#16 SEMANGAT!!!

193 26 0
                                    

“Drrrrt...drrrrt....” smartphoneku berbunti di atas meja kerjaku di dalam kamar tidur. Aku yang sedang termenung, berbaring diatas Kasur sambil mendengarkan lagu kesukaanku, bergegas menuju meja kerja untuk mengambil benda yang mengeluarkan bunyi itu

Satu pesan masuk tertulis di layar paling atas smartphoneku. Aku buka dan aku baca isi pesan itu.

Hi kak Andrea,
Perkenalkan, namaku Rizka. Salam kenal kak, maaf mengganggu waktunya.
Langsung saja ke maksud dan tujuan ya kak.
Bulan depan saya akan mengadakan launcing produk pakaian dengan size plus dari mulai ukuran Xl sampai XXXXL. Sehubungan dengan acara itu, saya membutuhkan beberapa model yang cocok untuk memamerkan pakaian saya dan bisa bergaya didepan kamera.
Saya lihat dari akun instagramnya kak Andrea, sepertinya berbakat dalam bidang itu.
Saya ingin menawarkan kak Andrea untuk menjadi slah satu plus size model dari produk kami, semoga kakak berkenan.”

Isi pesannya kurang lebih seperti itu, dan aku pikir penawaran itu cukup menarik bagiku.
Tidak ada salahnya kan untuk mencoba hal yang baru?

Sebelum aku menerima tawaran dari kak Rizka tadi, aku membicarakan dan meminta izin dulu tentunya kepada ibuku.
Dan ibuku juga mendukung aku jika aku menerima tawaran itu.

Akhirnya, aku terima tawaran itu kepada kak Rizka.

"Boleh kak, apa yang bisa saya bantu?” balasku atas pesan tawaran tadi.

“Sebelumnya terimakasih telah menerima tawarannya kak. Untuk selanjutnya saya boleh meminta data diri kakak?”

“Boleh kak, apa saja yang harus saya kirimkan?”

“Biodata lengkap, foto selfie dengan make up dan tanpa make up, foto ootd satu dan jangan lupa cantumkan nomor telepon yang bisa kami hubungi!”

“Oh iya, akan saya siapkan.”

Aku yang antusias, segera menyiapkan semua persyaratannya dan mengirimnya langsung lewat e-mail yang tertera sesuai petunjuk teknis yang diberikan.

Hari-hariku sekarang dipenuhi dengan pekerjaan, dari mulai model plus size, ngantor, dan tak disangka semakin hari followers instagramku meningkat drastis sehingga endors tak pernah tertinggal disetiap harinya.

Sekarang, aku bersyukur dan sangat bersyukur memiliki tubuh dan wajah yang diciptakan tuhan.

Manusia sepertiku, yang memiliki tubuh yang gemuk dengan warna kulit sawo matang, berhak untuk bahagia, berhak untuk mendapatkan cita-cita, dan berhak untuk sukses.

Dulu, yang awalnya aku merasa minder dengan keadaan fisikku, sekarang merasa lebih baik dan lebih percaya diri.

Ini adalah pembuktianku kepada mereka yang dulu pernah meremehkan aku. Sekarang, aku bisa menjadi seperti mereka yang bertubuh langsing dan berkulit putih.

Jika mereka mengira menjadi model itu harus yang bertubuh ideal, sekarang aku membuktikan pada mereka bahwa model itu tidak harus berbadan ideal dan berkulit putih.

Jika mereka mengira menjadi seorang wanita karir itu harus berpenampilan menarik dan cantik, sekarang aku bisa membuktikan bahwa aku yang tidak terlalu menarik atau mungkin tidak menarik sama sekali bisa menjadi wanita karir yang sukses.

Jika mereka mengira selebgram itu harus putih, cantik, badannya ideal. Aku sekarang membuktikan bahwa selebgram itu tidak harus putih dan berbadan ideal.

Sebagian cacian demi cacian mereka aku buktikan dengan pencapaianku. Meski tidak semua cacian aku bisa membuktikan.

Satu cacian yang belum aku buktikan sampai saat ini, dan entah aku bisa melakulannya atau tidak adalah Jodoh.

Orang-orang banyak yang meledekku mengenai pasangan dan meledek karena status kejombloanku.

Tapi aku tidak peduli dengan itu, karena jodoh sudah Tuhan atur dengan baik untuk hambanya.

Meskipun aku jomblo, tapi aku senang. Urusan hidup itu bukan hanya cinta dan pasangan.
Capailah apa yang kamu inginkan, perbaiki dirimu dan berusahalah bahagiakan orang tua dan keluarga dekat.

Ibuku pernah berpesan ketika aku remaja. "Nak, sisihkan 30% hidupmu untuk dirimu dan berikan sisanya untuk pasanganmu dan keluargamu."

Dan hari ini, sampai detik ini, aku mengamalkan pesan ibuku.

Teruntuk wanita sepertiku, kalian itu kuat, kalian pasti bisa.
Simpan keyakinan dalam hati kalian, bahwa kita bisa. Kita bisa sukses, kita bisa bahagia dengan versi kita.

Buktikan kepada Dunia, kita bisa lebih baik dari mereka yang merendahkan.

Tuhan punya alasan kenapa kita ditakdirkan dengan tubuh seperti ini. Tuhan sayang dengan semua hambanya, Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik bagi hambanya.

Tanamkan prinsip "Kita pasti bisa, bisa, bisa dan harus bisa."

Berusaha dari sekarang untuk membuktikan, jangan ditunda, jangan ada kata nanti.

Melangkahlah selangkah lebih maju daripada mereka yang diam dan berlarilah ketika mereka sedang berjalan.

Kita itu istimewa, kita itu spesial, kita itu wanita yang berbeda dari wanita lain.

Jangan menyerah ketika bertemu dengan kegagalan. Terus bangkit dan hindari keterpurukan.

Kunci hidup itu adalah Hati dan Pikiran.

Yuk, bakar semangat kalian agar semakin membara. Manfaatkan waktumu dengan baik, manfaatkan harimu dengan bijak.
G

unakan semua kesempatanmu untuk meraih mimpi-mimpimu.

Aku tahu, akan ada banyak kerikil yang menghalangi jalanmu.
Tapi percayalah, bukan hanya kamu yang menghadapi hal seperti itu.
Aku juga sama, banyak kerikil yang menghalangi jalan mimpiku.

Terus kuatkan dirimu, ingatlah orang tuamu yang harus kamu bahagiakan, yang harus kamu jamin kebahagiaan di masa tuanya.

Kalian yang sedang berjuang, terus semangat, terus berlari demi mengejar mimpi.
Kalian hebat, kalian pasti bisa.
.
.
.
Semangaaat kalian semuaaaaa🤗🤗
Kita pasti bisaa.
Jangan lupa tinggalkan jejak flen

BEAUTINESS [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang