Hari pertama

2.5K 131 59
                                    

Jalanan di jakarta pagi ini cukup ramai bahkan sampai macet, dan hari ini juga adalah hari pertama gue masuk sekolah setelah libur sekolah selama 2 minggu.

Setelah sekian lama akhirnya gue sampai di sekolah, dan gue juga ga lupa buat bilang terimakasih sama sopir gua. Setelah mengucapkan terimakasih gue langsung masuk ke dalam area sekolah, baru sekitar 5 langkah masuk area sekolah, "DORR!!! " Gua kaget bahkan hampir jatoh, "ish apa-" Saat gue berbalik untuk melihat siapa yang kaget ini gua ternyata yang ngagetin gue adalah sahabat gue sendiri

"LIAAAA!!! " teriak gua dan langsung meluk Lia dengan erat, "ishhhh Naaa lepasin sakitt" Gua akhirnya ngelepasin pelukan gua dari lia, "ih kangennn" setelah ngelepasin pelukan gue.

"Ga usah keras-keras coba suara nya malu tuh diliatin" Ucap Lia sambil menunjuk ke sekeliling kita dan benar saja banyak pasang mata yang ngeliatin gue dan Lia, dan gua hanya membalas ucapan Lia dengan cengiran gue, lalu kita berdua berjalan bersama menuju kelas kita yang ada di lantai 3.

"Naik tangga aja yuk" Ajak gua saat liat tangga yang cukup sepi, sekolah gue ini bisa juga dibilang sekolah elite, dan yang sekolah di sini juga orang-orang yang berada, dan fasilitas di sekolah ini juga cukup lengkap, "ih lift aja capek gue... ", keluh Lia saat melihat anak tangga yang banyak, iyalah lagian kelas gue sama dia ada di lantai 3 kan.

" Dih tuh liat lift rame, malah males gue desek-desekan dalem lift" Gua nunjuk ke arah lift yang lumayan rame dan di dominasi oleh adik kelas yang baru.

"Ck yaudah ah ayo" Gue narik tangan dia supaya cepet naik ke atas atau nanti tempat favorit gua sama dia keambil orang.

Akhirnya gue dan Lia sampe di lantai 3 sebelum masuk kelas gue dan Lia nyari dulu loker yang ada nama kita untuk nyimpen buku yang kita bawa dan dan membawa sebagian ke dalem kelas, karena ini hari pertama sekolah dan biasanya tidak ada kegiatan belajar mengajar paling hanya pengenalan wali kelas baru, pembagian jadwal pelaharan, jadwal piket, dan pemilihan pengurus kelas yang baru.

Saat gue masuk ke kelas gua liat tempat favorit gue dan Lia belum ada yang nempatin akhirnya kita buru-buru lari ke tempat itu, tempatnya deket jendela, dan yang pemandangannya ngarah ke lapangan sepak bola dan lapangan basket, karena gue dan Lia suka ngeliatin anak cowo main basket karena pesona mereka pas main basket tuhh euhhh gilaa bikin cewe klepek klepek gitu kan..

"Yess gue dapet di pojok.. " Ucap gue saat udah duduk di bangku bagian pojok sebelah jendela. " Ish anjir lo mulu deh perasaan gantian dongg" Kata lia sambil narik-narik tangan gue.

"Ga mauu, kan siapa cepat dia dapat" Kata gue sambil mencari sesuatu di dalam tas, "nyari apaan lo? " Tanya lia pas liat gue kebingungan nyari sesuatu.

"Botol minum gue, haus gue" Gue yang agak panik karena botol minum gue yang kayaknya ketinggalan.

Drrrtttt drrrt

Ada telpon masuk dari hp gue tapi gue masih belum sadar karena terlalu sibuk nyari botol minum gue

"Noh na ada telpon" Kata lia yang liat saku blazer gue ngegeter karena HP gue, "eh? Dari mama? " Kata gue monolog saat liat siapa yang nelpon gue

"Halo ma?"

"Kak ini botol kamu bukan yang di kulkas?. Atau botol abang?"

"Iya botol kaka mahh, bisa tolong bawain ga mah?"

"Ck ada-ada aja, yaudah mama bawain sekalian mama mau ke resto, nanti ini mama titip ke satpam sekolah ya"

"Iya mah maaf kaka lupa, oh iya jangan lupa di tulisin nama sama kelas ya di sticky note"

"Iya udah kamu tunggu aja, belajar yang bener ya"

"Iyaaa"

Tut

Setelah nerima telpon dari mama gue, langsung duduk di tempat gue, kelas juga udah lumayan rame, banyak yang jalan menuju kantin untuk sarapan tak jarang dari mereka ngajak gue dan lia buat ke kantin, tapi gue lebih milih duduk di kelas dan mainin HP gue, sama kaya Lia

"Permisi ada yang namanya Jina Agastha?" Gue nengok ke arah pintu karena merasa di panggil,"saya pak" Gue ambil botol minum itu dari pak satpam dan ga lupa juga buat bilang makasih dan di anggukki sama pak satpam nya abis itu pamit pergi lagi

"Anjaii, na na jinaa!!!!! " Teriak Lia sambil mukul-mukul tangan gue pas gue baru aja mau duduk, "ishh apaan sihh? " Gue narik tangan gue supaya ga di tarik Lia lagi.

"Ada anak baru ganteng lagii" Lia girang sendiri pas tau ada anak baru nanti ganteng dateng ke sekolah, lia emang tipe orang yang mudah mengenal dan mengingat wajah orang, bahkan sekarang dia sampe hapal deretan cowok ganteng di sekolah dari kakak kelas sampe adek kelas dia tau, tapi giliran soal pelajaran dia lupa total kayak orang pikun.

"Lia, Lah?! Lia kemana?" Gue bingung pas mau nanya sama Lia dia udah ga ada ga tau kemana, " Chan lo liat Lia ga? " Gue nanya ke Haechan yang ada di belakang gue, siapa tau gitu dia liat Lia kan?.

"Noh ngacir sama Zahra" Kata Haechan sambil nunjuk mereka yang lagi lari keluar, dan gue tebak mereka itu nyari identitas anak laki-laki barusan.

°°°

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

Ini cerita pertama gue jadi maaf kalo ga jelas ceritanya dan banyak typo, dan jangan lupa vote yaaaa

Bye! see you!

Dari Sahabat Jadi Cinta | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang