Acara

152 22 0
                                    

Hari ini hari pengumuman lomba yang gua ikuti sama jaemin, sekarang udah pada kumpul di aula, jantung gua juga udah deg-degan dari pas dateng ke sekolah.

"Udah sih tenang aja, menang ga menang juga sama aja", zahra nenangin gua yang keliatan gugup banget.

" Ck, mang nya lo ga gugup apa?"

"Ga tuh"

"Shombonggg"

Ya begitu, akhir-akhir ini gua lebih sering ribut sama zahra, tapi becanda kok

"Eh lia mana?", lah iya kemana tu orang, biasanya ngikut mulu.

" Entah kantin mungkin", zahra cuma ngangguk ga lama pengumuman pemenang udah mulai, gua liat jaemin masuk ke aula bareng sama lia, gua sekarang sering liat mereka bareng tapi gua ga pernah bawa serius juga karena gua mikirnya mereka temenan.

Pengumuman udah di mulai, sekarang udah masuk ke pengumuman lomba dance dan ini bener-bener bikin gua ga bisa mengontrol detak jantung gue.

Jaemin yang tadi baru dateng sama lia, tepat duduk di sebelah gue, dia ngambil tangan gua dan dia pegang erat-erat, terus dia bisikin gue "gausah gugup, ada aku", gua sebenrnya mau marah ke jaemin tapi kenapa gue malah jadi baper beginiiiiii

"Juara ketigaa di raihh olehhhh......... ", gua berkali-kali tarik napas, berkali-kali juga gua menghembuskan napas gua, "........ Jina dan zahra dengan lagu naughty dari red velvet!!!!! ", gua nutup mulut gua sendiri pake tangan, beneran ga percaya gua niat cuma buat pengalaman dan ya ini jadi pengalaman terbaik buat gue.

Gua sama zahra lari ke atas panggung baru ada gue sama dia di situ, juara kedua di raih sama kakak kelas gue ga terlalu kenal, yang pasti gua inget dia tahun kemarin dapet juara satu, dan kalo gua ga salah liat mukanya agak kesel?

" Juara pertama di raih oleh......... ", aula mendadak jadi hening dan samar-samar terdengar beberapa gumaman dari orang-orang.

"........ Liaaa dengan lagu what you waiting for dari jeon somii!!!!!", gue bener-bener ga percaya, dance lia bisa ngalahin kakak kelas yang beridiri di samping gue sekarang

"Ya selamat kepada para pemenang"

Setelah gua netima hadiah, gua sama temen-temen ke kantin, lia mau traktir katanya, ya semua yang tadinya mukanya lesu kayak kekurangan darah langsung semangat, kaya abis minum sangobion.

"Ayo abadikan guys jarang-jarang seorang Aulia Athamaharani traktir kita", Lia emang jarang banget traktir orang gitu, bahkan haechan pernah bilang 'kayaknya kalo lia traktir kita, bisa masuk list keajaiban dunia ke 8'.

" Lebay lu pada", cibir Lia sambil jalan ke kios bakso.

"Woy ayo lah foto, buat DP grup chat, yakali muka gua doang?", kata haechan, emang sejak pertama bikin itu grup chat, dp nya muka haechan, yang pasang Lia hehe.

Akhirnya secara terpaksa kita bertujuh foto bareng, yang fotoin? Yang kebetulan ngelewat depan meja kita aja.

Gak lama pesenan bakso kita dateng, seperti biasa, kalo ada yang traktir pasti pas lagi makan sepi, semuanya menikmati makanan gratis.

Selesai makan kita ga langsung ke kelas, ga ada KBM juga sih, jadi nongki-nongki dulu di kantin.

"Oh ini ya yang menang tadi?", lagi asik ngobrol tiba-tiba ada kakak kelas nyeletuk gajelas depan meja, ya kita semua bingung dong.

"Lo nyinyirin gue?", kata Lia.

" Iyalah ya kali gue nyinyir ke Jeno"

"Oh", kita ga peduli kan ya langsung aja lanjut ngobrol, biarin aja tuh kakak kelas ngedumel sendiri kayak orang stress.

" Sopanan dikit sama kakel bisa ga? "

"Kalo mau di sopanin jaga sikap juga makanya", skak mat!, kakak kelas itu diem, yang gue inget sih dia yang juara dua tadi.

" Stress", kata gue, lagian ga jelas banget kan lagi enak ngobrol, eh dateng-dateng ngajak ribut kurang kerjaan banget.

Setelah kakak kelas itu pergi, gue smaa yang lain cuma ketawa aja ngeliat dia pergi sambil mencak-mencak gitu.

"Siapa sih?"

"Kak Marisa, emang gitu dia orangnya suka cari masalah" , kata Zahra, gua sama yang lain ngangguk doang ga ambil pusing sama orang gitu, nantangin ribut, ya tinggal ribut aja sekalian dari pada cuma nyindir orang kan to the point langsung aja.

°°°

Malem ini kampus bokap gue ada acara ga ngerti acara apaan sebenernya males ikut, tadinya mau pergi aja sama Jaemin atau main ke siapa gitu tapi di paksa ikut ya sudah.

Boring, cuma itu gue cuma duduk aja dari tadi di sebelah mantan crush gue, awkward banget gila.

Jaemin? Dia udah ngacir kemana-mana sama bang Dery kalo punya pacar sama abang sefrekuensi tuh ribet.

"Jaemin pacar lo? Dari tadi ngeliatin nya gitu banget." Kata sungchan, iya mantan crush gue namanya sungchan yang lagi duduk di samping gue dari tadi.

"Iya", jujur gue masih agak kecewa sama dia, gara-gara ilang gitu aja pas kita masih SMP bingung gue juga yang tadinya deket banget sama gue sampe dia tiba-tiba ngejauh gitu gua salah apa coba?

" Sorry ya gue ngejauhin lo dulu", telat chan sumpah telat banget lo bilang maaf, udah berapa taun? Baru minta maaf? Sinting.

"Udah lama ga usah di pikirin gue juga udah lupa", sungchan cuma ngangguk, gak lama Jaemin dateng sambil bawa minuman buat gue.

"Nih", katanya sambuk nyodorin minumannya, terus duduk di sebelah gue, mungkin kali Lia sama Zahra liat mereka udah heboh ngeliat gue duduk di apit sama dua cowok kaya gini.

" Sungchan? Weh bro berapa lama kita ga temu nih?" Ah jangan lupakan fakta juga kali mereka cukup dekat saat semasa SMP

" Dua tahun ada kali ya?" Gue berasa ga enak ini mereka interact tapi ada gue di tengahnya, gua mau pindah juga ga enak, serba salah gini.

"Kalian udah lama pacaran?"

"Uhuk!" Gue keselek minuman yang lagi gue minum pas sungchan nanya begitu, Jaemin langsung ngasih sapu tangannya ke gue.

"Ga kok baru bulan kemarin", sungchan cuma 'oh' sambil ngangguk, abis itu diem-dieman, Jaemin yang fokus sama HPnya, sungchan juga, gue? Cuma ngeliatin minuman yang di kasih Jaemin.

Gue mau ngobrol sama Jaemin ga enak karena ada Sungchan di sebelah gue, takut dia ngerasa jadi nyamuk, gue mau ngajak mereka ngobrol juga topiknya apa?

Akhirnya gue juga ikutan main HP scroll twitter, terus ke instagram stalk akun member nct yang gantengnya kebangetan itu.

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

Sorry gue lama updatenya, soalnya gue lagi ga ada mood buat nulis, dan sekarang kebetulan di rumah mati lampu, karena gabut jadi gue kepikiran buat lanjutin nih book, dan kayaknya bentar lagi juga tamat 30 chapt mungkin?

And makasih ya yang udah vote dan atau yang masih nyimpen ini di library, sejujurnya gue ga pernah mikirin vote dan komen, kalo ada baca ya syukur ga juga gapapa lagian ini hobi gue sih dari pada halu nya gue gua keep sendiri mending d bagi-bagi.

Oh ya boleh minta doa nya? Gua mau ikut olimp cipta cerpen, semoga olimp gue sukses ya..thank you all ♡

Dari Sahabat Jadi Cinta | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang