Chapter 6

3.1K 193 0
                                    

Ashilla's POV

Hari pertama kerja. Deg degannya minta ampun ini! Gue ke kantor naik taxi online. Sampe sana langsung ketemu sama supervisor gue.

Pagi ini gue disibukkan dengan penjelasan tentang tanggung jawab gue di kantor ini dan peraturan yg harus gue ikutin. Semoga aja gue bisa bekerja dengan baik ya!

Gue juga kenalan dengan rekan satu department gue. Sekilas orangnya baik baik dan ramah ramah juga. Mudah mudahan gue betah deh ya kerja disini.

"Ashilla, mau ikut makan siang bareng kita ga?" Mba Nita, salah satu rekan team gue nyamperin gue pas makan siang.

"Ayoo mba bolehh" jawabku dengan ceria. Padahal aku kira aku akan harus makan sendiri karna blm punya temen di kantor.

Aku bersama mba nita dan temen temen lain pergi ke kantin kantor. Mba Nita banyak cerita selama makan. Kebanyakan sih soal pengalan kerja dia di kantor ini. Kita lumayan cocok cerita karna mba nita emang cuma 3 tahun di atas aku. Kebanyakan rekan kerja gue emang umurnya masih 20an.

Di tengah ngobrol sama Mba Nita ada cowo yg tiba tiba nimbrung duduk di sebelah Mba Nita. "Hello hello ngomongin apa nih"

"Eh dari mana aja lu ray, ga keliatan dari pagi" ucap mba nita ke cowo itu.

"Tadi pagi gue meeting di luar nit"

"Ohhh, eh ray kenalin nih Ashilla, anak baru di team kita. Ashilla kenalin ini Ray anggota team kita juga"

"Ray"

"Ashilla"

Gue sama Ray pun salaman. Dia kyknya orangnya baik dan ramah juga.

"Kamu baru bgt lulus kuliah ya shill?" Tanya ray ke gue.

"Iyaa pa, baru lulus"

"Eh jangan panggil pak kali, gue masih muda gini" lah panggil apa dong? Tadi pagi juga gitu. Gue panggil mba nita bu, dia yg suruh gue panggil mba aja.

"Kalo sama anggota team kita santai aja shill, kamu panggil aja si ray ka atau mas. Senyamannya kamu aja" usul mba nita.

"Aku panggil mas gpp nih?" Tanya gue ke Ray, kalo di Jogja gue terbiasa panggil orang yg lebih tua mas.

"Bolehhh, lucu juga ya nit. Pertama kali nih ada yg panggil gue mas"

"Yeee ga usah geer lu Ray, Ashilla sama gue sama sama orang Jogja, emang kita biasa panggil cowo yg lebih tua mas. Iya kan shill?" Gue pun cuma mengangguki omongan mba nita.

"Ohhh Ashilla asli Jogja?"

"Iyaa mas"

"Kalo mau keliling Jakarta atau cari tempat asik di Jakarta bilang gue aja, asli anak Jakarta nih"

"Yeee modus lu Ray! Udah ah ayo balik ke kantor, nanti Ray makin modus pusing gue" dengan itu gue, mba nita dan mas ray balik ke kantor. Gue ga ambil pusing omongan mba nita yg bilang mas ray modus sih. Mungkin dia emang gitu sama semua orang. Emang orangnya ramah.

🏸🏸🏸

Seminggu udah berlalu. Ga kerasa udah hari Jumat aja. Kerja cape sih, tapi kalo punya rekan kerja yg baik jadi merasa terbantu bgt. Mereka selalu bantu gue kalo gue masih bingung.

Seminggu ini Mas Rian juga kadang suka nanya kabar aku. Ga sering sih tapi menurut gue udah ada progress yg lumayan lah. Dia udah ga secuek dulu. Cara ngomongnya juga ga sekaku dulu.

"Haii shill, besok weekend ada plan ga?" Tanya Mas Ray yg tiba tiba muncul saat gue lagi beresin barang mau pulang.

"Eh mas ray kaget aku. Hmmm ga ada sih mas, emang kenapa?"

Perjodohan || Rian ArdiantoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang