Ashilla's POV
Apa yg gue khawatirkan beneran terjadi. Sikap ka ray berubah total hari ini. Nyapa gue sekali pun ga. Jadi apa bener dia selama ini suka sama gue?
"Shill gue mau ngomong sama lu dong" saat gue lagi beresin barang mau pulang ka ray tiba tiba nyamperin gue. Nada ngomong dia dingin bgt. Beda bgt dari biasanya. Mba nita juga ngelirik kita dengan muka khawatir tapi ga berani ikut ikutan juga dia kyknya.
"Ohh iya ka boleh" gue pun ikutin langkah ka ray. Gue ga mau kita jadi musuhan karna ini. Untung Acha masih kejebak macet juga, jadi gue bisa kelarin masalah sama ka ray dulu.
"Jadi kamu beneran pacaran sama si rian?" tanya ka ray saat kita udah duduk di cafe yg ada di lobby kantor.
"Iyaa ka"
"Kamu selama ini boongin aku dong? Kamu bilang ga punya pacar. Kamu bikin aku berharap. Pas kita ga sengaja ketemu rian kamu ga bilang kamu ada hubungan sama dia" tuduh ka ray ke gue.
"Aku ga boong ka, aku jadian sama mas rian juga baru weekend kemaren" ucap gue membantah semua omongan ka ray.
"Tapi sikap kamu selama ini, seolah aku tuh ada harapan sama kamu" hah? Padahal gue udah batesin sebisa mungkin loh kebaikan gue sama ka ray. Kok masih gini sih akhirnya?
"Ka maaf kalo ka ray ngerasanya gitu. Tapi dari awal aku udah coba batesin semenjak aku mulai sadar sikap ka ray agak lebih ke aku" gimana ngasih harapan, dia ajak makan berdua gue selalu nolak, dia ajak pergi berdua weekend gue tolak, bahkan dia mau anterin pulang juga selalu gue tolak.
"Terserah kamu deh shill, intinya aku kecewa" setelah ngomong kyk gitu ka ray langsung pergi. Lah? Dia ngambek? Tau ah! Kyk anak kecil!
Pas bgt ka ray pergi acha chat kalo dia udah di lobby. Langsung aja gue keluar nyamperin mobil Acha.
"LALA AYO BURUAN JELASINNNN" buset baru gue masuk mobil udah ngegas ini anak!
"Ehhh jalanin dulu ini mobilnya! Konsen dulu nyetir, nanti kalo udah sampe restorannya baru gue cerita"
"IHHH GABISA LA GUE UDAH KEPO BGT!" Balas acha dengan teriakan khasnya. Emang ini anak suka ga nyantai.
"Gaaa jalan dulu pokoknya!" Akhirnya acha pun nurut dan jalanin mobilnya. Kita mau makan di restoran yg ga jauh dari kantor gue.
"Ok udah duduk, udah pesen sekarang lu cerita!" Bener bener itu waiter baru pergi, si acha langsung nagih cerita.
Akhirnya gue ceritain deh tuh semuanya. Mulai dari awal gue di jodohin, sikap mas rian pas awal, penolakan gue pas awal, sampe mas rian yang pelan pelan berubah menjadi mas rian yg sekarang. Mas rian yg sangat baik dan perhatian.
"Wowww gila, hidup lu berasa sinetron ya. Keren bgt!" Enak aja hidup gue di bilang kyk sinetron!
"Ga gitu juga kali cha!"
"Ya iya lah, di jodohin sama seseorang yg selalu lu liat di layar kaca, udah kyk judul sinetron tuh"
"Tapi ada yg ganjel sih cha"
"Apaan?"
Sekarang gue cerita soal ka ray. Termasuk pas waktu itu ga sengaja ketemu mas rian saat sama ka ray. Gue juga cerita tentang gimana gue selalu nolak dia secara halus, sampe gimana tadi dia ngambek sama gue.
"Astaga, kalo itu sih menurut gue lu ga salah. Lu juga selalu nolak ajakan dia, mestinya dari situ aja dia udah tau dong"
"Nahh iya gue mikirnya jg gitu, gue ga nyangka reaksi dia separah ini"
"Udah lah shill biarin, you can't make everyone happy, fokus aja sama kebahagiaan lu dan mas rian. Lagian lu juga ga salah apa apa kok" bener sih kata acha, tapi ga se simple itu...
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjodohan || Rian Ardianto
FanfictionKetika dua orang yang sangat berbeda di pertemukan dalam sebuah perjodohan, akan kah berakhir bahagia?