Q36. Rindu Dibayar Nyicil

3.1K 386 310
                                    

Kamu gak tau kan sesayang apa Raden sampe nahan-nahan Mamak biar gak marahin suaminya?

===================

“Bagus banget ya jam segini baru pulang. Anak di rumah rewel seharian, istri lagi hamil besar malah ditinggalin. Ini yang namanya kepala rumah tangga?”

“Ananda kerja, Mak. Tadi quality control di lima booth, sama ambil beberapa stok video dan gambar buat vlog.”

“Iya emang Ytube terus yang kamu perhatiin! Sampe Miyu pengin tidur sama Ayahnya aja gak diturutin. Liat tuh Raden sesibuk apa dari pagi ngurus rumah, ngurus anak, tapi suaminya malah keluyuran.”

Aduh plis, Mingyu capek banget baru pulang dan jujur cukup kaget ketika mendengar penuturan Yuli ditelpon jika Miyu tantrum. Kondisinya saat ini yang dimarahi di ruang tamu sedangkan istri dan anak masih di kamar sama sekali tak bisa dielak. Mingyu mengakui segala kesalahan yang terjadi dalam beberapa hari adalah murni kesalahan yang dia perbuat.

Sehingga mencari argumentasi atau membela diri hanya akan menjadi kemustahilan belaka. Di sini, Mingyu sudah ikhlas jika harus dikuliti Mamak Yuli dengan harapan bisa menampar dirinya menjadi sosok pemimpin keluarga yang bertanggung jawab.

“Maaf, Ma. Ananda salah—”

“Emang salah!” Yuli menyelak sembari memencak pinggang. “Mamak tau kamu sayang sama Miyu, tapi emang pantes nyuekin anak sendiri karena dia pengin cium temennya? Mendidik anak bukan begini caranya, Ananda! Bukan dengan didiemin dan biarin masalah makin runyam.”

“Tapi, Mak, daripada Ananda marah-marah gak jelas juga malah nambah masalah makin runyam, kan? Mending juga diem, kan?”

“Ih ampun, egois banget kamu. Lupa Raden mengandung anak siapa? Anak kamu! Kok bisa-bisanya kamu tega nambahin beban pikiran Ibu dari anak-anak kamu sih?”

Aduh sial, satu kosong. Bener-bener kalah telak Hot Daddy bernama Ananda Mingyu ini.

“Bukan Ananda tega, Mak, tapi ini juga upaya biar Ananda gak melukai mereka karena kondisi hati lagi gak baik-baik aja. Ananda cuma butuh waktu untuk menganggap apa yang bikin marah kemarin adalah hal yang gak penting.”

“Tapi telat, keburu Miyu tantrum dan ujung-ujungnya istri kamu juga yang turun tangan.”

“Sumpah demi Tuhan Ananda gak ada maksud bikin semua jadi runyam. Ananda juga gak enak hati sekarang, khawatir banget sama mereka.”

Yuli rolling eyes, kehabisan kata-kata untuk menasihati anak bungsunya. “Kamu gak tau kan sesayang apa Raden sampe nahan-nahan Mamak biar gak marahin suaminya?”

“....”

“Harusnya kamu jadi orang yang banyak bersyukur karena beruntung Raden masih mau nerima sifat jelek kamu. Tapi karena kamu anak Mamak dan hasil didikan Mamak, kalau salah ya maaf-maaf aja gak akan ada ampunan! Kalo dibiarin ya tuman namanya!"

“Iya hukum aja, Mak. Ananda ikhlas lahir bathin kok asal jangan pisah ranjang.”

“Astaga, sembarangan banget sih kalo bicara, anak belum lahir udah bilang begitu. Kamu nih kayaknya kudu di ruqiyah deh. Mamak gak ngerasa punya anak modelan kamu yang sekarang.”

Asli, pusing banget kepala Mamak Yuli tuh melihat kelakuan Mingyu yang semakin dewasa bukannya sesuai usia malah makin berulah laksana bocah usia dua. Sebetulnya dia cukup sedih ketika harus ikut campur dalam rumah tangga sang anak, tapi membiarkan Mingyu melakukan hal yang sama rasanya cukup gatal untuk diabaikan oleh kedua mata kepala.

Mau mencoret nama di Kartu Keluarga aja percuma, toh Mingyu udah punya KK sendiri di mana dia adalah kepala rumah tangga. Kan gak lucu Mingyu yang mencoret nama miliknya. Apalagi sampe Yuli sendiri yang maksa karena semarah apapun kondisi hatinya sekarang, nyatanya ada sang menantu yang begitu mencintai Ananda Mingyu.

QuerenciaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang