranindhito Purba—
Diantara kalian pasti pernah love and hate relationship sama sodara sendiri kan?
Cowok jangkung kayak Rama hampir tiap hari ngerasain hubungan tersebut. Punya adek sedikit kurang ajar dan durhaka, terus ulahnya yang nyebelin tuh sering banget bikin tensi jadi naik dua kali lipat. Meskipun begitu, Rama tetaplah seorang abang yang sampe kiamat datang juga rasa sayangnya ke si bocil yang ngecap dirinya sebagai Ranin nggak pernah hilang dilekang waktu.
Kalau ada nominasi the best brother in the world, yakin aja Rama yang terima polling paling banyak, yang berhak bawa pulang pialanya.
Gimana nggak jadi abang terbaik kalau gaji pertama yang dia dapet justru dibelikan hape baru buat Ranin?
Rama kasihan lihat nasib hape canggih adeknya yang berlogo apel digigit di casing belakang itu rusak. Kalau diperbaiki malah harganya setara dengan hape android baru versi yang biasa aja.
Karena hape Ranin rusak dan dia nggak punya biaya buat perbaiki, lagi pula nyonya besar nggak akan beliin yang baru. Itu karena Ranin sendiri udah komitmen nggak bakal ganti hape lagi. Dan sekarang merasa nyesal. Nelangsa gitu ngerti nggak sih?
Berakhirlah Ranin pakai kembali hapenya yang lama, yang udah nggak bisa upgrade IOS 13. Mana lemot lagi. Karena itu Rama jadi nggak tega. Sementara dia pakai hape yang punya tiga boba kamera di belakang dengan merek yang sama.
Emang sih, gaji pertama Rama nggak begitu besar. Maklum lulusan first graduate yang ditawarin gaji 9 juta juga udah langsung tanda tangan kontrak. Belum lagi kalau tiga bulan berikutnya, lulus diuji coba yang langsung diangkat jadi karyawan tetap. Bisa-bisa slip gaji yang Rama terima tertulis dua digit.
Gaji pertama yang Rama dapetin hampir sebagian dia khususkan buat Ranin. Nggak semuanya, cuma disisakan buat uang bensin karena tiap hari Rama selalu bawa mobil ke kantor sama uang jajan kalau lagi malas bawa bekal. Sebagian dari gajinya ditambah sama uang yang diambil tarik tunai dari kartu kredit. Seenggaknya cukup buat beli hape yang modelnya sama dengan yang Ranin punya.
Begitu pulang kantor Rama langsung menuju salah satu konter hape di Plaza Senayan. Beli hape yang warnanya yellow berkapasitas 64GB. Awalnya Rama mau beliin warna purple, warna kesukaan Ranin. Tapi kalau dipikir-pikir, jadi nggak spesial dong nanti? Terus kapan lagi bikin si adek kesal tau punya hape yang warnanya paling dia benci?
Ngebayangin gimana reaksi Ranin mencak-mencak dan merengek kesal aja udah bikin Rama ketawa cekikikan sampai mbak-mbak yang layanin Rama natap dia aneh.
Kurang akhlak banget emang nih abang.
Setelah membayar tunai hape pilihannya. Rama langsung pulang. Sampai di rumah, seperti kebiasaannya yang sudah-sudah cowok Scorpio ini salim ke Ibu lalu cipika-cipiki sebelum akhirnya masuk kamar dan mandi.
Selesai beberes, Rama segera ke kamar Ranin lewat pintu konektif karena kamarnya dengan si adek memang sebelahan.
Ranin nggak ada di kamar, tapi laptop di atas tempat tidur menyala.
"DEDEK LAGI DI KAMAR MANDI NGGAK?" tanya Rama agak berteriak.
Kemudian sayup-sayup dia mendengar suara dari dalam kamar mandi. Ranin menyahut, "IYA ADEK LAGI BOKER KENAPA?"
"ENTAR TEMUIN ABANG DI BAWAH YA SAMA IBUK," kata Rama mengakhiri.
Sebelum dia benar-benar beranjak dari kamar Ranin, sekilas dia melihat hape butut si adek yang tergeletak di atas nakas. Rama berpikir sejenak sebelum akhirnya mengambil hape itu lalu dimasukkan ke dalam saku celana.
KAMU SEDANG MEMBACA
You and Me; GOTVELVET X DREAMITZY
FanfictionOne shoot grup dua lusin dengan kearifan lokal