Cerdas Cermat

152 20 0
                                    

Hari gue sama haechan dan mark udah ada di sekolah dan lebih tepatnya di perpus buat ngapalin sedikit materi pengetahuan umum.

"Dah yuk, ah cape gua di sini sepi ga enak, masalah menang kalah belakangan aja", haechan udah keluar duluan dari perpustakaan sambil bawa bukunya.

" Yauda yu mark", mark ngangguk kita keluar bareng nyusul haechan, dan di pinggir gue udah banyak banget adek kelas yang ngasih mark coklat dan lain-lain

"Semangat kak", gue kaget terheran-heran dong tiba-tiba ada yang semangattin gue adek kelas cowo lagi, gue juga ga terkaku kenal sama ade kelas.

" Eh? Iya makasih ya!", dia cuma ngangguk, gua ga kenal siapa karena destinasi gue di sekolah itu cuma kantin dan kelas aja kalo sendiri.

"Siapa jin?", gua cuma ngangkat bahu, nyusul haechan di deoan dan ninggalin mark sendiri.

" Eh jina, sana langsung ke aula aja", pas gue mau masuk kelas renjung ngehadang jalan gue, nyuruh langsung ke aula perasaan belum ada jam 8 dah.

"Belum jam lapan jun, nanti aja"

"Belum jam lapan belum jam lapan, noh jam setengah lapan", lah iya bener pas gue ngecek jam tangan gue, ternyata udah jam 8, perasaan gue di perpus cuma setengah jam deh..

" Heh, curut ayok ke aula"

"Seenak jidat manggil gue curut lo ya"

"Ck, banyak bacot, ayo", gue narik tangan haechan sama mark, mereka kaya gini sengaja di lelet-leletin biar apaan kali.

Tapi ada lah gue sekitar sejam-an di sekolah ga liat keberadaan jaemin, dan... Lia, kemana mereka?

Tapi itu ga terlalu gue pikirin, karena sekarang fokus aja dulu sama lomba. Meski ga yakin bakal menang sih.

"Nyari sapa sih lo? Ga tenang banget keliatannya", tanya haechan, yang gue bikin heran juga sejak kapan ni anak peka?.

"Ga", setelah gue ngomong gitu ke haechan, langsung ada sambutan dari kepsek juga ketua osis yang kalo ngomong tuh lamaaaa banget sampe ngantuk gue.

Ada lah sekitar 45 menitan dengerin dongeng alias sambutan dari kepsek juga ketos yang lumayan lama, akhirnya tim gue sama haechan maju.

Kita jawab pertanyaan itu dengan cara rebutna dan.soalnya tentang pengetahuan umum aja, gue ga terlalu merhatiin peraturannya, gue cuma pengen di saksiin sama jaemin pas gue ada di depan tapi sampe sekarang dia ga ada di manapun, gue mau chat dia HP gue di simpen di tas karena ga boleh di bawa ke lomba atau tim gue bakal di diskualifikasi.

"Pertanyaan pertama—"

TETTTT!!!

"Pertanyaan belum di bacakan jangan buang-buang listrik haechan!"

"Hehe maap kak", gue nahan ketawa, masalahnya kalo gua kelepasan ketawa semua orang bisa masuk ke mulut gue.

" Padahal gua cuma ngetes takutnya mati bel kita", alesan utama seorang haechan.

"Pertanyaan pertama, sungai terpanjang di dunia adalah?"

TETTT!!!! 

"Ya timnya mark"

"Sungai nil!"

"Betulll!!!!" Riuh suara tepuk tangan kedenger di aula, begitu terus pas ada yang bener jawab pertanyaan, dan tim kita kalah.. Karena selisih poin yang beda tipiss, cuma beda 10 poin.

Dari Sahabat Jadi Cinta | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang