14.

189 14 0
                                    

Alisya : "Apa nanti pas gw balik ke tubuh Alice gw jadi harus aktif biar ga mencurigakan?"

Ucap Alisya sambil berpikir jalan keluar dari masalahnya saat ini, ia benar-benar sedang berpikir keras hari ini.

Namun melihat Alice yang melakukan pergerakan lagi, Alisya segera menolehkan kepalanya untuk melihat apa yang dilakukannya.

Alice : "Ah, apa karena Alice palsu itu pendiem ya? Gw jadi aktif gini mereka semua jadi bingung dan curiga.. Gimana dong ish"

Bisik Alice, namun dapat terdengar jelas di telinga Alisya. Untung-nya Carl dan teman-teman sekelasnya tidak ada yang mendengar bisik-kan Alice.

Alisya : "Idihh, kok nyalahin gw, bukan gw juga yang mau masuk ke tubuh lo!"

Alisya : "Lagian gw lebi pengen ke tubuh Aretha"

Umpat Alisya kesal.

Alisya beralih lagi ke Alice, ia mendapati Alice sedang menggaruk-garuk telinganya.

Alice : "Kok telinga gw gatel sih? Katanya kalo telinga gatel tiba-tiba artinya lagi diomongin. Siapa sih yang berani-berani ngomongin gw dibelakang?!"

Alisya : "Eh? Jangan-jangan Alice bisa denger omongan gw?"

Alice : "Hah itu siapa sih yang ngomong daritadi di kuping gw?"

Ucap Alice sambil memperhatikan sekitar-nya untuk mencari tahu siapa yang sedang berbicara. Namun hasilnya nihil.

Alisya : "Lu.. bisa denger gw?"

Alice : "SUMPAH LU SIAPA SIH?"

Ucap Alice tanpa suara, namun bibirnya tetap bergerak.

Alisya : "Gw Alisya, yg masuk ke tubuh lu selama ini"

Alice : "Ooh lu ya yang bikin image gw jadi anak pendiem, mereka semua sekarang natap gw aneh kan jadinya"

Alice : "Gamau tau pokoknya nanti kalo lu masuk lagi ke tubuh gw, image lu harus kayak gw sekarang, aktif."

Alisya : "Dih apasih ngatur-ngatur mulu, gw juga tau kali, males gw klo ditanyain kenapa gw berubah, udahlah lu berisik"

Alice : "AP-"

Namun tiba-tiba ada seseorang yang memotong pembicaraan antara Alice dengan Alisya. Ia berbicara dengan suara yang cukup keras sehingga memekik-kan telinga Alice, Alisya, juga seisi kelas.

Guru : "Alice! Dari tadi saya perhatikan kamu ngobrol sendiri, mohon tetap fokus ke depan!"

Seketika satu kelas langsung mengalihkan pandangannya menuju Alice. Alice yang melihat itu semua dapat mengetahui pikiran-pikiran mereka dari sorot pandangannya. "Dia aneh hari ini"

Alice : "maaf bu.."

Alice menatap sekelilingnya dengan tatapan yang aneh, seperti berkata "kenapa?"

murid lainnya yang melihat tatapan mata Alice kembali membalas tatapan mata Alice seperti "Lah? kok lu nanya?"

Tiba-tiba bu guru membuat kami semua tersontak kaget akibat teriakkan yang dihasilkan olehnya.

Guru : "HEI, KALIAN LAGI NGAPAIN? KENAPA TENGOK KANAN TENGOK KIRI?!"

kami semua langsung memperbaiki duduk kami semua agar menghadap ke depan dan tegak dengan pandangan lurus ke depan.

Guru : "Nah gitu dong.."

Bu guru lanjut mengajar dan kami semua memerhatikan dengan saksama.

Guru : "Baiklah, sekarang waktunya quiz"

Changing DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang