O6 ; Perpustakaan

2.7K 402 2
                                    

sudah tahun keempat, hubunganku dengan orangtuaku baik-baik saja selama ini, aku bahkan sudah hampir lupa akan fakta bahwa aku bukanlah anak kandung mr. dan mrs. wood. kakakku sangat menyayangiku, aku berhasil melupakan hal-hal buruk karenanya.

oh kalau kalian bertanya tentang jaket draco, sudah hampir dua tahun dan jaketnya belum aku kembalikan kepadanya, alasannya? ia sangat sibuk bermain dengan crabbe dan goyle, bahkan blaise.

ohiya, bahkan ia berteman dekat dengan pansy juga. kami hampir tidak pernah berbicara lagi semenjak waktu itu. waktu itu kami masih anak kecil, mungkin sekarang ia sudah bisa memilih teman, dan aku bukanlah temannya.

kalau kalian bertanya kepadaku apakah aku mempunyai teman atau tidak, percayalah bahwa temanku adalah hermione, terkadang aku juga bermain dengan ron dan harry. oliver yang memperkenalkanku kepada mereka, ia tidak bisa melihatku sendirian terus menerus, ia mencarikan teman untukku.

walaupun aku slytherin dan mereka gryffindor, mereka sangat tidak peduli akan hal itu, kecuali draco malfoy dan gengnya.

aku memutuskan untuk ke perpustakaan untuk mengembalikan buku sebelum makan malam tiba.

"mau bertemu dengan teman gryffindormu, anak nyasar?" tanya astoria yang sedang duduk disofa common room slytherin.

aku hanya menoleh dengan tatapan dinginku.

"jangan ganggu dia, astoria." kata malfoy yang baru turun dari kamarnya.

aku lebih memilih untuk tidak memperdulikannya dan melanjutkan tujuanku ke perpustakaan. setelah aku mengembalikan buku, aku memilih berjalan dirak buku perpustakaan, aku suka melihat beberapa buku berterbangan kembali ketempatnya.

itu membuatku merasa tenang.

"hey hilda! apa yang kamu lakukan diperpustakaan?" tanya hermione yang ternyata sedang mencari buku diperpustakaan.

aku tidak heran, ini sudah seperti rumah kedua hermione, ini adalah tempat favoritenya.

"aku hanya melihat buku-buku, hermione." jawabku sembari duduk tepat didepannya.

"hilda! kau mau tau sesuatu?!" tanya hermione sembari memegang kedua tanganku, mengalihkan pandangannya dari buku.

aku mengangguk sambil tersenyum melihat hermione yang begitu semangat ingin memberi tauku sesuatu.

"hari ini kita akan kedatangan murid dari durmstrang dan beauxbatons."

"kau ingat viktor krum yang aku ceritakan waktu itu?! sayang sekali kau tidak bisa datang kemarin ke piala dunia quidditch! dia juga akan datang ke hogwarts katanya! astaga, aku sangat tidak sabar, hil!!" ucap hermione.

"astaga hermione?! dalam rangka apa?!" tanyaku kaget.

"turnamen twizzard! aku sangat tidak sabar, hilda!" hermione terus mengoceh, ia bahkan bercerita kejadian seram apa yang terjadi saat piala dunia quidditch selesai.

ia bahkan menceritakan betapa menyebalkannya malfoy dan ayahnya disana, terkadang, aku merindukannya, maksudku, ia adalah teman pertamaku.

"holy cricket! is that malfoy's jacket?!" hermione menyadari jaket yang aku pakai, aku memang sedang tidak memakai seragam.

jaket hijau tua dengan huruf "M" dibagian dada kanan, entah kenapa hermione bisa mengira ini jaket malfoy, sedangkan namaku juga berawalan dengan "M"

"yes, ia meminjamkanku ditahun kedua, dan aku belum sempat mengembalikannya sampai sekarang." jawabku.

"aku tidak tau kau berteman dengan malfoy" kata hermione.

"yaa, sebenarnya ia seperti teman pertamaku dihogwarts, dulu." jawabku.

"sekarang? oh! pasti ia sibuk dengan teman-teman usilnya itu!"

"ia memang tidak pantas berteman denganmu hil! kau terlalu baik untuknya."

aku hanya tertawa mendengar ocehan-ocehan hermione, setelah itu kami kembali ke asrama masing-masing, aku ingin mengganti pakaianku dengan seragam, sedangkan hermione mengembalikan buku.


-
THANKYOU SO MUCHHHH
buat yang udah vote bahkan comment, i really really apreciate that, ily guyss! Bakal rajin update akuu hehe

invisible ft. draco malfoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang