"Karcis parkirnya di elu kan sung?"
Jisung meraba-raba saku celana, baju dan juga jaketnya. Renjun curiga setelah melihat wajah khawatir dari jisung
"Ada di elu kan karcisnya?" Ulang renjun.
"Emang lu kasih ke gue ya? Kapan?"
"Tadi pas setelah naruh helm!"
"Gue gak ngerasa nerima ini."
"Sung. Jelas jelas tadi gue ngasihinnya ke elo!"
Jisung masih mode kepolosannya. "Cius gue gak nerima karcis dari lu jun. Disaku gue juga gak ada.."
Renjun mengacak rambutnya frustasi. Kehilangan karcis parkir berasa kehilangan doi terus seminggu kemudian tbtb doi main nyebar undangan.
Bikin resah.
Gelisah.
"Kenapa?" Tanya seungmin yang baru datang sama yang lain.
"Karcis parkirnya. Diilangin sama jisung."
"Enggak, gue gak ngilangin." Kata jisung membela diri.
"Lo lupa naroh kalik jun.." Ucap felix.
"Adoh. Dimarahin kang parkirnya lu nanti.." timpal hyunjin.
"Hayoloh gak bisa pulang.." sunwoo ikut memanas-manasi
"Tinggal aja yuk tinggal.." haechan menambah panas suasana.
"Inget-inget lagi coba, tadi lo naruh dimana.." kata jaemin.
"Jelas jelas gue inget banget tadi gue ngasihin karcisnya ke jisung.."
"Gak tuh gue gak ngerasa.."
Oke. Sepertinya perdebatan ini akan panjang.
Tapi sepertinya lagi. Malaikat alias jodoh aing datang membawa kebahagiaan.
"Ada apa ne?"
"Ini ric. Karcis parkir sepeda motor gue ilang."
"Waduh gawat dong, lo gak bisa pulang." Kata eric sok khawatir.
"Yaudahlah mending kita pulang duluan. Gue disuruh pulang cepet sama bang younghoon." Jeno ngelewatin renjun gitu aja.
Tumbenan. Biasanya dia yang paling perhatian dan bertanggung jawab atas kesalahan yang bahkan bukan dia pelakunya.
Jeno atau eric alias upin ipinnya 00line selalu menjadi penyelamat bagi para curut.
Lah ini, Jeno aja keliatan gak peduli. Eric juga malah ngeledek. Please bilang ke renjun kalo ini cuma prank.
Atau ini acara reality show, renjun mau melambaikan tangan ke kamera sebagai kode kalo dia udah menyerah.
Bukannya gitu. Walau kehilangan karcis parkir mungkin bagi sebagian orang itu dianggap sepele. Tapi kalo renjun, mau modar aja rasanya.
Kalo dia harus pulang jalan kaki tanpa bawa balik sepeda satria kesayangannya. Kenang-kenangan dari almarhum papa tercintanya.
Fix renjun udah sangat sangat pesimis ini. Mana si jisung yang cuma nebeng dan dia kasih amanat buat jaga karcis parkir aja gak bejus.
Renjun pen nangis tapi renjun kan tsundere tapi renjun gak bisa buat menahan sesaknya ini lagi.
Ngeliat Jeno yang udah naikin sepeda Nmax merahnya. Fix, renjun mau mengibarkan bendera full white aja..
Nyerah dia tuh. Jeno gada bantu. Eric juga keliatannya gak punya solusi. Yang lain, kek haechan, hyunjin? Ah mereka malah asik mabar, ada lagi satu malah nyeruput es teh kayak gak ada dosa.
Renjun udah mau mewek ini tapi temen-temennya malah keliatan gak peduli.
Jisung? Oknum yang harusnya bertanggung jawab malah diem aja ngejongkok ditanah sambil gambar-gambar sesuatu yang abstrak pake lidi bekas batagornya felix.
Jisung gak enak sendiri dan saat ini dia sama pesimisnya kayak renjun.
"Ck, udahlah kasihin. Mau nangis itu." Jaemin nyenggol lengannya baejin tapi baejinnya masih diem.
"Bae, kasihin lah. Udah mau nangis itu!" Kata sanha ikut-ikutan nyenggol baejin.
Kalo gini baejin berasa nonton konser dangdut di alun-alun tau gak?! Senggol-senggolan.
Hadohh jameettt.
"Sekali lagi gue denger lo manggil gue bae. Gue robek ni kertasnya." Ketus baejin.
Terus Jeno yang masih setia di sepeda Nmax nya. Tapi gak dinyalahin. Cuma naik doang. Ngerti kan? Gamau tau pokoknya harus ngerti.
Jeno ngasih kode ke baejin. Dia anggukin muka gantengnya sambil naik turunin alis.
Gak jelas emang kodenya tapi untungnya baejin peka.
Cowo idaman siapa neh...?!
"Nih.." Baejin nyodorin sebuah kertas warna merah jambu ke depan renjun.
Renjun kaget dalam sesenggukannya. Hampir aja dia mau nangis tapi satu detik sebelum itu Baejin ngasihin barang yang dari tadi dia cari-cari alias karcis parkir.
"L-lo n-nemu dimana jin?" Tanya Jisung seneng tapi langsung dapat tatapan tajam dari renjun.
Dari tatapan judes renjun langsung beralih dengan tatapan semanis mungkin setelah ngadep ke baejin.
"Kok ada di elu jin..?" Tanya renjun dengan lemah lembut.
Owasle. Ini impian haechan banget, renjun bisa ngomong sealus ini sama dia.
Sayangnya haechan cuma bisa halu.
Terlalu mustahil renjun bersikap semanis itu sama haechan.
Kasian haechan:")
"Gak tau. Tanya aja Jaemin. Gue males ngejelasinnya." Renjun cuma ngangguk terus Jaemin langsung dateng ke hadapan dia.
"Jadi injun...
Jaemin menghela nafas
Lalu melepaskannya perlahan.
Ini mau ngejelasin kronologi ilangnya karcis parkir aja berasa ngejelasin kronologi kaburnya koruptor.
Sangat panjang, banyak alasan dan akan banyak kata yang didengar.
Omong kosong!
"Jadi injun.." ulang jaemin. "Tadi itu emang bener lo ngasih karcis ini ke Jisung. Lo bener tapi jisung juga gak salah. Dia juga bener."
"Ha?!"
"Pas setelah elu naruh helm, bener lo ngasih karcisnya ke jisung. Tapi jisungnya gak nyadar, dia lagi ngelipat jaketnya. Sedangkan elu yang lebih fokus ngeletakin helm karena helmnya mo jatoh, gak lia-liat dulu jisungnya udah siap belom nerima karcisnya. Malah jatoh dan kebawa angin. Untungnya ditemuin sama sanha terus diambil sama hwall dan dikasih ke gue. Terus seungmin ngejelasin kronologi semua kejadiannya secara rinci ke gue. Dan karena gue orangnya lupaan jadi gue pasrahin aja karcisnya ke baejin."
Renjun mangut mangut sambil nyimak penjelasannya jaemin.
"Makasih ya jaem, hwall, san, min.." ucap renjun. Mereka balas dengan senyuman.
"Makasih ya gays." Kata jisung. "Jun.. maapin gue ya, gue ceroboh."
Renjun menggeleng, "enggak. Gue yang salah. Gue yang emosian langusng nyalahin lo padahal gue yang salah."
"Kita sama-sama salah jun.." dan akhirnya mereka berdua saling berpelukan.
Bersambung..
Buset. Masalah karcis ilang aja seriweh ini:")
Apalagi masalah rumah tangga entar.
Adoh pusing gue bayanginnya!
KAMU SEDANG MEMBACA
PUJANK | 00line (✔)
Humor"Bang-" "Stop jin, gue mager ngomong. Kita telepati aja ya!" Dahlah. Serah. #2 alay #3 lebay #4 kpopers Sumpeh ya:)