5. #Arc 1-4 [Sebuah Bug] : Tidak berguna

190 11 22
                                    

Tittle : Tidak berguna
Genre : Game, Drama, fluff.
Chr : Kevin Ayuso, Andrew Kress, Luca Balsa, Aesop Carl, Antonio, Victor Glanz, Edgar Valden.

Sesekali ngedrama dikit gapapa kan ya.
_______________________________________

Lakeside Village.

Begitulah peta ini disebut. Tempat dulunya dikatakan sebagai desa nelayan kecil yang makmur, namun karena suatu hal desa ini sepi tak berpenghuni lagi. Itulah yang dikatakan oleh sistem permainan. Tentu karena mereka hidup didalam konsol sebuah game.

Match baru saja dimulai, seorang penjaga makam segera berlari mendekati chiper terdekat. Walaupun ia buruk dalam memecahkan mesin sandi, ia tetap dituntut harus mengoperasikan mesin decoding selama hunter belum menemukannya maupun menemukan rekannya. Tak lama aliran sirkuit tersambung pada mesin chipernya. Ya, itu jadi sedikit memberi bantuan padanya yang lambat dalam mengoperasikan mesin sandi. Andrew mendispawn sebuah pesan pada layar hologram di lengannya.

'Thank you'

Meski siapapun tau kalau hal itu tidaklah perlu dikatakan. Tapi Andrew berpegang pada prinsipnya untuk menghargai tiap bantuan yang diterimanya meski yang bersangkutan bukanlah bermaksud untuk membantunya. Tapi tetap saja Andrew merasa terbantu dan sangat berterima kasih. Benar-benar tipe orang yang mudah bersyukur.

'The hunter is near me'

Pesan dari Aesop yang terlalu tiba-tiba baginya membuatnya hilang fokus karena disaat yang bersamaan itu membuatnya gagal melakukan kalibrasi. Hasilnya ia tersetrum mesin chiper. Itu belumlah yang terburuk, hunter langsung teleport ke tempatnya membuatnya semakin panik.

Itu Violinist dengan biolanya yang sering membuat Luca merasakan sakit kepala saat mendengar suranya. Andrew tiba-tiba jadi mengingatnya.

'The hunter is near me'.

Andrew baru saja mencapai palet terdekat dan baru akan menutupnya, tapi Antonio telah memakai skill Terryfying String yang dilempar mengenainya telak. Damage nya sama dengan 1 serangan normal ditambah 1 tumpukan Demon Notes.

Ini gawat baginya untuk awal permainan. Hanya dialah satu-satunya rescuer dalam tim. Jika ia tumbang sekarang dirinya hanya akan jadi beban teman-temannya. Oh tidak, ia tidak boleh stress disaat seperti ini. Tahan Antonio selama mungkin!

Senandung itu, terdengar merdu. Antonio memang begitu, seperti halnya Mary, Michiko dan Jack. Tapi dari semua suara bagi Andrew yang paling mempesona adalah suara Antonio, apalagi saat hunter itu membunyikan biola dengan rambutnya.

Penjaga makam berhasil ditumbangkan. Semua rekannya mengetahui dari tanda hologram yang menampakan status mereka semua. Lalu pemberitahuan muncul dilayar, Aesop mengeluarkan coffinnya. Dan 2 chiper telah selesai.

Diterbangkan diatas balon menuju kursi terdekat, Andrew terus melakukan strugling untuk setidaknya mempersulit Antonio berjalan dengan benar. Kursinya berada sangat dekat!

Luca entah muncul darimana menyetrum Antonio. 2 detik Andrew terlepas, lalu kembali terpukul jatuh. Ia kembali diangkat dan diletakan di kursi. Andrew membelalakan matanya saat melihat bayangan Luca yang berlari ke arahnya dari balik tembok. Cepat-cepat ia mengirim pesan.

'Focus on decoding'

Tapi Luca tak menghiraukannya dan berlari kearahnya. Sekali ia terpukul lalu melepaskan Andrew dari kursi roket. Penjaga makam itu langsung menggunakan sekop untuk mengubur dirinya sendiri dan kabur. Ia berhasil lolos tapi Luca kembali terpukul dijendela.

'Don't move, i'm coming!'.

'Get out of here!'

Itu pesan dari Aesop dan Kevin yang berlari ke arahnya. Aesop mengheal dirinya sementara Kevin berlari ketempat Luca lebih dulu.

Paradigmatic Scenario [Identity V]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang