"Menyembunyikan rasa sakit dibalik senyuman itu munafik."
****
Keesokan paginya di Sekolah..
"Nay!! NAYLA!!"
Nayla menoleh kebelakang, melihat Ririn dan ke-3 sahabatnya berlari menghampirinya.
"Nay, lo kemaren kemana aja? Seharian lo gak masuk!! Kemana aja lo? Ngebolos kok kagak ngajak ngajak gue sih. Gak solid lo, kampret!!" Celoteh Siska. Eh, mbak Siska yang imutnya kayak babi, kemana aja lo kemaren? Masih punya muka tuh buat tanya tanya ke Nayla? Atau syaraf malu nya udah putus?
"Iya tuh. Pak Arief kemaren ngamuk ngamuk gegara lo gak ada. Gue deh kena imbasnya, suruh bersihin toilet." Gerutu Ririn sambil menghentak hentak kakinya.
"Nay, lo baik baik aja kan?" Tanya Wulan dengan lembut, melihat Nayla terus terdiam tanpa menjawab pertanyaan dari mereka.
"Nay!!" Zahra menepuk bahu Nayla membuat Nayla tersentak dan terkejut. Seketika langsung menoleh ke arah Sahabatnya.
"Nay lo baik baik aja kan?" Tanya Ririn, sambil menjentrik jentrikkan jarinya.
"Nay.. Nayla!!" Rengek Siska.
"Lo bukan Nayla!"
"Dia roh jahad. Harus dibasmi segera. Untuk kebaikan bersama."
"Huss huss.. pergi sana dasar roh jahad!! Pergi dari tubuh sahabat gue!!"
"Kita bawa Nayla ke pak Ustadz biar dirukiyah!! Sapa tau ada Kunti yang nempel ditubuh Nayla!!"
"Jangan. Siram aja pake air got!! Nanti dia sadar sendiri!!"
"Bakar kertas dupa, sapa tau manjur!!"
"Jangan jangan!! Kita intogasi aja dia langsung, sapa tau Nayla bukan Nayla, Nayla lagi disembunyiin ama Nayla, jadi disini kagak ada Nayla." Dahlah mbak, saya angkat tangan. Pusing dengernya. Ngerti aja kagak.
Ririn dan Siska terus saja berdebat. Sementara Zahra dan Wulan hanya menatap mereka dengan pandangan yang datar. Nayla menundukkan kepalanya dalam, cukup lama.
"Gue gak papa kok." Ucap Nayla mengangkat kepalanya sambil tersenyum lebar.
"Kemaren gue ketemu ama nenek nenek tukang jualan gorengan. Kasian gak ada yang beli, kalian tau kan gue itu gimana?" Jelas Nayla, semuanya mengangguk angguk mengerti, kecuali Zahra yang terdiam, dia sepertinya kurang percaya pada omongan Nayla."Gue yakin lo nangis kan liat tu Nenek nenek?" Tebak Ririn dan dijawab anggukan oleh Nayla.
"Ya udah, karena gue lagi gak punya duit buat ngeborong tu gorengan, gue bantuin aja tu Nenek nenek jualan sampe sore. Hebatkan gue? Mantul gak?" Sombong Nayla, dibalas tatapan datar oleh semua sahabatnya itu.
"Terus lo gak balik ke sekolah?" Tanya Wulan.
"Ngga." Jawab Nayla sama Zahra bebarengan. Nayla sedikit tersentak, karena Zahra menjawab tepat sasaran. Was was menyelimuti hatinya, takut Zahra tau sesuatu yang sedang dia sembunyikan dari mereka.
"Darimana lo tau?" Heran Nayla.
"Tuh!" Zahra menujuk tas Nayla yang tergeletak di salah meja kelasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nayla, I Love You
Novela Juvenil"Izinin gue. Izinin gue egois demi lo. Biarin gue yang nyakitin lo, kemudian gue juga yang bakal nyembuhin rasa sakit yang gue bawa buat lo." *** "Gue ngerti kok, tapi gue udah terlanjur kecewa sama lo." ...