01 : ezkiel di senin pagi

1.8K 282 60
                                    

Mari kita tebak apa hal yang sedang ezkiel lakukan pada pagi hari ini...

Sarapan?

Mandi?

Atau...

Bersiap ke sekolah?

Hm, sepertinya tidak ada satupun jawaban yang benar. Sebab kini terlihat sosok jangkung dengan mata segaris itu masih asyik terlelap dalam tidurnya bersama buntelan putih di sampingnya.

Padahal jam sudah menunjukkan pukul 6:21 pagi, tapi anak itu belum juga menunjukkan tanda-tanda akan membuka mata jika saja cubitan di kedua pipinya tidak ia dapatkan.

"Kiel banguuuun, ayam jago pak RT aja udah ngapel ke rumah pacarnya masa kamu masih aja asyik ngorok!!"

Lenguhan panjang pun terdengar dari Ezkiel, anak itu terlampau malas untuk memulai hari. Karena sungguh ... pada pagi di hari Senin, kasur memiliki daya gravitasi yang sangat kuat dibandingkan hari biasanya.

"Lima menit maaa," keluhnya dengan suara serak.

"Astaga ni anak.."

Jie menghela nafas, padahal ia sudah mengurus Ezkiel selama 16 tahun lamanya tapi ia masih saja merasakan karma atas kelakuannya dulu jika tengah membangunkan anak itu untuk pergi sekolah.

Kenapa begitu? Ya karena dulu juga Jie susah dibangunkan! Ibunya bahkan pernah memutarkan lagu seram dari daerah Jawa hanya untuk membuatnya terbangun.

"Oke mama itung sampai tiga ya, kalo gak bangun juga itu PS 5 bakal mama kasih ke tukang rongsok!"

Mendengar hal itu, Ezkiel langsung membuka matanya dan berteriak, "IYAIYA, KIEL BANGUN NIH LIATT"

"Yaudah sana mandi, mama mau nyirem taneman"

"Taneman mulu etdah.." lirih Ezkiel tapi tidak Jie dengar.

Ibu muda satu itu malah berkata, "itu seragam sama buku-bukunya udah mama siapin di atas meja belajar, jadi gausah teriak-teriak nanyain ini itu."

"Hmmmm" gumam Ezkiel sembari bangun dari tempat tidurnya lalu pergi ke arah kamar mandi yang ada di pojok kamarnya.

"Loh, malfoy tidur sama kamu yel?" Tanya Jie disaat melihat buntelan putih yang meringkuk di atas bantal anaknya.

Ezkiel menoleh, "iya, pas malem ngikut"

"Pantesan tadi mama liat gaada di kandang, kirain lagi diajak beli bubur sama bibi" Jie lantas menggendong malfoy dan membawanya keluar dari kamar Ezkiel.

***

Dan seperti biasanya, Ezkiel menghabiskan sarapan hanya berdua dengan sang Mama di meja makan yang sejujurnya bisa menampung lebih dari 20 orang.

"Ma, ni meja ganti aja deh, luas banget kaya mau rapat koordinasi" komentar Ezkiel pada akhirnya, ia sudah menyimpan hal tersebut satu Minggu lamanya setelah kedatangan meja tersebut.

"Ah biarin aja, biar kaya di rumahnya goo jun pyo"

Ezkiel mendelik, "siapa lagi dah gujun gujun"

serendipity ; pjs ft.kjsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang