Rian Ardianto's POV
Sampe hari minggu ini Ashilla masih belum bales chat atau pun angkat telfon gue. Kenapa sih kejadian kyk gini sering bgt terjadi di hubungan gue. Ada aja salah pahamnya...
Mending gue jemput Ashilla aja deh di bandara nanti malem. Gue emang udah tau jadwal flight dia karna mestinya gue yg jemput dia di bandara hari ini. Izin dari asrama juga udah gue kantongi semenjak Ashilla beli tiket.
Dari jam 7 kurang gue udah jalan dari pelatnas. Flight Ashilla mestinya landing sekitar jam 8. Mestinya pas sih sampenya.
Jam 8 kurang gue udah sampe di bandara. Pesawat Ashilla blm landing. Yaudah lah gue duduk aja di kursi yg ada di deket pintu keluar. Untungnya gue pake masker sama hoodie jadi ga ada yg ngenalin gue.
Sekitar 15 menit duduk, gue denger announcememt pesawat Ashilla udah landing. Mestinya bentar lagi dia keluar kalo gini.
Kurang lebih setengah jam kemudian gue liat Ashilla jalan ke arah pintu keluar. Akhirnya ketemu lagi juga! Eh tapi kok dia kyk lagi ngobrol sama cowo? Siapa itu?
Gue pun berdiri buat nyamperin mereka. Eh itu cowo ngapain gandeng tangan cewe gue! Langsung lah gue buru buru samperin mereka dan genggam tangan Ashilla yg satu lagi.
"Ashilla, ayo pulang" ucap gue dengan nada datar. Ashilla kyknya kaget bgt ngeliat gue disini. Kita emang berantem shill, tapi kamu tetep tanggung jawab aku. Ga mungkin aku biarin kamu pulang sendiri malem malem dari bandara.
"Eh maaf, lu siapa ya?" Tanya cowo itu sambil masih menggenggam tangan Ashilla. Mestinya gue yg nanya gitu ga sih?
"Saya Rian, pacarnya Ashilla" jawab gue dengan tegas.
"Loh kamu udah punya pacar shill?" Tanya cowo ini dengan muka kagetnya sambil akhirnya melepaskan tangan Ashilla.
"Iyaa bim, ini rian pacar aku"
"Loh tadi kamu bilang pulang sendiri?" Masa iya Ashilla mikir gue bakal biarin dia pulang sendiri...
"Mas rian ga bilang mau jemput, yaudah bim kamu duluan aja. Aku sama mas rian"
"Ohhh iya kalo gitu, byeee shill"
"Byeee bim" eh ini orang ga nganggep gue ada apa gimana? Kenapa bye ke Ashilla doang?
Cowo itu pergi gue langsung ambil kopernya Ashilla dan gue bawa ke arah mobil gue. Dia ngikut aja di belakang gue ga ngomong apa apa. Iya tadinya gue mau kesini buat bujuk dia, tapi yg gue liat malah bikin gue kesel.
"Siapa itu cowo tadi" tanya gue straight to the point saat kita udah sama sama duduk di mobil. Sengaja blm gue jalanin mobilnya. Kita butuh bgt bicara.
"Mantan aku pas kuliah" buset! Jujur bgt ya pacar gue. Ya bagus sih. Tapi bikin gue tambah emosi aja.
"Bagus ya, berantem sama aku tiba tiba udah gandengan sama mantan"
"Ga gituuu! Aku ga sengaja ketemu tadi di bandara Jogja, ternyata kita satu pesawat. Terus tadi dia nanya pulang sama siapa. Ya aku mana tau kamu jemput, makannya aku bilang sendiri. Lagian itu mana gandengan sih, itu dia narik tangan aku doang. Lagian mestinya aku nanya kamu ga sih, bilangnya jalan sama anak pelatnas. Eh keciduk sama mba mantan berdua"
"Itu beneran aku sama fajar, rian dan ginting. Mereka lagi liat liat, aku duduk karna ga mau beli apa apa. Tiba tiba si Syifa nyamperin, ga sampe 5 menit aku langsung menghindar dari dia. Kalo kamu ga percaya tanya sana sama Fajar" kali ini gue ga bohong, dan gue punya saksi buat buktiin omongan gue.
"Kamu serius?" Tanya Ashilla sambil natap gue. Seolah dia berusaha nyari tau gue boong apa ga melalui ekspresi gue.
"Aku serius, kamu bisa tanya Fajar, Jojo, Ginting kalo kamu ga percaya"
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjodohan || Rian Ardianto
FanfictionKetika dua orang yang sangat berbeda di pertemukan dalam sebuah perjodohan, akan kah berakhir bahagia?