Ashilla's POV
Gue akhirnya bilang ke mas rian kalo gue udah ada janji sama temen kantor. Ya ga boong kan? Emang mas ray temen kantor. Cuma gue ga bilang aja kalo perginya cuma berdua dan temen kantornya itu cowo. Tapi mestinya ga masalah lah ya?
Jujur sepanjang jalan sama mas ray hati gue ga tenang. Kok gue merasa bersalah ya ke mas rian. Padahal gue kan ga salah apa apa.
Sikap mas ray hari ini agak berbeda. Gue jadi makin percaya sama omongan mba nita yg bilang kalo mas ray ada rasa sama gue. Mau masuk mobil dia sampe bela belain turun buat bukain pintu gue. Pas turun mobil juga gitu, gue suruh nunggu dia yg mau bukain. Sikap mas ray bikin gue malah ngerasa lebih bersalah ke mas rian. Aduhh gimana dong ini!!
Sekarang gue sama mas ray lagi ngobrol di sebuah cafe. Tempatnya bagus, tapi kok gue malah jadi inget pas minggu kemaren nongkrong sama mas rian ya...
Rian sama Ray jauh berbeda. Kalo mas rian pendiem, mas ray ini lebih cerewet. Mas ray jago buka topik dan bikin obrolan menarik. Gue yg dulu pasti akan lebih cocok sama mas ray. Tapi mas rian dalam waktu cepet bener bener ngerubah gue. Seketika gue kangen diemnya dia, obrolan dia yg suma ga jelas tapi lucu. Ehhh ngapain sih mikirin mas rian mulu!
"Eh shill! Itu bukannya Fajar Rian ya? Atlit bulutangkis itu?" Hah? Denger ucapan mas ray gue langsung nengok ke arah yg dia tunjuk.
ASTAGA ITU BENERAN MAS RIAN! SAMA FAJAR JUGA! MATA MAS RIAN UDAH NGELIAT GUE! Kok dia keliatan marah? Abis lah gue!
"Eh ternyata mereka juga mau nongkrong disini tuh" pas gue lirik lagi beneran mereka masuk ke cafe ini! Asli kok bisa kebetulan bgt gini sih!
"Mereka tuh hebat loh shill, seumuran aku tapi prestasinya udah banyak. Salut aku sama mereka" gue beneran udah ga fokus sama omongan mas ray. Mata gue terus ngelirik mas rian, begitupun mas rian yg matanya terus terusan lirik ke gue.
"Malu ga ya shill kalo aku minta foto bareng ke mereka?"
"Hah?" Pertanyaan mas ray bener bener bikin gue kaget. Dia mau nyamperin mas rian gitu minta foto?
"Hehehe malu maluin ya?" Ucapnya lagi sambil garuk garuk kepala.
"Hmmm ya ga sih" cuma masalahnya muka mas rian udah ga bersahabat aja...
Yang paling apesnya, Fajar sama Rian dapet meja deket bgt sama gue. Gilaaa! Ini gue sekarang mau ngobrol sama mas ray juga udah ga enak.
"Shill minta foto gpp kali ya?"
"Eh terserah mas sih" gue udah ga tau mau ngomong apa. Ngelarang terus juga alesannya apa?
"Yaudah kamu tolong fotoin ya" ASTAGA! MAKIN STRESS DEH GUE!
Dengan berani mas ray nyamperin fajar dan mas rian. Gue di belakang dia ngikutin dengan hati deg degan.
"Misi fajar sama rian, mau minta foto boleh ga ya?" Ucap mas ray dengan sopan.
"Ohhh iya boleh boleh ayo" balas fajar dengan ramah. Fajar kan emang terkenal ramah sama semua orang. Mereka pun foto, fajar sama mas ray sih senyum. Tapi muka mas rian udah kusut abis!
"Makasih ya" ucap mas ray setelah foto.
"Mbanya ga mau foto juga?" Mau sih jar! Tapi gue udah takut bgt ini sama partner lu!
"Shilla aku mau bicara" tanpa basa basi mas rian narik tangan gue dan bawa gue keluar cafe. Abis lah gue beneran!
Rian Ardanto's POV
Mata gue ga bisa lepas dari Ashilla. Bisa bisanya kamu shill boongin aku. Tiba tiba semua kata kata Fajar masuk lagi ke otak gue.
Kita belum ada status. Cowo lain masih berhak deketin dia. Tapi gue ga rela. Dan bukannya kita udah janji buat saling mengenal?
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjodohan || Rian Ardianto
FanficKetika dua orang yang sangat berbeda di pertemukan dalam sebuah perjodohan, akan kah berakhir bahagia?