6 bulan setelah pernikahan Taehyun Chaeryeong...
Hari ini adalah hari kelulusan Kamal, ya, lelaki tinggi itu sudah lulus dari kuliah dancenya hari ini.
"Selamat yaa, sayang..." Eunbi memeluk anak laki-lakinya itu setelah acara kelulusan Kamal selesai.
"Selamat nak, sekarang Academy Dance Ayah serahkan ke kamu. Semoga kamu bisa memimpin Academy Dance kita dengan lebih baik dari ayah yaa nak" Hoseok menepuk pelan punggung Kamal.
"Iyaa Yah, amin. Doakan Kamal supaya bisa jalanin amanah yang Ayah kasih ya" Balas Kamal sambil membungkukkan badannya kepada kedua orang tuanya itu.
"Oppa! Selamatt yaa!"
Kamal tersenyum gemas melihat adik perempuannya yang baru berusia enam tahun itu memberikan selamat padanya sambil menyodorkan sebuah bunga berbentuk karakter kesukaannya, plushie molang.
Kamal lalu berjongkok didepan adiknya itu untuk menyamakan tinggi mereka dan mengambil bunga yang disodorkan adiknya itu padanya. "Uwahh, makasiih yaa Eun-iee" Ucap Kamal dengan suara imutnya sambil mengusak kepala adiknya itu dengan sedikit kesusahan, mengingat banyaknya hadiah dan bunga yang sedang ia pegang sekarang.
"Oppa harus simpan bunga itu ya, soalnya aku belinya pakai duit jajan aku. Aku udah lama banget nabungnya. Telus kan, aku sebenernya suka banget sama bunganya karna ada plushienya, rasanya aku gamau kasih ke Oppa. Tapi kata Bunda, ntar aku gaada ngasih hadiah ke Oppa kalau bunganya buat aku" Celoteh Eunseok kepada Kamal.
Kamal lalu memberikan semua bunga dan hadiah yang tadi ia pegang kepada Bundanya dan menggendong adik perempuannya itu. "Iya iyaa, Oppa janji bakalan simpen dan sayang sama hadiah dari kamu"
Eunseok yang mendengar ucapan Kamal lalu tersenyum senang dan memeluk leher Kamal.
Tak lama datanglah Ryujin bersama Yuna sambil menbawa karangan bunga mereka.
"Maaf yaa Mal, gue dateng telat. Tadi Beomgyu ada pemotretan sebelum ke sini" Ucap Ryujin sambil memberikan karangan bunga yang tadi ia bawa, dan mengambil alih Eunseok dari gendongan Kamal.
"Iyaa kak gapapa"
"Selamatt yaa kak Kamalll!" Yuna memeluk kekasihnya itu dan memberikan karangan bunga yang ia bawa.
"Makasihhh sayangggg" Balas Kamal sambil mencubit pipi Yuna dengan gemas. "Karna kamu udah disini, jadi kita bisa langsung aja kerumah kamu" Ucap Kamal lagi yang membuat Yuna mengerutkan keningnya bingung.
"Ke rumah aku kak? Ngapain?"
"Udah kamu ikutin aja oke" Balas Kamal.
Yuna menghela nafasnya pasrah. "Yaudah, tapi aku telpon Eomma dulu ya, mau ngabarin kalau Kakak sama keluarga mau kerumah" Ucapnya.
《》《》
Dan disinilah mereka sekarang, diruang tamu keluarga Jeon.
"Kamu mau ngapain sih nak?" Tanya Eunbi yang diangguki oleh Hoseok.
"Mau minta restu Eomma Appa sama Taehyun buat nikahin Yuna" Jawab Kamal santai. Yang pasti membuat mereka semua yang ada disana terkejut, terlebih Yuna yang sudah deg-degan.
"Heh baru juga lulus lu! Ni aja masih make baju wisuda lo, udah mau nikah aja!" Cerca Ryujin kepada adik laki-lakinya itu. Yaa, jangan lupakan jika Kamal sekarang masih memakai baju wisudanya.
"Kakak serius?" Tanya Yuna yang duduk disamping Kamal.
Kamal lalu menggeser duduknya sehingga ia menghadap Yuna, lalu ia menggenggam tangan kekasihnya itu.
"Kakak serius Yun, kakak sayang dan cinta banget sama kamu. Kakak janji bakalan bahagiain kamu. Kakak sengaja langsung ngelamar kamu didepan orang tua dan kakak kamu, karna pas kakak nembak kamu kakak ga ngelakuinnya di depan mereka." Kamal berucap sambil sesekali ngelus punggung tangan Yuna dan jangan lupakan tatapannya yang tak lepas dari wajah cantik pacarnya itu.
Chaeryeong yang kebetulan ada disana, karna setelah pernikahannya dengan Taehyun mereka belum memilih untuk tinggal dirumah dirumah mereka sendiri itu ikut terharu dan memeluk lengan atas Taehyun. Adik iparnya sudah besar ternyata. Tak jauh berbeda dengan Taehyun yang hanya tersenyum menatap istrinya itu.
Sedangkan, Lisa berusaha menahan air matanya, putri kecilnya sekarang sudah besar. Begitupun dengan Hoseok dan Eunbi. Hahhhhh....mengapa Ryujin sekarang merasa seperti jomblo?
Kamal setelahnya mengeluarkan sebuah kotak cincin dan menyodorkannya kepada Yuna. "Kamu mau kan nerima Kakak jadi suami kamu?" Ucap Kamal yang membuat Yuna tak bisa berkata-kata lagi, ia hanya menutup mulutnya dengan tangannya karena terkejut. Yuna tak pernah menyangka jika Kamal akan melamarnya hari ini.
"Iyaa kak, aku mau jadi istri kakak."
Kamal tak bisa menahan rasa bahagianya setelah mendengar jawaban Yuna, ia segera memasangkan cincin itu di jari manis Yuna. Dan kemudian memeluk perempuan itu.
"Tapi, Appa gak ngizinin kamu nikah sekarang, Yun..."
Celetukan dari Jungkook itu membuat Kamal dan Yuna segera melepaskan pelukan mereka dan menatap Jungkook terkejut.
"Kenapa, Appa? Appa gak suka lagi sama Kak Kamal?" Tanya Yuna pada sang ayah dengan suara yang bergetar.
"Bukan gitu, sayang. Appa masih suka dan setuju kok kamu sama Kamal." Balas Jungkook atas pertanyaan Yuna yang makin membuat mereka semua bigung.
"Terus? Kenapa Appa gak ngizinin aku nikah?"
"Jung! Apa maksud kamu?" Tanya Lisa yang diangguki oleh Taehyun dan Chaeryeong.
"Aku udah bicarain ini sama Hoseok hyung dan Eunbi, dan kami sepakat untuk enggak nikahin kalian sebelum kalian berdua lulus kuliah" Jawab Jungkook yang membuat Ryujin menahan tawanya.
"Tapi kan Kamal udah lulus kuliah, Pa."
"Iya kamu udah, tapi Yuna belum." Ujar Jungkook cepat.
"Ta..tapii.. Paaa--" Rengekan Yuna sudah terpotong duluan oleh perkataan Jungkook.
"Gak ada protes! Kalian kan udah tunangan nih sekarang jadi gaperlu takut kalau pasangan kalian diambil orang. Lagian ya, kalian cuman harus nunggu satu tahun enam bulan lagi kok sampai Yuna lulus. Ntar langsung Papa nikahin kalian." Tegas Jungkook yang diangguki oleh Hoseok.
Yuna sudah cemberut dan beralih menatap sang Mama agar membantunya, tapi Lisa hanya membalasnya dengan senyuman tipisnya seolah-olah berkata, 'Eomma gabisa bantu kamu sayang, kalau kata-kata Papa kamu udah gitu berarti gabisa diganggu gugat.'
Sedangkan Ryujin sudah mati-matian menahan tawanya saat ini karna melihat raut wajah Kamal yang gagal nikah.
"Lagian lo sih nge gebet bener pengen nikah." Ucap Taehyun santai yang kemudian dihadiahi cubitan oleh sang istri.
Cukup. Ryujin tak bisa menahan tawanya lagi dan akhirnya tawa Ryujin lepas. "Sorry dek, tapi gue ngakak sekarang" Ucapnya yang membuat Yuna dan Kamal semakin meratapi nasib mereka.
"Mentang-mentang udah nikah lu pada, jadi belagu" Ujar Kamal yang kemudian mendapat tatapan tajam dari semua orang yang ada disana, jangan lupakan jika kedua orang tua mereka juga merasa tersinggung. "Ehh, bukan Mama Papa, Bunda sama Ayah maksudnya. Buat Kak Ryujin sama Taehyun maksud Kamal hehehe..." Kamal menyengir canggung setelah menyadari tatapan aneh orang tua mereka tadi.
Bersabar yaa untuk Kamal dan Yuna yang gagal nikah
《》《》
Ges are u ready for the last 2 chapter after this? Jadi, emang masih ada dua chapter lagi setelah ini, dan tolong dibaca semuanya ya karna bakal ada kejutan spesial buat kalian♡ Thankyouuu!
Stay safe and healthy!
Written by : Putri
👉💜💙♥💖💟💞❤💕💋💚💝💘💓💛💗👈
KAMU SEDANG MEMBACA
[✅] KELUARGA SOSMED || BlackBangtan, Txtzy, & HyunSom
Fanfiction"Nembak kok lewat twitter. Aneh." "Sosmed terus sampai mampus." "Gue cinta lo, gak peduli via sosmed atau berhadap-hadapan." "Santetnya gue kirim lewat chat WA lo, ya." "Ngerdus mulu kek filter Instagram." 《》《》 Highest Rank ; 1 in #yoonnie 2 in #soo...