What a life!

5K 528 44
                                    

Pagi itu jam sepuluh lebih, New lagi duduk santai sambil main game di handphone nya. New duduk di spot nongkrong yang ada di depan gedung fakultasnya. Biasanya tempat ini juga jadi spot favorit geng-nya.

Gak lama, kesenanganya keganggu sama kedatangan cowok yang dia hindari sebisa mungkin apalagi kalau sendirian gini.

"New, tumben lo sendirian aja?" New gak jawab pertanyaan tuh cowok, pura-pura gak denger.

"Kalau gak jawab, lo bakal gue cium saat ini juga." Mau gak mau New noleh buat jawab pertanyaan cowok itu.

"Kenapa emang? Urusan banget sama lo?" New ngeliatin banget kalau dia keganggu.

"Iya lah, gue harus tau semua urusan calon pacar gue." tuh cowok jawab sambil nyengir.

Anjing, ngerusak mood gue aja nih orang. Si Krist lama banget sih lo datengnya.

Sekarang ini New lagi nunggu Krist yang daritadi belum balik dari ngeprint tugas buat kelas nanti jam sebelas.

"Makasih, gue bisa sendirian." New jawabnya galak.

"Jangan galak-galak nanti imutnya ilang loh."

Bacot anjing! Nih orang ga ada kerjaan apa? Apa mahasiswa akhir seluang ini?

New cuma narik nafas terus dikeluarin kasar, gak suka dia, udah bete banget tapi percuma marah-marah juga tuh cowok gak akan pergi.

New ngeliatin sekitar, nyari sesuatu yang buat dijadiin alasan kabur. Kedua pupil mata New melebar, fokusnya tertuju sama satu orang. Langsung aja New ambil tas-nya dan nyamperin orang itu.

"Selamat pagi menjelang siang pak Tawan!" sapa New tiba-tiba yang tentu saja membuat Tay kaget.

"Selamat pagi, ada perlu apa ya?"

"Err~ ap- apa saat ini waktu bapak luang?" New langsung aja nanya, padahal dia sendiri gak tau mau ngapain nantinya.

"Saya ada ngajar nanti jam sebelas, masih empat puluh menit lagi. Kamu gak bikin janji temu kan sama saya?" Tay kebingungan karena ini dadakan, dia juga gak inget buat janji ketemu sama New.

New ngelirik ke tempat dia duduk tadi dan ngeliat si Vee masih duduk disitu sambil ngeliatin dia, pergi kek lo sana astaga!

"Hallo! Saya lagi bicara tolong di jawab ya, gak sopan mengacuhkan orang lain." Tay ngomel ke New.

Ya lord, ini masih pagi dan gue udah di kasih cobaan begini. Pertama digangguin senior gila dan yang kedua diomelin sama dosen.

"Eh- ah- maaf pak, tidak apa kalau bapak sibuk. Saya akan kembali lagi nanti." New ngejawab sambil ngeliatin ke kanan dan ke kiri.

Tay ngeliat gelagat mencurigakan dari New dan ikut ngeliat kearah yang daritadi New liatin, "ya sudah, mari ikut saya. Tapi kita cuma punya waktu setengah jam."

Yesss!! Udah ganteng baik lagi, idaman banget! Eh? Masa bodoh lah.

New yang kesenengan langsung aja ngekorin Tay dan gak lupa kasih kabar ke Krist kalau dia pindah spot nunggu.

Tay sama New sekarang duduk ngemper di tangga, kampus gak terlalu rame karena saat ini udah lagi jam masuk.

"Apa yang mau kamu tanyakan ke saya sampai dadakan seperti ini?" Tay langsung aja nanya, tapi New kebingungan karena dia sendiri gak ada niat buat diskusi. Boro-boro diskusi, yang kemarin salah aja belom New benerin.

"Err~ anu- itu pak- apa ya tadi? Saya lupa ingin bertanya apa." New cengengesan dan udah siap kena omelan lagi.

Tay natap New tajam, kesel sebenernya dia tapi sedikit paham kenapa New begini, "kamu jujur ke saya deh, kamu sebenernya gak berniat untuk diskusi apapun kan hari ini?"

BLANK SPACETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang