Jalan

379 49 17
                                    

KRINGG!!! KRINGG!! KRINGG!!

Bel pulang udah bunyi, gue lagi sibuk beresin meja gue yang penuh sama buku-buku, "Jina, Jalan-jalan dulu yuk mau ga?" Tiba-tiba jaemin udah ada di sebelah gue, dan ngajak jalan "Mmm.. Boleh, tapi kemana? " Kata gue sambil ngegendong tas gue dan jalan ke luar kelas.

"Kemana aja, terserah kamu" Gue ngangguk dan kita menuju ke parkiran sekolah sekarang, "oh iya bentar aku kabarin mama dulu takut nyariin" Jaemin cuma ngangguk sambil make helm.

Mama.. |
Kakak hari ini ga langsung pulang ya.. |
Mau jalan-jalan dulu|

|Jalan sama siapa?

Sama.. Jaemin|

|Yaudah
|jangan kesorean ya pulangnya

Oke! |

Setelah nge-chat mama, gue langsung naik ke motor jaemin, "udah?" Gue ngangguk dan kita langsung keluar dari area sekolah, karena sekarang jam pulang sekolah jadi agak macet karena udah lumayan banyak murid yang bawa kendaraan ke sekolah.

"ASEEEKKK ADA YANG MAU KENCAN NEHH!!" Gue kaget karena teriakan haechan yang lagi ngeluarin motor juga dari parkiran, "ish lo bisa ga gausah teriak teriak segala? Untung gue ga jatoh" Gue lagi make helm tapi karena teriakan haechan tadi gue hampir jatoh kebelakang, untung masih sempet pegang bahu jaemin biar ga jatoh.

"Hehe sorry, mau kemana kalian? Ikut dong" Kata haechan sambil pake helmnya, "kepo lu, ga ada ikut-ikut" Kata jaemin sambil jalan ke keluar sekolah ninggalin haechan.

"Kemana kita jaem?" Gue agak sedikit majuin kepala supaya jaemin bisa denger suara gue, "terserah atau mau aku yang milih kemana?" Gue ngangguk aja karena gue juga bingung mau kemana.

"Kita ke mall aja gimana? Kita main ke Timezone nya" Pilihan yang bagus, gue dan jaemin sekarang menuju ke mall yang dekat, supaya ga kena macet juga.

Kita udah sampe di mall sejak 5 menit yang lalu, sekarang kita lagi jalan ke lantai yang ada Timezone nya.

Kita sampe di Timezone nya, gue juga tadi udah bilang ke jaemin kalo gue punya kartunya jadi gausah repot-repot dia beli lagi. Tadinya mau gue yang bayar buat top up kartunya tapi, jaemin maksa biar dia aja karena yang ngajak gue kesini, dan akhirnya dia aja yang bayar karena di ajak patungan juga ga mau.

"Isi 100.000 ya mba" Mbanya ngangguk dan jaemin ngasih kartu debitnya, karena dia tadi bilang ga pegang uang cash setelah traktir temen-temen.

Selesai top up kartu kita langsung main banyak permainan, tapi yang paling seru itu pas kita main capit boneka, Jaemin mainnya hebat banget sampe dapet boneka yang paling gue pengen banget setiap ke sini. Tapi ga pernah dapet kalo gue yang main.

Setelah kita nukerin tiket-tiket yang kita dapet dari hasil main tadi, kita ke area makanan, gimana ga laper kita sampe 3 kali top up buat main capit boneka doang, sampe jaemin dapet boneka teddy bear yang gue pegang sekarang.

"Mau makan apa? Aku yang bayarin gantian" Jaemin ngangguk dan masih mikir mau makan apa, "McD aja deh, bingung mau makan apa" Final dia, agus ngangguk dan jalan ke restoran McD.

"Kamu mau apa jaem?" Kita udah sampe di restoran McD dan milih tempat duduk yang deket jendela yang mengarah keluar mall.

"Samain aja sama kamu" Gue ngangguk dan jalan ke kasir buat pesen makanan, dan juga nge bungkus buat abang sama ade gue.

Gue bik lagi ke tempat duduk setelah pesanan gue selesai, "nih jaem" Jaemin lagi sibuk main game di HP nya sampe ga sadar kalo gue udah ada didepannya.

"Jaemin!" Gue agak teriak, pas manggil dia karena masih fokus sama gamenya, "eh? Aduh maaf jin ga ngeh kalo kamu udah selesai, yaudah ayo" Gue bingung dia tiba-tiba ngajak balik tapi makananya belum di sentuh.

"Mau kemana? Ini belum dimakan, makanya jangan terlalu fokus sama HP perhatiin sekitar juga" Gue ga masalah jaemin main HP terus tapi seenggaknya fokus juga sama sekitar, biar ga bingung
kalo ada yang manggil atau nyuruh dia.

"Iya maaf, ga akan aku ulangi lagi deh janji.." Muka jaemin kali lagi ngerasa bersalah tuh lucu banget sampe ga tega buat marahin lagi. Gue ngangguk dan dia langsung senyum lagi manis banget senyumnya.

"Iya aku maafin, yaudah makan udah mau maghrib ini" Jaemin ngangguk cepet dan langsung makan ayamnya lahap banget mungkin karena laper kali ya.

°°°

Selesai makan kita langsung pulang karena ngejar waktu yang udah mau maghrib, dijalan kita ga ada obrolan yang penting, dan mungkin cuma basa basi aja biar dijalan ga sepi banget.

Jalanan agak macet karena jam pulang kerja, dan sekarang kita lagi kejebak macet yang cukup parah, gue juga agak pegel karena motor jaemin itu motor gede ditambah gue sambil bawa boneka dan tas sekolah gue, udah berasa lagi mudik pake motor.

Sekitar 30 menit kita kejebak macet, akhirnya sampe juga di rumah gue, "makasih ya jaem... Besok ga usah jemput aku berangkat sama bang dery".

"Kenapa? Sama aku aja besok katanya bang dery ada kelas pagi kan?" Gue baru inget, kalo bang dery ada kelas pagi besok, gue pernah cerita kalo bang dery kadang ga punya waktu buat quality time sama keluarga terutama sama gue dan Vina. Karena bang dery bentar lagi lulus dan jadwal nya penuh sama jadwal kuliah ditambah lagi dia lagi magang di perusahaan om gue.

"Oh iya, aku lupa" Jaemin senyum dan ngacak-ngacak rambut gue, "aku pulang ya besok aku jemput, masuk gih bentar lagi adzan maghrib" Gue ngangguk dan jaemin nyalain motornya dan pergi ke rumahnya.

"Assalamu'alaikum kakak pulang" Pas gue masuk ke rumah ada papa gue yang lagi duduk di ruang tamu yang lagi sibuk di depan laptopnya. "Wa'alaikumsalam dari mana kamu? Jam segini baru pulang?"

Mampus diinterogasi ini mah

Gue ngebatin karena udah takut dimarahin papa karena pulang maghrib gini. "Abis main pagi sama temen terus kejebak macet pas pulangnya" Gue ngejelasin sambil nunduk takut di omelin panjang lebar meskipun mustahil sih papa marah-marah panjang lebar kayak mama.

"Terus itu boneka sama McD dari siapa? Pergi sama siapa kamu?" Nada nya ga kayak marah tapi tegas dan bikin gue takut, "hadiah dari main di Timezone tadi, terus ini kaka beli McD buat papa sama yang lain juga, kakak pergi sama jaemin pah" Papa gue ngangguk ngerti, Papa udah kenal jaemin karena papa sama ayahnya jaemin itu satu kampus dan sama-sama dosen.

"Yaudah sana McD nya simpen aja di meja makan tar dimakan kok, jangan lupa sholat maghrib" Gue ngangguk dan jalan ke dapur buat nyimpen McD nya di piring.

"Wih dari mana lu? Bawa boneka sama makanan? Tau aja kalo gue belum makan" Bang dery turun sambil ngeringin rambutnya yang masih basah abis mandi.

"Ada dehhh tar gue ceritain" Gue langsung naik ke atas buat mandi, dan ngerjain PR yang ga terlalu numpuk.

°°°

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

I'm back gaisss!!!!

Bye! See you!!

Dari Sahabat Jadi Cinta | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang