Surprise

195 33 7
                                    

Hari ini adalah hari paling ngebosenin buat gua, dan juga hari terakhir pak bimo nganter jemput gua soalnya dia mau berhenti dan fokus sama keluarganya di kampung. Yaaa sebenernya ga apa apa sih kan masih ada bang dery, tapi ya... Pak bimo itu udah kaya keluarga sendiri.

Oh iya! Hari ini juga hari ulang tahunya mark, jadi semalem gua dan yang lain udah telponan buat bikin surprise buat dia.

Gua udah sampe di kelas, dan masih sepi cuma ada gua, haechan, jeno, dan Zahra, yang lain belum dateng, kita sengaja sih dateng duluan biar bisa nyiapin surprisenya dulu.

"Chan keluarin perlengkapannya" Kata jeno sambil ngeluarin sedikit perlengkapan yang dia bawa.

"Ohh tu ada di samping meja guru" Kita nyuruh haechan yang bawa perlengkapannya karena rumah dia letaknya strategis banget, deket sama sekolah, deket juga sama supermarket. Dan yang paling langkanya nih, haechan tuh bayarin semua tanpa perlu minta ganti!

Satu-satu murid dateng, termasuk jaemin sama lia mereka dateng barengan, jadi kemarin itu udah bagi-bagi tugas buat surprisenya mark, sebagian di kelas atur decor dan jaemin sama haechan bagian memperlambat mark masuk kelas..

Decornya ga besar-besar banget sih biar ga susah juga ngeberesinnya, decornya cuma tulisan happy birthday di papan tulis, rangkaian origami di bentuk semangka yang di jadiin kalung, sama kue ultah gambar semangka, kenapa semangka karena mark suka semangka.

"Woy chan! Jaem! Stand by sana tar mark keburu ke sini.. " Kata lia sambil nyuruh mereka keluar, jaemin sama haechan ngangguk dan langsung jalan ke koridor buat nunggu mark.

"Oke dah siap nih, lilinnya juga udah nyala" Kata jeno sambil ngasih kuenya ke gua.

"Zah chat si echan zah" Zahra yang gua suruh ngangguk dan semua anak kelas udah ngumpul di tempat duduk barisan paling depan.

"Mark dateng mark dateng diem-diem! Matiin lampu.. " Jeno langsung matiin lampunya, mark sebentar lagi sampe

1







2








3

"HAPPY BIRTHDAY MARK!! " seluruh anak kelas heboh pas mark dateng dan nyalain lampu sampe anak kelas lain yang lewat kaget.

Lia ngalungin kalung semangka yang udah di bawa haechan.

"Thank you all" Kata mark dia masih kaget, ga nyangka kalo ultahnya di rayain sekelas, gua maju dan bediri di samping mark sambil bawa kue nya.

"Tiup lilinnya dulu, jangan lupa make a wish" Mark ngangguk dan berdoa terus niup lilin ultahnya.

"HOREEE"

"POTONG KUE NYA GUA BELUM SARAPAN! "

"YA POTONG KUE! "

Anak kelas ribut minta potong kelas, mark cuma ketawa-ketawa aja, untungnya haechan beli kue agak gede jadi cukup buat anak kelas mungkin cukup buat guru yang masuk nanti.

"Pada duduk aja tar di bagiin" Kata mark sambil motong kuenya buat sekelas, gua sama lia juga bantuin mark biar cepet selesai bentar lagi bel masuk bunyi soalnya.

Gua sama lia bagiin kuenya ke yang lain ada yang langsung di makan ada juga yang di simpen dulu.

Kuenya masih ada lumayan banyak, mark udah motongin juga buat guru yang nanti masuk, dan buat wali kelas kita. Dan mark juga udah motongin buat ade nya.

Haechan ngasih kotak kue ke mark karena kuenya masih ada sedikit lagi, pas mark mau masukin kue nya ke kotaknya, haechan nyolek krimnya dan di tempelin ke muka mark.

Ada yang ngeliatin mereka ada juga yang fokus makan kuenya sambil ngobrol.
KRINGGG!! KRINGGG!! KRINGG!!

bel masuk bunyi mark sama haechan buru-buru lari keluar kelas buat cuci muka, dan anak kelas juga banyak yang berhamburan keluar kelas buat buru-buru ke lapangan.

Kue mark masih kegeletak di meja gua, gua rapihin dan gua simpen di meja mark, gua kira gua di tinghal sendiri ternyata masih ada jaemin yang nungguin gua di pintu kelas.

"Oh udah?" Kata jaemin pas gua udah ada di sampingnya, gua ngangguk dan kita jalan bareng ke lapangan upacara.

Upacara jalan kaya biasanya ga ada yang istimewa. Selesai upacara banyak yang jalan ke kantin dan ada yang ke kelas, gua lebih milih ke kelas dari pada ke kantij karena pasti rame banget.

"Jina jinaa" Kata lia sambil rangkul gua, ini pasti ada maunya.

"Apa"

"PR matematika udah belum" Gua ngangguk dan jalan duluan. Supaya pr gua ga di mintain sama lia.

"Liat dongggg" Kata lia sambil ngejar gua, gua yang di kejar buru-buru masuk kelas dan ngumpetin buku matematika gua.

"Ish jinaaaa"

"Keluarin buku lo biar gua yang ajarin" Lia ngangguk dan ngeluarin buku matematika nya, gua ngajarin dia sampe ngerti dan nyuruh dia buat ngerjain sendiri.

"Thanks ya jina"

"Sama-sama"

Ga lama guru IPA, masuk ke kelas, Pak yunho bingung di papan tulis, ada tulisan happy birthday, padahal dia ga ulang tahun.

"Ini ulang tahun saya udah lewat loh" Kata pak yunhi sambik nyimpen buku-bukunya di meja.

"Bapa ga teliti nih bacanya, orang do bawahnya ada tulisan nama mark" Pak yunho bingung karena ga liat nama mark, dan ternyata emang ada tulisannya lumayan kecil.

Sekelas ketawa liat tulisan nama mark yang kecil buatan jeno, dam ga ada yang sadar kalo jeno nulis nama mark.

"Ohh ya ya, selamat ulang tahun ya mark, semoga panjang umur"

"AAMIIN"

"Banyak rezeki"

"AAMIIN"

"Makin pinter"

"AAMIIN"

"Dan doanya yang baik-baik aja ya"

"AAMIIN"

"Ya mari kita mulai pelajaran nya selamat pagi anak-anak"

"AAAMIIN"

"Hey udah doa nya, ini belajar ini belajar! buka buku kalian! " Kata Pak yunho dan semua anak kelas buka buku IPA nya.

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

Yeayyyy happy birthday mark telat sehari gapapa kali ya, gua juga nulisnya udah dari semalem tapi karena mager jadi baru selesai hari ini


Happy birthday mark! Wish you all the best yaaaa!!

Bye! See you!!

Dari Sahabat Jadi Cinta | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang