Ketemuan

5.6K 564 62
                                    

New duduk ngemper di depan kelas 403 di lantai empat gedung fakultas bahasa dan sastra. Dilihat jam tangannya, baru jam dua, masih setengah jam lagi.

Sebenernya New udah laper banget, tapi karena siang ini New udah janjian sama pak Tawan buat diskusi tugas, akhirnya ditunda deh makan siangnya.

New gak sempet makan siang dulu karena tadi ada kelas bareng Gun sama Krist dan baru selesai jam dua belas, abis itu ke perpus buat cari buku yang bakal dipakai untuk diskusi sama pak ganteng siang ini.

Gue laper banget sial, kalau ke kantin fakultas lumayan jauh, bolak-balik aja udah lima belas menit. Tahan dulu ya kalian para cacing di perut.

"New?" ada suara cewek yang lewat di depan New. Dari suaranya sih New kenal dia siapa.

"Eh, gue kira siapa, ternyata lo gi!" saut New sambil ngeliat ke wajah Gigie.

"Emang lo pikir siapa, hah?"

"Enggak~" New cuma geleng-geleng kepala sambil nyengir.

"Lo ngapain ngemper disini? Mending temenin gue yuk makan siang."

"Yah gak bisa, gue mau ketemu pak Tawan buat tugas research method nih."

"Oh, bikin skripsi ya? Tumben lo mikirin tugas biasanya juga bodo amat." Gigie geleng-geleng kepala gak percaya.

"Mau tau aja urusan gue lo!" New ngejawabnya ga santai.

"Biasa aja bisa kali, eh tapi nanti malem bisa kan temenin gue?"

"Kemana?" New pura-pura bego. Padahal udah tau maksud ajakan cewek yang sekarang ikutan duduk sebelahnya.

"Biasa, kita have fun aja di whitewo." Gigie meragain tangannya kaya orang lagi minum.

"Hmm~ oke deh, nanti kabarin gue aja jam berapanya." New mengiyakan ajakan Gigie tadi, gak lama si cewek pergi. New balik nunggu lagi, sendirian.

Pas setengah tiga, anak-anak di dalem kelas mulai pada keluar satu per satu. New siap-siap masuk ke kelas setelah semua anak keluar semua.

Tok tok tok

New mengetuk pintu terus masuk ke dalem kelas, "selamat siang pak, saya New Thitipoom yang tadi sudah janjian sama bapak."

"Iya saya tau, saya kira kamu jadi ketemu saya tahun depan." jawab pak ganteng yang masih duduk di kursinya.

"Tidak pak, saya ingin lulus cepat." New jawab sok basa-basi, padahal dia sendiri gak terlalu perduli sama skripsi.

"Ngapain berdiri disitu? Bawa kursi itu, ke depan!" Tay nyuruh New ambil satu kursi yang ada di kelas.

Ini orang ada masalah apa sih sama gue?? Perasaan sensi mulu kalau ngomong. Lagi laper kali ya!

New sama Tay mulai untuk diskusi, Tay jelasin ke New panjang kali lebar. Sebenernya New gak terlalu nangkep karena sekarang ini perutnya laper banget, gak bisa mikir.

New cuma jawab omongan Tay dengan oh, gitu ya atau baik pak.

"Kamu ngerti gak apa yang saya omongin? Kok muka kamu keliatan kaya orang bingung gitu?"

New nganggukin kepala, "ngerti kok pak." Saya cuma laper aja.

Tay ngeliatin New sangsi, gak percaya sama mahasiswa di depan dia. "Kamu sebenernya serius gak sih minta bantuan saya? Kalau gak, mending kamu cari dosen lain deh."

"Saya serius kalau sama bapak." Lo ngomong apa barusan tolol!

Nah loh, Tay langsung ngeliatin New dengan tatapan tajam. Buru-buru New merevisi ucapannya.

BLANK SPACETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang