Rencana

178 29 16
                                    

"WOY DEK BANGUN LO!, ANJIR DAH SORE WOYY" Suara bang dery berhasil bikin gua kaget dan bangun dari alam mimpi, "IYAAAA INI DAH BANGUN" kata gua ga kalah kenceng dari suara bang dery.

"Apaan?" Kata gua pas buka pintu dan ngucek mata yang masih ngantuk dan pengen lanjutin mimpi yang tadi tapi sayangnya ga bisa.

"Anjir lo belum mandi?, mandi sana! Temen-temen lo ngumpul di bawah nohh" Gua kaget pas denger temen-temen ada di rumah gua ngapain dah ? Perasaan ga ada kerja kelompok?

Gua buru-buru ga masuk lagi kekamar, mandi, dan beresin perlengkapan sekolah gua yang masih berantakan.

"Nah turun juga nih orangnya" Kata Zahra yang lagi makananin keripik singkong, temen-temen gua kalo kerumah emang ga tau diri kadang makanan di kulkas udah abis aja sama mereka.

"Pada ngapain?" Semua kaget pas gua ngomong gitu, gua juga bingung liat ekspresi muka mereka yang pada kaget begitu.

"Lah lo lupa atau gimana? " Kata jeno sambil nyimpen hapenya ke meja.

"Tau nih pacarnya bentar lagi ulang tahun juga", jaemin? Ulang tahun? Tanggal berapa sekarang?, gua langsung buru-buru cek kalender, dan ternyata udah tanggal 12 AGUSTUS DAN BESOK ULANG TAHUNNYA JAEMIN!

" Ih anjir beneran lupa gua yampun" Yang lain cuma ketawa aja liat muka gua yang malu banget sekarang.

"Yaudah kita siapin rencana aja mau ga?" Kata haechan yang lain ngangguk gua juga, "dimana?" Kata gua sambil ngambil toples keripik singkongnya dari zahra.

"Di rumah jaeminnya mau? Gua telpon abangnya nih" Semua setuju termasuk gua, "oke sekarang masuk ke decor.... Di bikin kaya mark kemaren aja kali ya?" Kata jeno yang sok serius sampe matanya di sipitin.

"Lo mau coret-coret tembok rumah jaemin? Emaknya ngamuk nanti" Kata mark, soalnya ultah mark kemaren cuma coretan 'happy birthday' di papan tulis.

"Dihhh kan bisa ajak renjun biar sekalian bikin mural" Dengan santainya jeno bilang tinggal bikin mural.

"Heh kampret! lo kira bikin mural kaya bikin stickman hah? Jadi dalam satu detik?", kata lia yang dari tadi chatan sambil senyum-senyum ga tau sama siapa kali.

Jeno cuma nyengir sampe mata nya hilang, "Yaudah lah kue ultah aja sama undang sekelas, balik sekolah ya, kita langsung cabut ke jaemin, nah kalo bisa nanti lia atau zahra memperlambat jaemin buat balik, tar kalo semisal di rumahnya udah siap kita kabarin", oke api cemburu gua makin tersulut, tapi gua masih berusaha positif thinking.

"Oke, kue mau beli atau bikin?" Kata gua, sambil ngambil minum buat manusia-manusia yang lagi ngumpul di rumah gua sekarang.

"Kalo bikin butuh berapa banyak ?, kita ngundang sekelas bukan bertujuh" Iya juga mana anak-anak kelas porsi makannya gede-gede.

"Beli aja satu, yang besar tapi jangan besar besar banget" Semua setuju, gua juga rencananya mau ngasih jaemin kue sama kado.

"Oke segitu aja ya, oh iya buat yang lama-lamain jaemin supaya pulang lia aja ya, zahra temenin gua nyari kue buat sekarang, nanti gua kabarin harganya berapa nanti tinggal patungan aja" Semua ngangguk dan pada pamit buat pulang dan nyiapin buat besok.

"ABANGGGG!!! " kata gua sambil lari keatas ke kamar bang dery, gua liat bang dery lagi di depan laptopnya dan hampir jatoh karena kaget.

"Anjir kaget! Apaan sih?"

"Anterin gua ketoko kue sama nyari kado buat jaemin besok yu", bang dery ngangguk dan langsung ngambil jaket sama kunci mobilnya tumben ni anak mau di ajak keluar biasanya depan laptop mulu nyusun skripsi.

"Mau ngasih apaan emangnya lo?, pacar aja lo kasih macem-macem abangnya ulang tahun cuma di guyur" Gua ketawa ngeliat muka bang dery yang di tekuk, tahun kemaren bang dery ultah sama gua cuma diguyur pake air seember.

"Mau ngasih.. Kaos, sama kue"

"Ada duitnya?"

"Ada lah"

Gua sekarang lagi di toko kue, ga lama gua milih buat jaemin karena udah gua pikirin mateng-mateng sebelumnya, gua pilih kue blackforest aja.

Selesai beli kue, gua sama bang dery jalan naik ke tas ke tempat baju-baju, gua mau ngasih jaemin dua kaos yang warnanya item sama putih.

Gua ga beli yang bermerk yang penting bagus, nyaman di pake, dan berkesan juga pastinya.

"Dah?", gua ngangguk kita langsung pulang soalnya di rumah udah ada mama sama papa.

"Acara nya dimana emang?", kata bamg dery sambil nyalain radio biar ga sepi-sepi amat gitu.

" Di rumah jaemin", bang dery ngangguk, "dah ijin? "

"Lah iya belum lupa gua!", gua baru inget belum ijin ke abang nya jaemin atau ke nyokapnya, gua langsung chat jeno buat mastiin udah ijin atau belum.

Jeno

Jen|
Lo udh bilang ke abngnya |

|lah iya belum
|lupa gua
|gua chat skrg deh

Hm|

|jin
|gua baru inget g ada kontakny

Lah gimana sih|
Yaudah gua aja yg bilang|
Abang gua ada nmrnya |

|oke, sorry ya

Santai|

"Assalamualaikum... Kakak sama abang pulang.. ", semuanya lagi pada kumpul, gua nyimpen kue dulu di kulkas sama nyimpen kaos punya jaemin di atas.

" Wihhh ada kue nih"

"Jangannnn!!!! Punya jaemin ituu", papa gua hampir motong itu kue, padahal itu ada tulisannya 'happy birthday jaemin' tapi ga di baca.

" Mau ulang tahun dia?", gua ngangguk dan langsung nyimpen lagi kuenya di kulkas, "abang pinjem HP nya dong",  gua hampir lupa lagi kalo gua belum ijin.

" Buat apaan?", kata bang dery sambil ngasih HPnya, "nelpon kak jaehyun" , abang ngangguk aja, gua langsung nelpon kak jaehyun.

"Halo? Kenapa der?"

"Ini jina kak"

"Oh kenapa jin?"

"Kak besok kan ulang tahunnya jaemin.. Boleh ga gua sama temen-temen sekelas rayain di situ? Ga pake decor apa-apa kok kak... "

"Di rumah gue? "

"Iya kak, boleh? "

"Bentar"

"Oke"

Gua denger disebrang sana kak jaehyun lagi ngomong sama mama nya.

"Boleh jin"

"Oke makasih kak"

"Sama-sama"

Tut

"Boleh? ", gua ngangguk dan langsung balikin HPnya bang dery lagi.

Gua ga sabar buat besok, buru-buru gua ke atas dan nyiapin buat besok , langsungtidur siapa tau bisa lanjutin mimpi yang tadi.

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

Spesial ulang buat ulang tahun jaeminn besokk nih gaiss, besok gua juga update lagi ya!

Bye!! See you!!

Dari Sahabat Jadi Cinta | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang