Chapter 29

1.7K 148 2
                                    

Ashilla's POV

Badan udah enakan tapi kata dokter masih suruh observasi hari ini. Besok baru boleh pulang. Udah ga betah gue jujur di rumah sakit.

"Shill rian udah di Jakarta?" Tanya Acha yg nemenin gue hari ini, mama lagi pulang buat ambil baju bersih.

"Udah tuhh"

"Terus gimana? Dia tau lu disini?"

"Ya ga lah! Gue bilang aja banyak kerjaan di rumah, gue suruh dia istirahat di pelatnas" aneh aneh aja deh pertanyaan si Acha...

"Ihh lu mah bener bener jahat sama pacar sendiri"

"Yaelah cha, gue kyk gini tuh malah demi kebaikan dia cha. Biar dia ga kepikiran soal gue" lagian udah keburu boong, ga mungkin juga tiba tiba gue ngaku sekarang di rawat. Nambah masalah itu sih namanya.

"Ya tetep aja lu boongin dia namanya!"

"Please lah chaa, jangan bikin gue tambah guilty!" Acha mah gue lagi sakit bukannya di hibur, malah di bikin tambah pusing.

"Iyaa deh iyaa terserah lu!" Dikira gue ga merasa bersalah apa? Gue juga merasa bersalah udah bohong. Tapi kan gue ga punya pilihan lain...

Lagi asik gue sama acha nonton tv pintu kebuka, pasti mama. Eh?! Loh kok ada mas rian? Kok mas rian bisa sama mama?

Mampus gue! Acha juga langsung liatin gue dengan ekspresi kaget dan takut. Muka mas rian bener bener ga kebaca. Muka dia flat bgt. Fix dia marah besar!

"Ashilla kok kamu bisa bisanya sih ga bilang rian masuk rumah sakit, tadi dia ke rumah tuh bawain makanan banyak bgt. Untung ketemu mama! Kalo ga dia ngebel apartment kosong seharian!" Omel mama ke gue langsung. Mas rian kenapa ke apartment sih? Kan gue udah bilang di pelatnas aja!

"Tante udah makan siang blm? Kita makan siang dulu yuk tante. Biar Rian sama Ashilla ngobrol" Acha kyknya udah tau gue sama mas rian udah tense bgt, kita butuh bicara berdua.

"Belum sih, yaudah yuk. Rian tante titip Ashilla ya, bentar lagi suster anter makanan biasanya"

"Iyaa tante, rian aja yg jaga disini" ngomong ke mama sih masih nada yg baik. Tapi gue tau bgt dia marah sama gue.

"Yaudah tante sama acha keluar dulu ya" mama sama acha keluar suasana kamar langsung berubah dingin bgt. Gue beneran takut ngadepin mas rian yg dingin kyk gini.

"Mas, maaf" ucap gue sambil berusaha meraih tangan mas rian yg duduk di sebelah tempat tidur gue. Tapi mas rian malah menghindar. Sakit hati gue nerima penolakan dari mas rian kyk gitu, tapi gue sadar gue yg salah disini.

"Kamu anggep aku apa sih shill sebenernya? Se ga penting itu aku buat kamu, sampe aku ga tau kalo kamu di rawat?" Mas rian udah keliatan frustasi bgt mukanya. Gue jadi makin merasa bersalah.

"Ga gitu mas! Aku masuk rs sehari sebelum kamu ultah. Aku ga mau rusak konsentrasi kamu di sana, aku ga mau ngerusak kebahagiaan ulang tahun kamu"

"Selalu ini alesan kamu Ashilla. Ga mau rusak konsentrasi aku, ga mau rusak kebahagiaan aku. Terus kamu kira aku seneng sekarang pulang liat pacar aku di rawat kyk gini tapi aku ga tau apa apa?"

"Mestinya kamu ga pernah tau aku di rawat" gumamku pelan, karna emang itu rencana awalku.

"Ohhhh se ga penting itu ya aku ternayata sampe aku ga perlu tau kalo kamu sakit. Okay! Kalo gitu mending aku balik pelatnas aja, itu kan yg kamu mau? Aku diem di pelatnas biar ga tau kalo kamu sakit" mas rian langsung berbalik dan berjalan ke arah pintu. Ga gue ga mau di tinggal mas rian!

"Mas riannn!" BUK! Gue yg berusaha bangun dan ngejar mas rian malah terjatuh di sebelah tempat tidur gue. Seminggu ini gue emang jarang bgt bangun dari tempat tidur. Bangun cuma untuk ke toilet, itu pun di bantu sama Acha atau mama.

Perjodohan || Rian ArdiantoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang