"Mau kemana kamu kak?"
"Ketemu sama lia mah" Setelah gua jawab begitu mama ngangguk, gua langsung minta anterin bang dery.
"Tumben amat lu main keluar, biasanya di rumah mulu" Kata bang dery sambil nyetir mobil.
"Suka-suka gua lah" Setelah gua ngomong gitu bang dery langsung diem dan ga ngomong lagi sampe gua turun dari mobil.
Gua langsung masuk ke cafe dan nyari posisi lia di mana, gak lama ada orang yang ngelambaiin tangan nya ke gua, kondisi cafe lumayan rame, jadi gua kira lambaian tangannya bukan ke gua.
" Lama amat lo" Kata lia pas gua baru aja duduk, "ketiduran sorry" Kata gua.
"Pesen minuman dulu gih" Gua ngangguk dan jalan ke kasir buat mesen minuman ice chocolate, sambil nunggu pesanan gua mainin HP siapa tau ada notifikasi penting tapi nggak ada.
Selesai ambil pesenan gua balik lagi ke meha dan liat lia lagi mainin sosmed nya yang lagi ngestalk cogan-cogan.
"Eh udah lo?" Gua cuma ngangguk, dan minum ice chocolate nya sedikit, "ada apa nyuruh gue kesini mana typing lu serius banget lagi" Lia mulai narik napas dan di tahan selama 3 jam, enggak deng 3 detik doang.
"Lo tau jeni?" Tanya lia sambil natap gua.
"Jeni blekping?" Kata gua dengan wajah tanpa dosa pastinya.
"Ish bukannn jinaaa, jenii yang ngejar jeno dari masa mpls itu lohhhh bukan jennie blackpink"
"Oh yang ituu tauu kenapa emang?" Sambil makan es batu yang ada di gelas gua, karena minumannya abis tinggal es batu nya dari pada mubajir kan mending di makan aja.
"Dia yang nyebar gosip ke sekolah kalo lo jalan sama jeno, jadi waktu lo ke supermarket, dia kebetulan ada di sana dan liat elo lagi belanja sama jeno" Gua hampir keselek es batu ngedenger lia ngomong begitu.
Kadang gua suka mikir sama orang-orang yang nyebar gosip begini, manfaat nya apa? Dia dapet apaan? Nilai dia jadi bagus? Atau ujian nya di skip terus langsung lulus? Kan enggak malah dia dapet dosa.
"Kok gua ga ketemu sama dia ?"
"Dih masa lo ga tau? Seangkatan aja tau loh?"
"Kenapa emangnya?"
"Dia kan ga suka sama lo semenjak lo agak deket sama jeno"
Gua kira kejadian ini cuma ada di novel-novel tapi ternyata ini terjadi sama diri gua sendiri.
"Oke, terserah mau ada yang suka gue kek, benci gue kek, tapi masalahnya dia nyebarin gosip gua jalan sama jeno tuh maksudnya apa? Supaya jaemin ngejauh dari gue gitu? Terus putus? Dan kita musuhan, jauh-jauhan? Terus jaemin bilang ke jeno kalo cowo gua banyak? Gitu?" Emosi gua jadinya gara-gara gosip ga jelas.
"Bisa jadi, oh iya dan satu lagi jaemin tau masalah ini" Pantesan jaemin ngechat gua serius banget.
"Tau daru mana dia?"
"Ga tau mungkin ada yang ngasih tau atau emang dia masuk ke grup angkatan?" Oh iya gua baru inget kalo gua ga masuk grup angkatan karena ga penting juga, jadi di manfaatin buat grup bahan gosip?.
Sekitar satu jam gua sama Lia ada di cafe ini dan cuma ngomongin masalah gosip itu doang, "jina itu.." Gua bingung kenapa lia ngeliatin gua kayak gitu dan sambil siap-siap mau pulang.
"Eh mau kemana lo?"
"Balik, dah sore"
"Dihh lia tungg— aduhh maaf maaf ga sengaja.." Pas gua liat siapa yang gua tabrak dan ternyata itu jaemin.
"Ikut aku" Kata dia sambil narik tangan gua buat ngikutin dia.
"Kemana?"
"Udah ikut aja dulu ada yang harus kita omongin" Gua ngangguk aja dan naik ke motor dia ga lupa pake helm yang dia kasih juga.
Ternyata jaemin bawa gue ke sebuah taman yang lumayan rame, tangan gua masih dia genggam dan gua juga masih diem aja takutnya kalo gua ngomong dia makin marah.
Jaemin bawa gue ke bagian taman yang lumayan sepi tapi masih ada beberapa orang yang lalu lalang.
"Duduk" Gua ngangguk dan duduk di bangku taman sebelahan bareng sama jaemin.
"Kamu beneran nggak jalan sama jeno kan?" Akhirnya jaemin buka pembicaraan setelah keheningan diantara gua sama dia selama 5 menit.
"Beneran kok ga percaya tanya aja sama ade aku" Jaemin memposisikan badan nya menghadap gua sepenuhnya dan natap gua dengan tatapan penuh arti.
"Kenapa harus nanya ke ade kamu? Aku bisa nanya ke bang dery kan?" Dih malah nawar ni orang.
"Kalo ke bang dery nanti malah makin melenceng jawabannya, mending ke anak kecil yang pasti jujur" Jaemin ngangguk
"Mm... Aku boleh tau ga gimana ceritanya ?" Tanya Jaemin masih dengan tatapannya gua ngangguk dan ceritain semua dari mulai gua ga tau kalo daftar belanjaannya ada banyak sampe jeno yang di omelin mamanya di supermarket.
"...gitu ceritanya" Jaemin ber-oh ria sambil ngangguk pelan, dan tiba-tiba dia meluk gua.
"Eh? Jaem banyak orang maluu" Gua nyoba ngedorong dia tapi jaemin malah makin erat meluk gua nya.
"Tunggu sebentar kaya gini dulu" Gua ngangguk dan bales pelukkannya, lumayan lama gua sama dia pelukkan akhirnya gua bisa lepas dari pelukkanya
"Makasih udah mau jujur sama aku" Kata jaemin lengkap dengan senyuman manisnya, "kalo ada apa-apa bilang ya? Aku percaya kamu kok, aku tau kamu orang yang baik" Gua ngangguk, baru kali ini gua punya orang yang bener-bener tulus sayang sama gua selain keluarga gua.
"Iya jaem, aku usahain bakal cerita semua ke kamu" Gua bakal coba yang terbaik buat hubungan gua sama jaemin, gua tau jaemin hampir salah paham tentang masalah ini tapi gua tau dia orang yang berusaha buat positif thinking dulu dan setenang mungkin buat minta penjelasan supaya orang yang dia tanya ga takut.
Masih ada satu masalah yang harus gua selesain, Jeni, gua bakal coba selesain masalah ini sebaik dan setenang mungkin, kalo bisa sih, soalnya gua juga orangnya gampang emosi kalo udah di mulai.
Sekarang gua lagi di jalan sama jaemin, bukan mau pulang, tapi mau cari makan malem dia bilang tadi laper dan pengen makan mie ayam.
"Jaem ? Kamu tau dari mana aku ketemu jeno di supermarket?" Tanya gua agak keras, supaya dia bisa denger.
"Dari grup angkatan, tapi setelah liat kabar itu aku left grupnya, soalnya di tag mulu, mana aku lagi bantu mama bikin kue kan"
Gua ketawa denger ceritanya jaemin juga ketawa, kita berdua ketawa di jalan pas lampu merah, kita sampe ga sadar kalo banyak orang yang ngeliatin gua sama dia.°°°
XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX
Hello gaisss
Thank you yaa yang udah mau vote & komenn, makasihh juga yang udah mau bacaaa.Nihh aku kasih bonus pict jaeminn, jangan bosen-bosen baca ceritanya yaaa!!
Jangan lupa votment yaa!!
Bye! See you!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari Sahabat Jadi Cinta | Na Jaemin
FanficTAMAT "Jangan di gantungin terus orang kaya jaemin itu udah susah di temui" ©luckyyjaemin 2O2O