Mie Ayam

190 33 7
                                    

"Bang mie ayam nya dua porsi ya" Abangnya ngangguk dan langsung bikinin  pesenan kita, Jaemin pengen makan mie ayan yang di pinggir jalan katanya biar bisa sambil hirup udara segar katanya.

Pas kita duduk jaemin langsung mainin game di HPnya gua juga sama liat-liat instagram, dan balesin chat yang agak kurang berfaedah dari lia.

Kita ga nunggu lama atau emang ga kerasa tiba-tiba, pesenan mie ayam kita udah jadi, Jaemin sama gua langsung makan mie nya, ga ada obrolan diantara kita, kita bener-bener nikmatin mie ayamnya, iyalah kita laper banget.

Selesai makan niatnya gua mau bayarin tapi pas baru aja gua bediri buat ngasih uang ke abang nya si jaemin udah bayar duluan, karena udah mau maghrib juga gua sama.jaemin buru-buru pulang soalnya besok mau sekolah mana upacara lagi kan.

"Dah ?" Tanya jaemin pas gua udah naik ke motornya, gua ngangguk dan jaemin langsung jalan, ga ada obrolan diantara kita jaeminnya juga lagi fokus sama jalanan yang lumayan padet.

"Kalo ngantuk tidur aja, tar aku bangunin pas udah sampe." Kata jaemin yang ngeliat gua udah jeliatan ngantuk dari kaca spionnya, gua ngangguk dan nyimpen kepala gua di bahunya, dan tiba-tiba jaemin narik tangan kanan gua yang lagi pegangin jaket nya, jadi sekarang posisi gua meluk dia.

°°°

"Jina.... Udah sampe jinaa..", gua masih setengah sadar, " Dah sampe?", jaemin cuma ngangguk, gua turun dari motornya pelan-pelan nyawa gua belum ngumpul.

"Makasih ya jaem, oh iya besok pak bimo udah balik, jadi kamu ga usah anter aku ya ?" Jaemin ngangguk, "pulangnya? Sama pak bimo juga?", gua cuma ngangkat bahu ga tau, "aku pulang ya?" Gua ngangguj dan jaemin langsung pulang ke rumahnya.

"Assalamualaikum, mah pah, kaka pulang" Tiba-tiba bang dery muncul di depan gua, arahnya suh dari dapur soalnya dia bawa makanan.

"Dari mana lo? Jam segini baru balik?" Gua otomatis liat jam yanga ada di pergelangan tangan gua, dan ini baru jam setengah tujuh malem, biasanya gua main sama yang lain sampe jam segini ga pernah di omelin.

"Dih? Lo kira jam berapa? Orang masih jam setengah tujuh" Bang dery langsung liat jam di HP nya, dia cuma nyengir ga bersalah, nyebelin sih untung ganteng hehe.

"Dek lo ga bawa makanan?"

"Gak" Gua langsung naik ke atas, mau nyiapin keperluan sekolah besok, biar ga terlalu buru-buru.

Tok! Tok!

"Masuk aja ga di kunci" Gua kira ade atau mama gua taunya bang dery, tumbenan dia dateng ke kamar gua jam segini.

"Dek gua mau cerita dong, kalo gua cerita ke temen-temen gua ga ada yang bener jawabannya"

"Dih ga sadar diri lo, karma tuh,kalo gua cerita malah dibecandain, kena kan lo"

"Dek, gua mau cerita dengerin napaa" Gua ngangguk sambil ngelanjutin nyiapin perlengkapan sekolah gua.

"Gua suka sama cewe.. Tapi gua bingung harus ngapain" Kata bang dery sambil duduk di kasur gua.

"Terus?, gua harus bilang 'WOW' githoo?" Tiba-tiba bang dery ngelempar bantal ke kepala gua. "Yang bener dekk gua serius inii" Kata bang dery sambil guling-gulingan di kasur gua.

"Jangan guling-gulingan bangg berantakannn" Bang dery langsung rapihin lagi tapi asal.

"Lo tadi nanya harus ngapain kan?" Lata fua sambil duduk di kursi belajar gua, "ya lo deketin lahhh, pdkt gituu, terus kalo misal cewe nya juga suka sama lo ya lo tembak, gimana sih lo kan cowo lo harusnya lebih tauu.." Bang dery ngangguk dan langsung ninggalin kamar gua begitu aja, ga bilang makasih atau apa gitu, dasar abang ga tau diri.

"Heh jina, beliin gua mie ayam gih" Bang dery balik lagi, minta macem-macem lagi

"Dih sendiri sana, kalo ngga go-food kek"

"Ck maless ama lo aja nih duit nya, kembalian nya buat lo atau mau beli dua porsi juga boleh" Kata bang dery sambil ngeluarin uang 100 ribuan.

"Beneran ya sisanya buat gua?" Bang dery ngangguk, gua ngambil jaket sama HP, sama.uang dari bang dery juga pastinya kalo ga di ambil nanti bayar pake apaan?

Gua ga naik motor ya karena gua ga bisa umur gua juga belum 17 tahun, jadi gua jalan kaki aja untung abang mie ayam nya ga terlalu jauh.

"Bang mie ayam nya satu d bungkus, saos sambelnga di pisah ya bang" Abang nya ngangguk terus langsung bikinin pesenan gua. Sambil nunggu gua duduk sambil mainin HP.

"Sstttt..  Kiw cewe" Suara nya kaya kenal, tapi orangnya ga ada, ga mungkin abang mie ayamnya.

"Bang denger orang yang manggil 'kiw kiw' gitu ga bang?" Gua nanya ke abangnya, disini ga gelap harusnya keliatan orang yang manggil-manggil.

"Itu neng di belakang semak" Kata abang nya sambil nunjuk semak yang ada di sebelah gua.

"Eh anjir! Jaemin ngapain kamu di situ?" Jaemin ngumpet di semak kaya anak kecil lagi di kejar emaknya.

"Mau beli mie ayam buat mama" Kata dia sambik duduk di samping gua, "nih neng mie ayamnya" Gua nyamperin abang nya dan bayar mie ayamnya.

"Jaem duluan ya"

"Bang saya pesen satu di bungkus ya, di tinggal dulu bentar bang, nanti saya ambil lagi, ayo aku anterin aku bawa motor" Gua heran, rumah kita ga jauh dari tempat si abangnya mangkal, tapi jaemin bawa motor, dasar mageran.

Gua ga nolak, kalo nolak dia malah ngomelin gua, sampe pesenan mie nya selesai kali. Karena menghindari omelannya gua naik ke motornya.

Ga nyampe 5 menit udah sampe di depan rumah gua, " Makasih jaem, lain kali kalo deket ga usah pake motor boros bensin" Jaemin ngangguk dan muter motornya.

"Jangan malem-malem ya tidurnya, besok upacara" Kata dia sambil ngacak-ngacak rambut gua, yang di acak-acak rambut yang berantakan hati.

"Iya, kamu juga.." Kata gua sambil benerin rambut gua yang acak-acakan, jaemin ngangguk dan langsung pergi ke tempat mangkal abang mie ayamnya.

"Assalamualaikum, bangggg ini mie ayamnya, gua simpen di dapur yaaaa", bang dery langsung turun dari atas buru-buru kayak orang belum ketemu makanan seminggu, " Makasih ya, lain kali kalo beli mie ayam kasih ke gua aja langsung, kalo di simpen ke di dapur tar di makan mama" Gua ngangguk dan naik ke kamar, cuci-cuci terus tidur. Untuk menyambut hari yang paling membosankan menurut gua.

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

Bye! See you!!

Dari Sahabat Jadi Cinta | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang