part 23-Gak boleh egois

58 9 1
                                    

Ara POV

"ra,sarapan dulu yuk?"tanya mama ke gue saat gue kembali masuk ke dalam kamar.

gue ngegelengin kepala gue sebagai jawaban terus duduk dikursi samping tempat tidur renjun.

mama menghela kan nafasnya pelan.

mama mendekat ke arah gue"ara sarapan dulu yuk kamu daritadi malem belum ada makan sama sekali"pujuk mama ke gue lembut.

"ara lagi gak pengen makan"tolak gue terus masuk ke wc buat buang air kecil.

udah selesai buang air kecil gue ke wastafel buat cuci tangan sambil becermin.

gue natap diri gue dicermin

keadaan gue sedikit berantakan,mata gue yang agak bengkak dan rambut gue yang lumayan acak acakkan.

gue cuci muka terus ngerapiin rambut gue.

udah selesai dengan semua itu gue keluar dari kamar mandi dan ngeliat papa sama mama yang lagi ngobrol berdua.

gue gatau mama sama papa lagi ngobrolin apa tapi raut mukanya kayak kebingungan gitu.

gue jalan keluar dari kamar mandi ngelewatin mereka tapi pas gue lewat gue dipanggil sama papa.

papa ngomong gini"ara makan yuk ikut papa,kita ke restoran cumi favorit kamu"ajak papa ke gue.

gue bingung mau jawab apa ke papa,disatu sisi gue emang suka cumi yang ada direstoran itu tapi dilain sisi gue juga gak ada selera makan sama sekali.

gue gatau kenapa selera makan gue sekarang tiba tiba ilang.

padahal gue orangnya demen banget kalo soal makanan.

biasanya kalo gue lagi gak pengen makan gini si renjun selalu maksa gue biar mau makan.

tapi sekarang renjun nya lagi sakit jadi gak ada yang maksa gue buat makan.

kenapa gue bilang gitu?karna renjun selalu ngelakuin segala cara buat ngebujuk gue supaya mau makan.

walaupun udah gue tolak berkali kali tetep aja dipaksa sama dia.

gue mau nolak ajakan papa tapi gak jadi gara gara tante wendy ngomong gini.

"ara kamu mendingan makan dulu,tante gak mau kamu jadi ikutan sakit cuman gara gara renjun,tante sama renjun bakal ngerasa bersalah banget sama kamu kalo kamu ikutan sakit,jadi tante mohon banget sama kamu,kamu makan ya?"ucap tante wendy yang berhasil ngebuat gue tertegun.

yang di omongin tante wendy benar.

gue merasa diri gue sedikit egois

gue ngebuat semua orang khawatir cuman gara gara sifat gue sendiri.

gue nunduk lalu papa ngerangkul bahu gue.

"ayo kita makan dulu tuan putri nya papa"titah papa terus ngebawa gue keluar dari kamar.

gue mendongakkan kepala gue terus ngomong"pa,ara egois ya?"tanya gue ke papa saat udah didalam lift.

papa noleh ke arah gue"engga kok,kenapa kamu tiba tiba ngomong gitu?"tanya papa balik.

"ara ngerasa diri ara egois,disaat semua orang khawatir sama ara tapi ara nya gak begitu peduli sama diri ara sendiri,ara ngerasa jahat kenapa ara selalu ngabaiin kekhawatiran orang sama ara padahal niat mereka baik"jelas gue terus kembali nunduk.

pintu lift terbuka dan gue sama papa keluar dari lift.

"ara gak egois kok,terkadang semua orang pasti pernah ngerasain yang namanya sedih,tapi kita juga gak boleh terlarut dalam kesedihan terus menerus,jadi papa minta ara gak boleh sedih terus ya"

ucapan papa berhasil membuat gue tersenyum.

iya

gue gak boleh larut dalam kesedihan terus menerus

gue gak mau buat orang disekitar gue khawatir cuman gara gara sifat gue sendiri.

"jangan sedih terus ya ra,ara kan orangnya jarang banget sedih,ntar kalo gebetannya udah bangun terus diledekin emang mau?"

bentar

ini papa ngeledekin gue atau gimana?

'gebetan'katanya.

"siapa gebetan ara?"tanya gue ke papa.

"yeu pake nanya lagi,yang kamu sedihin itu loh akhir akhir ini"

"renjun maksud papa?"tanya gue lagi.

papa gak jawab pertanyaan gue dia cuman celingak celinguk nyari mobil kita yang ada diparkiran.

emang bener bener punya papa.

untung papa coba bukan.

hmmm(╯_╰).

INNEFABLE•HUANG RENJUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang