Highlight 14

226 35 34
                                    

"Ini sangat sulit bagi kita. Menghalangi siapapun untuk menyentuh mereka adalah sikap yang egois, sekarang aku mengerti mungkin inilah yang disebut kekalahan."

"Hei, jangan pesimis begitu. Perjuangan kita bahkan baru dimulai."

"Tidak, Boruto."

"Kau tau, batu permata membutuhkan kita. Ayo temui Sarada dan Sumire sekarang!"

Highlight


Mitsuki menghela nafas panjang. Menemui Sarada adalah keinginannya tapi melihat keadaan Boruto ia tak sanggup bila membiarkan rekan berambut kuningnya memaksakan diri.

"Bisakah kita kembali ke kuil?"

"Bagaimana kalau ada yang mengganggu Sumire lagi? Bisa-bisa kekuatanku hilang kalau dibiarkan."

"Tapi Boruto."

"Kau juga belum pulih. Apa kau tidak takut kalau Sarada di dekati musuh lagi?"

Mitsuki terdiam sambil memijit pelipisnya. Jika Boruto yang berbicara, sekalipun menentang ia tidak akan mampu melawan keinginannya.

"Baiklah, tapi nanti jangan merepotkan aku."

"Memangnya kapan aku terlihat lemah seperti itu."

Mata gold Mitsuki bergulir malas. Sekali lagi, ia tidak mau banyak bicara untuk menyanggah kata-kata Boruto.

🍓🍓🍓


Osaka Restaurant

12.30 PM


Suasana restoran semakin sibuk seiring bergulir nya waktu. Sarada dan Sumire adalah yang paling aktif dalam bekerja, tidak seperti gadis berambut pirang di sudut ruangan yang hanya sibuk membaca buku mitologi dalam budaya Jepang.

"Yodo, kamu baca buku apa sih? Sampai tidak mau membantu kami."

"Nanti dulu ya Sarada. Aku sedang membaca tentang Kyuubi no Kitsune dan Yamagata no Orochi."

Deg!

Dua nama makhluk itu membuat Sarada mematung di tempat sedangkan Sumire berhenti sejenak karena hal itu.

"Apa katamu, Kyuubi dan Yamagata?"

"Iya. Kalian mau dengar?"

"Uhm.."

Ini membuat Sarada dan Sumire teringat pada mimpi aneh yang akhir-akhir ini mengganggu mereka. Tidak salah lagi, Kyuubi no Kitsune dan Yamagata no Orochi yang Yodo maksud adalah dua makhluk aneh yang sama seperti di dalam mimpi.

"Dikatakan kalau Kyuubi no Kitsune adalah makhluk dengan wujud rubah kemerahan berekor sembilan. Dia adalah yang terkuat di antara makhluk lainnya dan sekaligus musuh dari Yamagata no Orochi."

"Lalu?"

"Mereka pernah bertarung dan Kyuubi no Kistune mampu mengalahkan Yamagata no Orochi yang merupakan ular naga berkepala delapan dan berekor delapan."

Sepenggal paragraph itu membuat Sarada dan Sumire bergidik ngeri. Meski belum yakin pada keberadaan mereka, tapi bayangan akan mimpi tentang mereka membuat mereka takut.

"Sumire percaya tidak, tentang keberadaan mereka?"

"Uhmm.. Kyuubi no Kitsune dan Yamagata no Orochi itu kan cuma ada di cerita mitologi. Mana mungkin kita percaya!"

HighlightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang